Daniel Bedingfiel: If You’re Not The One

Gue Ve, gue adalah seorang mahasiswi semester 4 yang kerja sampingan di satu Majalah remaja. Majalah remaja ini punya perusahaan percetakan tante gue, Tante Amanda. Alasan gue ikutan kerja disini, apalagi kalo bukan buat nambahin uang saku?
Padahal gue sendiri adalah orang yang sangat cuek dengan kejadian yang berhubungan sama artis. Dari Justin Bieber sampe Sule, buat gue mereka Cuma sebuah bahan reportase dan artikel yang bisa nambah duit jajan gue. Sambil ngisi waktu luang aja di sela-sela jam kuliah gue yang bolong-bolong.
Siang ini ada meeting di kantor redaksi. Topiknya masih seputar Justin Bieber yang mau ke Jakarta, Iklan acara Anniversary buat Majalah Tante gue ini, dan yang bikin gue kaget tingkat dewa matahari, edisi  bulan ini membahas SM*SH. Satu yang terlintas di pikiran gue dan terucap di tengah-tengah meeting waktu itu “SM*SH apaan sih?” Rasanya gue cupu banget ngomong kaya gitu
Sesil temen gue yang lagi magang di majalah tante gue itu ngejawab “Boyband baru yang lagunya cenat-cenut Ve, 7 biji manusia ganteng. Ngga tau juga lo?”
“Kagak, yang gue tau cenat cenut itu iklan puyer sakit gigi.”
“ Susah emang ngomong sama gebetan pakde-pakde.”
“Oke, buat pembahasan tentang SM*SH kita serahin semuanya ke Ve aja ya? Dia selalu bisa buat janji sama orang kan ? Hasil liputan tentang artis bulan lalu juga bagus banget responnya dari pembaca” Kata Pemimpin redaksi bernama Daniel
“Wah demi dedemit gosong! Gue aja kaga tau wujudnya semesh! Lagi pula bulan lalu kan kita ngebahas Derby Romero? Dari jaman gue piyik gue udah tau orangnya, lah yang ini? Tau tuh Boyband ada di Bumi juga baru 3 menit ngga nyampe. ” tolak gue keras banget. Tapi ngga dengan Daniel dan orang-orang di tempat meeting itu.
“Lo kan ponakanya bu Manda, Artis mana yang ngga kenal Bu Manda? Semua artis mau masuk majalahnya Bu Manda kan ? Ini bakal gampang banget buat lo Ve. Masalah orangnya, lo kan bisa browsing, terus kenalan, Lo tu beruntung Ve,banyak ABG di luar sana yang pingin ketemu mereka.Asal lo mandi dulu kalo mau ketemu mereka”
“Yakali gue mahasiswi 19 tahun pula.”
Tapi argumen gue dianggep aja kaya angin. Alhasil mau ngga mau, bulan ini gue harus berkutat sama dunia SM*SH.
Pulang kampus gue langsung mantengin komputer dan ngebuka situs www.youtube.com dan langsung gue search dangdut koplo, setengah menit kemudian gue sadar harusnya gue nge search videonya SM*SH. Finnaly, gue nemuin official video mereka, dan yang gue tangkap dari video itu cuma satu, SERIUSAN INI COWO COWO NARI?! Gue langsung telepon Sesil
“Paan?” Kata Sesil di seberang
“Ini bener smash yang nyanyinya pake lirik I need yu I love yu I heart yu bukan?”
“Iye, jumlahnya di videonya 6 orang tapi sebenernya 7 orang Ve.”
“Iya, ini gue dapet video mereka pas perform off air, personil terbarunya oke juga nih, Tinggi, sipit, cakep pula kalo senyum.” Kata gue
“Mandi dulu lo, ilangin kebiasaan ngupil, baru ngegebet Rafael”
Oh namanya Rafael, itu batin gue.
“Sialan amat sih lo. Eh tante gue barusan telepon gue, katanya besok gue bisa ketemu mereka di Tempat latihanya jam 4 sore. Lo bisa temenin gue ngga Sil?”
“Yaudah kita samperin aja, tapi sekali aja ya lo gue temenin. Gue kan di kantor tante lo magang, jadi gue ngga bisa sembarangan ninggalin kerjaan gue. Lo tau tempatnya kan ?”
“Err, tau deh.”
“Yang bener aja deh lo”
“Iye iye dah ngikut aja di mobil gue.”
Besok sorenya gue dan Sesil berniat ke tempat yang udah dijanjikan Tante Manda sama managernya SM*SH. pake mobil starlet butut gue, gue dan sesil clingukan cari jalan buat sampe ke tempatnya. Dan dengan keahlian nyetir gue yang dibawah keahlian nyetir tukang bajaj, dengan sukses kita hampir nyrempet tukang batagor di sebuah jalan.
“Ve, lo tau beneran ga sih jalanya?” Tanya Sesil yang mulai cemas, dan gue Cuma mengangguk mantap.
“Ini sama Jembatan penyebrangan belok mana Ve?” Tanya Sesil lagi
“Kanan.” Gue jawab mantap
Setengah jam kemudian kita ngga sampe-sampe tempatnya dan memutuskan untuk menghubungi tante Manda via BBM. Dan jelas banget di layar BB gue bertuliskan JEMBATAN PENYEBRANGAN BELOK KIRI YA VE.
“Bego lo” Kata Sesil
Suksesnya kita nyasar membuat semua berantakan. Pas kita nyampe tempatnya pas banget anak-anak smash sedang packing untuk kembali ke hotel.
“Kalian lama soalnya, mereka udah nunggu dari tadi, dan mereka mau pulang.”
“Yah maapin kali mba, bukan mau kita juga itu pake nyasar segala. Coba ngomong ke mereka deh mba.”
Saat gue dan manajer Smash sedang berdiskusi tiba-tiba salah satu personil berambut lurus dan bermata sipit menghampiri gue dan berkata “Kak, kita pulang sekarang.” Yak itu dia si Rafael, makhluk di Boyband ini yang gue puja-puja di awalnya, bakal gue tabrak pake bajaj nantinya saking nyebelinya.
“Eh, gue mau wawancara kalian nih, masa mau pulang gitu aja?”
“Elo itu udah ngebuat kita mati gaya dari tadi! Dan sekarang begitu dateng lo minta gue mau wawancara sama lo?” Bentak dia yang semakin ngebuat gue pingin jitak kepalanya, sayang dia tinggi banget.
“Eits om biasa aja ngapa? Gue juga ngga mau nyasar tau!”
“Ya itu urusan lo mau nyasar mau nyungsep, emang kita pikirin? Buat gue, elo udah ngebuang waktunya smash dengan percuma. Cabut Guys!”
Gue ngga mau dong dicuekin gitu aja dan gue ngga mau penyasaran gue barusan terbuang sia-sia, gue tarik aja salah satu tangan personil smash
“Adududuh apa apaan sih nih?” Kata personil smash yang berambut lurus, pendek dan memakai kawat gigi.
“Gue harus dapet berita tentang gerombolan boyband lo nih! Ngerti ngga sih!”
“Oke oke, besok kita acara live di TV, lo dateng aja ke Cakung, kita manggung disana. Jangan telat deh mending”
“Oke buat jaga-jaga gue minta pin BB lo. Cepetan!” Paksa gue.
“Halah, lo mau minta pin BB gue aja pake narik-narik gue lo halaaah.”
“Eh manajer lo tu terlalu nurut sama lo bertujuh makanya dia kadang harus nanya kalian dulu buat bikin janji ama gue.Gue bakal hapus kontak BBM lo setelah tugas gue kelar”
“Yaudah nih, nama gue Bisma.” Kata Cowo yang paling ramah itu.
“Gue Ve. Thank’s ya.”
“Eh Ve, ngga usah dihapus lah kontak gue kalo udah kelar, kan lo bisa hubungin kita langsung kalo majalah lo mau ngliput kita lagi?” Kata Bisma sambil senyum dan ngliatin gue terus-menerus.
“Oke deh.”
Semalam gue melakukan BBM singkat sama si Bisma salah satu personil Smash.Gue sih tadinya Cuma mau Tanya besok jadinya jam berapa, bisa ditemuin dimana dan gue jelasin buat apa artikel tentang mereka, eh jadinya si Bisma ngajakin ngobrol di BBM same pagi.
Sekarang gue lagi di depan pager besi, celingukan nyari tenda artis. Karena acara musik TV itu pagi banget, jam 7 (ya buat anak kuliahan macam gue jam segitu berasa masih subuh) alhasil gue sukses ngga mandi. Gue yang senderan di pager besi itu tiba-tiba ngerasa kedorong dari depan, soalnya tu pager ternyata digeser petugas seenaknya tanpa meperdulikan ada seonggok manusia lagi nyender disitu. Yak Gue mental. Tapi ngga disangka dari belakang gue ditangkep sama badan yang cukup gede dan yang paling penting, dia super wangi. Pas gue ngeliat jelas orangnya gue kaget.
“Lo ngga papa?”
“Eh om acong yang kemaren ngebentak gue hehehehe” ternyata personil smash baru aja turun mobil dan menyapa gue, kecuali Rafael, yang turun duluan dari mobil dan masih megangin gue.
“Eh, lepasin!” Bentak gue.
“Eh elo tuh udah ditolongin masih ngebentak.”
“Oke oke. Makasi.” Jawab gue
“Lo pasti belom mandi.” Kata Rafael dengan kejamnya.
“Lah emang napa kalo gue belom mandi? Wajib apa ketemu lo mandi?”
“Fans lo aneh banget Raf, asyik juga.” Kata Rangga salah satu personil smash.
“Wiiih ateng mania Lo! Gue tau soal lo bertujuh aja baru 3 hari yang lalu.” Jawab gue. “Kalian ngisi segmen brapa? Gue mau mulai wawancara nih.” Kata gue.
“Kita ngisi segmen 4 kok, masuk tenda kita aja yok di backstage.” Kata Morgan personil yang lain.
Wawancara pun berlangsung. Pertanyaan gue emang to the poin banget, nanya tentang kapan terbentuk, sampe tentang fans-fansnya mereka. Mereka ternyata orangnya asyik dan ramah-ramah. Mereka juga kompak banget dan suka godain satu sama lain. Dan satu lagi yang gue tau. Senyum Rafael manis banget.
“Manggung dulu ya kitanya Ve.” Kata Ilham si ABG yang murah senyum.
“Yaaah gue kan belon fotoin lo semua.”
“Yaelah kita perform brapa lama sih, sabaran dikit napa?” Kata Rafael.
“Etdah, iya dah.” Keluar lagi dah itu tanduk dari kepalanya Rafael. Gumam gue.
Gue dengerin lagu I Heart You yang lagi dibawain Smash dari atas panggung kaya orang kelainan. Fansnya pada jejeritan, bintang tamu yang lain pada ngangguk-nganggukin kepala sesuai irama lagunya. Gue? Yak, gue merem melek saking ngantuknya gara-gara semalem BBMan sama Bisma. Dengan cantiknya gue ngupil di Backstage sambil merem melek dan mulut agak nganga dikit.
“Woi jadi minta foto ga?” Bentak Rafael sambil nyenggol kaki gue. Dan sepintas gue ngeliat Bisma ketawa geli ngeliatin gue. Oke ngga tau kenapa kali ini gue ngerasain malu banget, padahal biasanya gue cuek cuek aja, mau ngupil di depan orang kek, sampe cukur bulu ketek aja gue bisa dimana aja.
“Jadi dong, bentar gue ambil… Yak ampun..” Kata gue sambil nepok jidat. Gue sadar gue lupa bawa kamera. Dan BB gue lowbat dengan indahnya.
“Yaelah ngupil mulu sih kerjaan lo!” Kata Rafel lagi
“Yah jangan upil gue juga dong yang dibawa-bawa, Gue lupa beneran. Duh gimana nih?”
“Yaudah lo foto kita besok aja pas kita perform, samperin kita lagi. Lo juga butuh biodata kita kan ?” Kata Reza.
Malam harinya tiba-tiba ada contact BBM baru yang nongol di BB gue dan ada segaris BBM nongol bertuliskan “Gue Rafael Ve.”
DEG
Dan BBMan deh gue sama Rafael. Semalam suntuk. Status BBMnya Rafael tiba-tiba ganti setelah satu jam kita ngobrol lewat BBM itu tulisanya “If You’re not the one.” Dan ketika gue Tanya maksud statusnya dia bilang itu lagu favorit dia, Lagunya Daniel Bedingfield yang pernah dia nyanyiin di salah satu acara musik di TV. Kebetulan banget ngga sih kalo itu lagu favorit gue juga?
Besoknya gue memutuskan untuk minta tolong sama Mirna, temen satu redaksi gue di Kantor majalah buat ambil foto anak-anak Smash di tempat yang udah dijanjikan. Kebetulan dia juga lagi ngeliput salah satu bintang tamu disana. Gue ijinya ke Mirna, ada acara keluarga. Padahal gue sendiri pengen dirumah, bangun siang, ngga mandi, gulang-guling dikasur dan nonton DVD.
KRIIIING (norak emang ringtone hape gue)
“Halo Ve!” Ternyata Mirna yang telepon.
“ Napa ?” Kata gue
“Em, ini jadi gue udah ketemu sama anak-anak Smash, tapi mereka ngga mau diambil fotonya sama biodatanya Ve.” Kata Mirna gugup.
“Hah? Kenapa deh? Perasaan kemaren kaga napa-napa”
“Ini katanya harus lo yang dateng sendiri Ve. Sekarang! Kalo sampe setengah jam lo ngga nongol mereka bakal cabut ke Bandung dan baru balik Jakarta minggu depan!”
“Rese abis. Minggu depan kan deadline!”
“Udah Ve, lo cepetan sini dari pada ga dapet nih!”
Buat gue Smash adalah orang-orang paling ribet yang pernah gue temuin selain nyokap gue. Tapi buat gue hari itu beda, gue semangat-semangat aja walaupun muka gue kaya demit mau beranak. Gue langsung cabut ke tempat mereka perform. Iya iya, gue ngga mandi lagi.
Dijalan mobil starlet butut gue mogok dengan biadabnya. Hal pertama yang terlintas di kepala gue KAMPRET. Hal keduanya GUE MESTI NGAPAIN NEEEH? Gue memutuskan meninggalkan si mobil di pinggir jalan dan gue naik ojek ke tempat Performnya mereka. Buat gue reportase kali ini bener-bener nguras emosi. Sesampainya di tempat perform gue dijemput Mirna dan langsung ke Backstage.
“Nelat lagi? Mending banget kan kita ngga ninggal?” Kata Rafael sambil megangin BB putihnya.
“Mobil gue mogok El.” Kata gue
“Kemaren nyasar, lupa bawa kamera, trus mobil mogok, besok apa? Lo ngupil sampe ketiduran? Bisa gue tebak lo ngga mandi lagi kan ?” Kata Rafael lagi.
“Udah-udah Ko, kan Koko yang minta dia dateng sendiri, nih orangnya udah dateng.” Kata Dicky menengahi. Bisma, seperti biasa ngeliatin gue sambil ketawa geli.
Rafael yang minta gue dateng? Serius? Oh my God. Gue ga boleh tunda ini lagi, gue harus ngomong ke dia. Yak sekarang gue mesti ngomong.
“MAKSUD LO APA HAAAA NYURUH GUE DATENG KE SINI?! Jelas-jelas udah ada Mirna yang mau ngambil foto lo bertujuh. Jadi ngga usah protes gue mandi atau ngga” Itu yang gue ucapin sama Rafael. Monster perusak hari libur gue di weekend yang indah ini.
“Gue mau elo adalah satu-satunya orang yang bisa mempertanggung jawabkan berita tentang kita yang bakal dimuat di majalah Lo nantinya.”
Sial.
Selesai gue minta foto mereka, gue bikin janji sama mereka buat pemotretan Cover majalah dan juga untuk ngisi acara di Anniversary Majalah Remaja tante gue itu. Satu yang sampe detik ini gue ngga nyadar adalah, gue itu mau pulang pake apaan kalo mobil gue mogok? Alhasil gue Cuma diem dan mencet-mencet BB nyari temen yang bisa jemput gue.
“Lo ngga balik? Tempatnya hampir sepi lho.” Kata Rafael.
“Ya mobil gue kan mogok, nyokap gue dinas ke luar kota , besok baru pulang. Kakak gue di bandung . Ya gue Cuma bisa nunggu temen gue yang bisa jemput”
“Bokap Lo?”
“Di surga El.” Kata gue lirih.
“Serem juga kalo Bokap lo yang jemput.” Kata Rafael sambil tersenyum
“Amit-amit banget deh El, kapan-kapan aja dah!” Kata gue
Rafael diem memandangi gue lama banget dan dia bilang “Udah pulang sama gue aja, kebetulan gue bawa mobil sendiri.Gue anter aja yuk.” Kata Rafael.
Gue mau mau aja. Lumayan ada yang nganter gratis. Tiba-tiba BB gue bergetar ada BBM dari Bisma.
“Pulang sama sapa Ve?”
“Sama Rafael Bis, kenapa?”
Dan Bisma ngga bales BBM gue, padahal udah di read sama dia. Gue dan Rafael ngga langsung pulang, Kita mampir makan siang dan dengan isengnya mampir ke Timezone buat main permainan disana. Rafael hari ini beda banget.
Sebulan berlalu. Sebulan ini intensitas ketemu gue sama Rafael makin sering. Kalo dia perform di Jakarta kita selalu nyempetin buat ketemu, dan ngobrol. Sampe akhirnya majalah yang berisi tentang Smash pun terbit.
“Gue ada 7 biji majalah ni El buat lo sama temen-temen lo, gue mau kasih,kita bisa ketemu? Kalo bisa sama temen-temen lo yang lain juga.” Kata gue ditelepon.
“Bisa aja, gimana kalo lo nemenin kita Photoshoot dulu? Gue kan hari ini photoshoot juga buat majalah lo bulan depan.”
“Wah lo Photoshoot jam 2 kan ? Gue ada kuliah jam 2 hari ini. Kita ketemuan aja deh, atau majalahnya gue titipin aja ke orang kantor ya?” Pikir gue.
“Jangan!” Tiba-tiba Rafael ngomong keras banget di telepon
“Lah Napa Sih El?” Kata gue bingung
“Emm, kan udah seminggu juga nih ngga ketemu gue sama anak-anak Smash nanti manggung kok, gue BBMin alamat, tempat sama jamnya kita manggung ya, ketemuan di sana aja.” Kata Rafael
“O iya, mandi ya Lo, jangan kebablasan ngupil.” Sambung Rafael.
Sorenya gue dateng ke tempat mereka Perform. Mereka manggung di sebuah Kafe hari ini. Sepertinya akustikan, soalnya gue ngeliat banyak alat musik di tengah panggung di Kafe itu. Dan ketika gue duduk di satu kursi, gue liat ke panggung ada cowo pake kaos putih yang dirangkap sama hem warna biru, dia duduk di kursi di tengah panggung dan dia mulai nyanyi,
“If you’re not the one then why does my soul feel glad today?
If you’re not the one then why does my hand fit yours this way?”
Dan gue sadar di depan sana itu RAFAEL.
Dia mulai berdiri dan berjalan sambil terus nyanyi lagunya Daniel Bedingfield itu. Sesaat gue ngerasa dia natap gue, dalem banget, dari depan dia berjalan lurus ke kursi gue, dan tanpa sadar gue juga berdiri. Berdiri sambil natap matanya dia, dalem banget. Sesaat gue pingin pergi dari situ sebelum gue menyadari gue jatuh cinta sama dia.
Tapi disaat yang sama dia narik tangan gue sambil nyanyi
“I don’t know why your so far away But I know that this much is true
We will make it trough And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I pray in you’re the one I build my home with
I hope I love you all my life”
Dia ngelanjutin nyanyinya sambil terus megang tangan gue. Gue cuman bisa mangap dan sesak nafas. Bagusnya gue ngga pingsan aja waktu itu.
“Cause I miss you body and soul so strong that it takes my breath away
And I breath you into my heart and pray for the strength to stand today
Cause I love you, whether its wrong or right
And though I can’t be with you tonight
And know my heart is by your side”
Dia memeluk gue erat banget sambil nyanyiin bagian akhir lagu itu. Saking kencengnya dia meluk gue, sampe sampe gue hamper ga bisa nafas. Selesai dia nyanyi, tepuk tangan dari penonton pun kedengeran keras banget dan dia ngajak gue keluar dari Kafe itu. Gue dan Rafael masuk mobilnya Rafael, dan di luar gerimis mulai turun karena emang sejak sore cuaca lagi mendung.
“Raf gue…”
“Shhht…” Rafael menempelkan jari telunjuknya di bibir gue.
“Gue mau jawaban lo sekarang Ve, tentang perasaan gue ini sama Lo.”
Rafael keluar dari mobilnya dan merentangkan tangan.
“KALO LO MAU JADI CEWE GUE KELUAR DARI MOBIL DAN PELUK GUE.TAPI KALO NGGA LO BOLEH PERGI SEKARANG.” Rafael mulai memejamkan matanya. Dibawah guyuran hujan rintik, Di depan gue sekarang ada cowo yang merentangkan tangan dan memejamkan mata. Terakhir cowo bilang cinta ke Gue adalah dia yang tiga tahun lalu ngebuat gue ngga mau pacaran lagi, sampe gue ketemu cowo yang bisa bikin gue nyaman, cowo itu sekarang di depan gue ini, Rafael, cowo personil boyband yang paling nyebelin. Sekarang gue mau keluar dari mobil lari sekenceng-kencengnya ninggalin dia? Atau meluk dia?
Yang gue lakukan adalah keluar dari mobil Rafael dan meluk dia erat banget.
“Gue sayang sama elo El, You’re the one, tapi El, gue kan tukang ngupil, jarang mandi, kok lo mau sih sama gue?” Rafael ngga jawab, dia masih mendekap erat gue. Dada Rafael buat gue hangat banget ditengah hujan gerimis itu, gue dan Rafael melepas pelukan dan saling berpandangan, Gue sadar lagi Rafael itu lembut banget apalagi pas dia menatap mata gue dengan lembut dan hangat.
Rafael mulai mendekatkan mukanya ke muka gue. Deket banget dan seketika itu gue merasakan sentuhan lembut dari bibir Rafael di Pipi Kanan gue, Seketika itu juga suasana rame sama suara 6 orang anak Smash lainya. Ilham, Dicky, Reza, Rangga, Morgan dan yang paling belakang ada Bisma yang terlihat lesu dan memandangi muka gue.
“Makan-makan woy!” Kata Ilham
Muka Bisma buat gue waktu itu aneh, dia memandangi gue sambil setengah senyum. Kaya baru kehilangan benda kesayangan atau putus cinta.
“Ve..” Kata Bisma Lirih ditengah suara sahabatnya yang sedang neriakin Rafael.
“Apa?” Jawab gue
“Gue sebenernya…”
“Ya?” Gue makin penasaran.
“Engga Ve ngga jadi deh, Lo bahagia kan sekarang? Makanya mandi doong! Cukur bulu ketek juga jangan sembarangan!” Kata Bisma sambil ngacak-acak rambut gue.
“Err..” Bisma kok segitunya banget sama gue?


 Ganis Tyas
@ganistyas
UNS
Solo, Jawa tengah

29 komentar:

  1. bangettttt!!! thumbs up! ngakak2 bacanya :) Coba aja kalo cerpen yg lain juga sebagus ini.. Yg lain kbanyakan agak ngalay gt, to be honest -___-

    BalasHapus
  2. Trimakasih ya, lagi nyoba bikin & ngirim lagi nih, semoga lebih suka lagi yaaa :)

    BalasHapus
  3. bagus
    out of the box
    good job

    BalasHapus
  4. bagus banget..nget.. hehe :)

    BalasHapus
  5. so funny..(hahaa,beruntung banget dah, si 'Ve'!)

    BalasHapus
  6. aw aw.. aihh! sumpeh bagus bgt!!

    BalasHapus
  7. hehe, lucu sumpah gua ngakak bacanya

    BalasHapus
  8. kok terakhirnya gantung sih!

    BalasHapus
  9. akhirnya gimana nih?

    BalasHapus
  10. ko' ending.a g seru scih....

    BalasHapus
  11. ending nya ga jelas :P
    tp ni crta bgs :D
    kasian bisma :(

    BalasHapus
  12. ending nya kurang keren... :(
    .
    syang bgt .. pdahal crita.nya baguuzzz bgt.. :)

    BalasHapus
  13. asmahan_smashblast7 Juli 2011 02.30

    kata2 lembut di campur bahasa gaul(loe,gue)di cerita ini bener2 nyambung dan gak ada kekacauan di dalamnya

    BalasHapus
  14. ahh, kenapa sih gak sama kak bisma ajaa ?? :( tapi cerita nya lucu bgt :D haha

    BalasHapus
  15. eh sumpah ni cerita koplak bener!Gak seserius judulnya,wkwk!

    BalasHapus
  16. ih.. kasian k bismanya. kayaknya dia suka sama ve, deh.. kasian.. k bisma sama aku aja, ya..

    BalasHapus
  17. lololol ngakak bacanya =)) good job! lanjutkan! #eh

    BalasHapus
  18. Baca nie cerpen sambil dengerin lagu Daniel Bedingfield, ngenaa bgt!!

    BalasHapus
  19. Sumpret bagus banget! Ketimbang cerita yang lain itu... semuanya kayak mimpi gitu lah.

    BalasHapus
  20. ceritanya bagus,,
    semua cerita yang di perankan sama cocoh bagus deh

    BalasHapus
  21. fathia alifia tsabita17 November 2011 00.15

    aduh ceritanya bagus banget!
    kasian si mamang tapi yah.. huahahahaha.. bagus kok! two thumbs up for yoouuu!!

    BalasHapus
  22. SMASH_BLAST FANADICKY26 November 2011 01.37

    Heh?Bismanya kesian...Tapi ceritanya berunsur kocak,ya?!!!?

    BalasHapus
  23. ngakak gue baca cerpen ginian

    BalasHapus
  24. IH JOROK BANGET SIH KAK.............

    BalasHapus
  25. sumpah ngakak gw bacanya.. wkwkwk :D

    BalasHapus
  26. ini kisah nyata?
    bagus ceritanya :D

    BalasHapus

Respect n Comment: