Sahabat Jadi Cinta

"Lex,ini terakhir kali gue ngomong sama Lo sebelum keberangkatan gue ke Sydney",kata Ilham
"Lo mau bilang apa?",tanya gue
"Meskipun gue jauh,kita tetap jadi sahabat ya,dan ngak boleh hilang kontak"
"Sip am,ntar kalo lo balik kabarin gue ya"
"Sip,gue bakalan kangen banget sama Lo Lex"

Itu percakapan gue,Alexandra dengan Ilham sebelum dia ngelanjutin SMA di Sydney.Ilham sahabat masa kecil gue,yang dekat bukan cuma kita berdua,bahkan keluarga kami saling kenal.Abangnya Ilham namanya Reza,itu sahabatnya kakak gue,Miranda.
Gue dan kakak gue sedih banget kehilangan sahabat kecil.


  *  *  *

Aku dan Ilham benar benar ngak hilang kontak,tiap hari kami saling berkirim E-mail maupun BBM,Ilham juga cerita kalau dia punya Boyband disana,namanya SM*SH.Anggotanya semua orang Indonesia.

Pada suatu hari,setelah 5 tahun gue ngak ketemu Ilham,dia nelpon gue..

"Hey Alexandra,pa kabar Lo?",sapanya dari ujung sana

"Aman terkendali Men"

"Gue lagi balik nih ke Jakarta,ntar malem ketemu di tempat nongkrong kita dulu,ajak Miranda ya,ada Eca disini"

"Sipp..Sipp"

"Soalnya ada yang mau gue kenalin ke Lo"

"Iye.."

"Datang yah"

"Iyee!Bawel lu ah!"

"Hehe.."

Klik,telpon dimatikan



Tiba tiba terdengar suara pintu kamar gue kebuka

"Lex,barusan nelpon siapa?",tanya kakak gue,Miranda

"Bukan gue yg nelpon,tapi dia yg nelpon"

"Dia siapa?"

"Ilham"

"Wew!Bilang apa dia?"

"Dia nyuruh ntar malam kita ke tempat nongkrong biasa,mereka pulang dari Sydney"

"Ada Eca?"

"Yah adalah,makanya dia nyuruh Lo ikut"

"Asek,Dek,anter gue ke Mall"

"Ngapain,gue mau ke salon,kan ntar malam mau ketemu Reza"

"Baiklah"



Lantas gue dan kakak gue dan tetangga gue,Kak Vita yang juga temen main nya Reza dan Ilham pergi ke sebuah Mall.

Di Mall ya gue cuma nemenin mereka diSalon,secara gituh,gue tomboy nak mampus..

setelah 3 jam di Salon,kami pergi makan terus pulang dan siap siap..

Nah,kakak gue sama kak Vita tetangga gue itu dandan cantik banget,lah gue

Celana Jeans sama kemeja kotak kotak sepatu basket,asik bener dandanannya

Kami pun berangkat setelah nyampe disana,gue ngeliat ada 7 cowok ganteng bermuka unyu bersama seorang cewek



"Hey Lex,sini sini",kata Ilham

Gue,kakak gue dan Kak Vita langsung menuju ke tempat mereka duduk

"Ilhammmm!!!!!!!!!!!!",teriak gue sembari meluk Ilham

"Alexxxx!!!Sumpah gue kangen banget sama Lo"

"Sama..!"

Begitu pula hebohnya kakak gue dan Reza,bahkan lebih heboh

Habis kangen kangenan heboh itu,gue,kakak gue dan kak Vita dikenalin sama personil SM*SH,ada Rafael,Rangga,Morgan,Bisma sama Dicky..

"Oh iya,ini cewek gue Lex,cantik yah!",kata Ilham pas memperkenalkan cewek itu gue,gue tersentak kaget dan terasa nyesek di dada gue.

Gue pun menjabat tangan cewek itu

"A...a..leexxandra",kata gue terbata bata

"Ayu,tangan lo kok dingin",kata pacar Ilham pada gue

"Oh,gapapa"

"Yaudah,duduk deh",kata Ilham"Lo pesen apa Lex?",lanjutnya

"Ngikut kak Miranda",kata gue

Akhirnya gue makan Chicken Teriyaki steak sama kayak kakak gue,selama kami disitu,gue diem aja,gamau ngomong

"Eh,Nda,kamu kuliah dimana?",tanya Reza

"Aku STAN Za,mau jadi pegawai Departemen Keuangan",jawab kakak gue

"Oh,kalau Lo,Lex,kuliahnya dimana?",tanya Reza

"Singapur kak",jawab gue

"Jurusan apa?"

"Kedokteran!"

"Sidih,jadi ceritanya Lo calon dokter?",tanya Ilham

"Yok i brad"

"Mantap"

Ternyata Kak Vita dan Kak Rangga daritadi asik berdua serasa dunia ini milik mereka berdua,nah ternyata sebenernya mereka temen internet udah janji mau ketemuan besok,eh malah jumpa disini.Setelah ngomong ngomong akhirnya kami pulang



Setelah kejadian malam itu,gue memilih pergi dari kehidupan Ilham,gue ga pernah balas E-Mail maupun BBMnya,telpon nya gapernah  gue angkat.

Ilham nelpon kakak gue..



"Nda,adek lo kemana sih?Sombong banget?",tanya Ilham

"Sibuk kali Am??"

"Padahal gue pengen curhat ke dia"

"Ntar gue BBM dia"

Kakak gue pun nge BBM gue,setelah dia bilang gitu,gue balas E-mail dari Ilham

 

Mau curhat apa sih Lo?,tanya gue

Sejam kemudian Ilham membalas,Gue udah putus sama Ayu,ternyata dia cuma suka harta gue dan ketenaran gue,dan sekarang gue udah ketemu siapa yang sebenernya ada dihati gue

Siapa?,tanya gue

Elo Lex,gue cinta dan sayang sama Lo,mau jadi pacar gue?

Sebenernya gue ENVY banget liat Lo sama Ayu,jadi itu tandanya gue juga cinta sama Lo,dan gue mau jadi pacar Lo,itu balasan gue

Berarti kita pacaran dong,Asikk(:IHEARTYOUFULLALEXANDRA!:*,balas Ilham

Gue pun membalas,HEARTYOUBACK!:*



Dan mulai sejak itu gue dan Ilham pacaran,begitu juga dengan kakak gue Miranda dan Reza,Kak Vita dan Rangga..

Christie Jessica
@cejas_utina
SMP YOS SUDARSO
Batam, Kepulauan Riau

11 komentar:

  1. kak echa punya aku :) :(
    hehehehehe
    keren ceritanya :)

    BalasHapus
  2. keren ^__^
    singkat dan jelas
    tp kok terakhirnya vita sm rangga sih g asik!!
    ): ): ): ):
    # rangganizer selalu...

    BalasHapus
  3. kerenz... ^_^
    singkatdan jelas...
    i like syory....

    BalasHapus
  4. Ka' ilham ko' sma alex sich , ko' bkan sma aqu ajha .

    BalasHapus
  5. untung si mamang g diambil.hahaha...

    BalasHapus
  6. untung si ogan gk ke ambek....syukurlah

    BalasHapus
  7. knp harus ilhammm?? nangis guaa~

    BalasHapus
  8. Ilhaammm...I HEART YOU!!! #teriakdlmhati

    BalasHapus
  9. SMASH_BLAST FANADICKY10 Januari 2012 02.39

    Hmmm..Singkat..Jelas..Padat...TOP!

    BalasHapus
  10. untung rafael g dimasukinnn!!!*sujud syukur#eh?
    *RAFLATAHUGS*

    ^_^ NADYA ^_^

    BalasHapus

Respect n Comment: