Kebahagian Loe Kebahagiaan Kita Semua

Jauh kau pergi meninggalkan diriku
Disini aku merindukan dirimu
Kini kucoba mencari penggantimu
Namun tak lagi tak seperti dirimu oh BINTANGKU !
Alunan piano yg khas itu membawa Sherrin kw 10 tahun yg lalu dimana umurny msih 6 tahun . ya dulu Sherin punya shabat kecil . Namanya eca . dia pindah dr belanda ke sebelah rumah Sherin . tp karena suatu hal sherin harus pisah sm eca . eca hrus kembali lagi ke belanda .
*******************
“ hayyo loo !! ngelamunin siapa ?smpe nangis gitu “ ujar vira sepupu sherrin 
“eh elu vir , bikin kaget aja , siapa jg yg nangis td mah kelilipan”jawab sheriin
“haahha :D bohong , yasudahlah . eh katanya ada anak baru sher ?”
“siapa ? siapa ? gue ga tau ?”
“iya kayaknya sih”
TENGTONG àbel masuk berbunyi
“gue ke sana dulu ya sher”
“oke”
Tempat duduk Sherrin dan Vira memang berjauhan .
“anak-anak kita kedatangan murid baru . dia orang Indonesia tp pindahan dr belanda ,ayo reza”bu nita mempersilahkan reza memperkenalkan diri
“haii nama gue Muhammad Reza Anugrah.gue pindahan dr Belanda ,tp gue aslin Indonesia kok . oh ya mohon bantuannnya ya J” kata anak itu memperkenalkan diri .
“udh reza kamu duduk di sebelah Sherin ya”kat bu nita
“baik bu”
Hati Sherin agak ganjal saat mendengar kata BELANDA, dia teringat akan eca dulu . tapi pikirnya seorang reza gak mungkin jd eca.
*******************
“weitzz Sherin ! deket tuh duduknya sm anak baru”kata Kesha
“hahahh :D elu sob bisa aja “
“yaiyalah”
“udh akh .. sha lo masih inget kan sm eca yg gw ceritain waktu itu ?”
“yeah ,why ?”
“gw ngerasa klo eca mirip sm reza”
“akh elu . eca itu kenangan lama , gak ush terlalu dipikirin deh”
“tp Sha dia berarti banget buat gw”
“klo jodoh gak lari kemana”
Sherin terdiam . Dia nggak tau harus gimana .Apa mungkin eca bakan balik lagi ?batinnya .
*******************
                                               
HEII SHERIN YANG CANTIK BANGUN . Alarm Sherin pun telah berbunyi .jam menunjukkan pukul 05.00 wib , saatnya mandi , capcus ke sekolah .
“udah siap sher ?” jerit vira dari bawah.
“udah”
“cepetan ke bawah ntar kesiangan”
Sherrin emang tinggal sm keluarga vira , semenjak orangtua sherin meninggal , sherin diadobsi oleh mama dan papa vira .
*******************
“sha kantin yuk”
“ayoo”
BRUKK ! lagi asyik sherin sm kesha ngobrol seorang cowo menabrak sherin
“WOII ! klo jalan pake mata” sahut kesha kesal
“udahlah sha , gak perlu di besar besarin masalahnya .lagian gak sakit kok .Cuma luka kecil doank” sahut sherin yg sedari tadi membersihkan lukanya
“REZA?”kata kesha merasa bersalah”maaf ya . tapi aku gak sengaja bentak kamu”
“hehhe gak papa kok, sher ad yg sakit ? ke UKS yuk ?”jawab reza
“gak ush nanti lukanya kering sendiri “sherin menanggapi
“beneran nih , sorry ya”
“ia ,santai aja kali”
“oke , ke kantin yuk”
“kebetulan gue sm kesha jg mau ke kantin”
“ya udah ayoo”sahut reza

Saat mereka di kantin , Sherin terus memperhatikan reza . Sherin pun kembali teringat akan eca .
“hei neng,ngelamun mulu,makan tuh mie ayam nya,ee pasti inget eca ya” sahut kesha mengejutkan
“eh engg engg engga kok”
“siapa eca?”Tanya reza
“oh dia , dia ..”sahut kesha
“dia bukan siapa siapa , kesha ngelantur”jawab sherin sembari menutup mulut kesha.
“ohh , aku kira siapa”jawab reza
Selesai makan sherin dkk kembalin ke kelas.
*******************
“knp sih dia sebut eca ? itu kan nama kecil gw , akh gak mungkin lah orang bisa tau nama kecil gw,kan Cuma keluarga gw and eyin aja yg tau , apa mungkin sherin itu eyin ya?akh udah dr pd ngelantur mending sms sherin aja buat minta nmrnya vira , kan dia sepupunya” reza membatin.
Disisi lain..
“knp ya gw nyaman klo deket sm reza ? akhh apalah gue ini ? gak mungkin gw punya perasaan sm reza,apalagi reza . kan sayang gue Cuma buat eca . GALAU BENER !
Beberapa saat kemudian ..
From:Reza
26 Jan 2011 23.00 WIB
“Sher udah tidur blom? Gw denger denger loe sepupunya vira ya ?”
Idiihh , ngapaiin dia nanya nanya coba ?kt kamu , yaudeh deh kamu bls SMS nya
From:Sherin
26 Jan 2011 23.05 WIB
“ia emang knp loe nanya-nanya,loe suka ?”
From:Reza
26 Jan 2011 23.06 WIB
“heheheh , minta nope dia donk”
From:Sherin
26 Jan 2011 23.07 WIB
“0818232425xx , inget jgn loe apa apain dia”
From:Reza
26 Jan 2011 23.10 WIB
“siap boss”
SMSan Sherin dan Reza berenti sampe sana , udah malem SHERIN pun tidur.
*******************
“sha , ikut gw”
“kmn?”
“kantin”
“oke , ada apa ?”
“reza sha ..”
‘knp dia”
“dia kayaknya suka sama vira”
“akh sumpeh lo ? biarin aja kali,eh elo kok nangis?loe cemburu?”
“GALAU gw sha, gw bingung sm hati gue,disisi lain gw sayang sm eca , tapi gue jg suka sm reza”
“udhlah sher , jgn terlalu dipikirin jalanin aja, jgn nangis lagi . cup cup cup”
“tp loe janji ya sha jgn bilang ke siapa siapa ttg ini”
“iya lah , lo kan sahabat gue”
Saat sherin dan kesha curcol reza dtg .
“hey hey , sher knp loe ? abis nangis loe ?” kata reza
“ah engg engga , tp gue kelilipan . ya gak sha ?”jawab sherin sembari menginjak kaki Kesha
“AWW , eh eh iya iya “
“oh ya udh ,sha bisa tinggalin kita berdua?”ujar reza
“oh ok noprob”
“knp za ?”selidik sherin
“vira cantik ya . salamin ya ?”
“oh eh , gw jarang ketemu dia , tp gw usahain”
“please donk sher , elu kan sahabat gue slama di bandung ini”
“iya iya”
“ok makasi deh”
*******************
Sherin duduk terpaku.dia merasa sakit hati banget .tak lama kemudian kesha menghampirinya
“gue ngerti apa yg elo rasain sher”
“kesha, lo tau soal yg reza bilangin ke gue?”
“ya tau lah”
“sha, gue gak tau mesti ngapain sekarang”
“nanti pulang sekolah lo eke rumah gue aja”
“ya sudah”
“jgn nangis lagi donk cin”
“heheh iya”tutup Sherin sambil menghapus air matanya
  
*******************
BRAK ! sherin menghempaskan tubuhnya di atas kasurnya.Dia masih sedih ,tiba tiba hpnya berdering ,telp dr reza ,
“hallo sher, gimana udah loe sampein blom?”sahut reza di seberang
“akh ehh , blom , gue aja bru smpe rumah ,td gue ke rumah sherin dulu,tp bentar lagi gue sampein kok”
“oh oke deh , sher bantuin gue nembak vira donk”
“WHAT??”
“kenapa?kok loe kaget?”
“engga Cuma kaget aja”
“oh , bantuin ya please”
“gak janji ya”
“oke deh, sher udah dulu ya bye”
“bye”
TUTTTSS.. telpon terputus.setelah bertelpon ria , sherin langsung menghampiri vira.
“vir , ada salam dr reza”kata sherin dgn nada agak dongkol
“akh masa?bilangin salam balik ya”sahut vira gembira
“heheh iya nanti gue salamin”
 
*******************
 “assalamualaikum”
“waalaikum salam , eh om ardi udah pulang tumben cepet”
“iya,om td abis dr rumah rekan bisnis om “
“ngapain om kesana?”
“om mau ngejodohin vira sama anaknya”
“hah?kek siti nurbaya deh om”
“walau gitu om yakin vira pasti mau”
“emang cowok nya kek mn om ?”
“gantenglah pokoknya, klo gak salah namanya re ,re REZA”
“Reza Anugrah ya om?”
“iya,kok kmu tau?”
“dia itu pacarnya vira om, yg aku ceritain waktu itu”
“ohh bagus donk berarti om gak susah lagi buat ngejodohin mereka”
“hehehehe ia om , aku ke kamar dulu ya om “
“iya”
Saat menuju ke kamar , tubuh Sherin terasa lunglai , lemes bgt .Dia gak sanggup menerima kenyataan ini. Dia sayang sm reza , tapi reza udh sama vira , dia juga sayang sama eca sahabat kecil nya dulu , tapi eca entah dimana .
Keesokan harinya , Sherin berangkat seperti biasa , bersama vira . tapi kali ini Sherin tidak sarapan dulu paginya . Saat sampe di sekolah Sheriin menyusuri koridor koridor kelas . kaki Sherin gemetar , badannya terasa lemas , dan wajahnya pucat . BRUUK!!!!!
*******************
“dimana gue”ucap sherin lirih
“di uks sher”
“loh za, knp gue disini?”
“loe tadi pingsan gue yg bawa loe kesini”
“thx za”
“iya sama sama,udh gih loe istirihat”
“iya”
*******************
Bel berbunyi , tanda untuk Istirahat pertama . Sherin dan Kesha udh ad di kantin sedari tadi.
“sha , reza .. reza..reza di jodohin sm vira” kata sherin gugup
“WHAT ?????serius lo?”selidik kesha tak percaya
“iya lah”jawab sherin terisak
“sher . loe gak boleh sedih!loe harus kuat!”
“iya gue tau , tapi gue gue bener bener sakit !”
Saat sherin tengah curhat dengan kesha..
“hei hei ..” celetuk reza dan vira mesra
“eh , elo kenapa sher?”reza bertanya
“iya elo knp sepupu?”vira mengikuti
“ehh engga kok , gue Cuma inget sama ortu gue doank”jawab sherin pelan
“jgn gitu sher,kan ada kita disini”kata vira
“heheh iya”jawab sherin sembari menghapus air matanya .
“sher harusnya elo jujur bukan malah kek gini”bisik kesha kepada sherin
“akh gpp lah demi kebahagiaan sahabat sm sepupu gue”balas sherin berbisik
“sher sher .. gue gak tau gimana jalan pikiran lo”batin kesha.
  *******************
“sher , kata papa malem ini kita ke rumah rekan bisnisnya”
“hmm,hsrus ikut ya ?”
“harus lah ! sepupuku tersayang harus ikut”
“yadeh”
Sesampainya di rumah rekan bisnisnya om ardi..
“lah ini kan rumah reza pa ?”tnya vira ke papanya
“ia syg , kamu papa jodohin sama reza”jelas papa
“wahh .. makasih ya paaa J I heart you pa”
“sherin . kok diem aja dari tadi , kita masuk yuk”ajak tante mira
“eh iya te”
Saat masuk ke rumah reza.
“halo . masuk masuk”kata seorang laki laki yg umurnya sekitar 45 tahun
“hmm , oke pak salim”jawab om ardi
“ayo vira , sherin beri hormat kepada om salim”
“lah ini kan om salim , papa nya eca?kok bisa?” batin Sherin
“om , om ini om salin yg dulu tinggal deket rumah pak morgan kan?om ini papa nya eca kan?”selidik sherin
“iya ?lah kok kamu tau?kamu siapa?”Tanya om salim
“om masak lupa ? ini sherin om anaknya pak morgan”jawab sherin
“oh sherin, sudah lama gak ketemu , kemana mama sama papamu?”tnya om salim lagi
“udah meninggal om”jawab sherin sedih
“iya pak , jadi mama papa nya ini kecelakaan , jadi saya yg mengadobsi dia , kebetulan ibunya adik saya”sambar om ardi
“oh turut berduka cita ya “ kata om salim
“iya om , oh ya om mana eca ?”Tanya sherin
“itu “jawab om salim
“REZAA ??????”sahutku tak percaya
“whats?”jawab reza
Dada sherin terasa sesak .dia tak kuasa menahan tangis , dia ingin pulang , dia ber alas an kedapa om ardi klo dia ada kerjaan di rumah kesha . sherin pergi menaiki taksi .
*******************
“pa?kenapa sherin tadi ?kok pergi gitu aja?”
“katanya sih dia ada kerjaan sm temen nya , eh kamu ga tau?”
“apanya?”
“sherin itu sahabat kecil kamu”
“apa???”
“iaaa”
“pa aku ke kamar dulu ya”
Di kamar reza..
“akhh bodoh gue ! sherin orang yg gue cari selama ini, masa gue ga tau sih !!! bodoh !!!”
Reza terus menyalahkan dirinya ,
Disisi lain ..
“sha , male mini gue nginep disini ya”
“ia , tumbenan bgt lo”
“gue mau cerita”
“ya cerita aja”
“sha ternyata reza itu eca , gimana sha ?? gue mkin sakittt ! ucap sherin yang tak bisa lagi membendung air matanya.
“jadi ?? tebakan loe selama ini bener?”
Sherin mengangguk pelan ,
“yang sabar sher , klo jodoh gak lari kemana”
“ia sha , gue tau , tapi gue udh gak tahan lg hidup di dunia ini”
“hushhh ga blh ngomong kek gitu”
*******************
2 hari telah lewat setelah kejadian itu , Sherin agak merasa lebih fresh stelah curhat sama kesha . hri ini dia pagi pagi banget ke sekolah .gak bareng sm vira , dia lagi pengen sendiri katanya”
Saat sampe di sekolah udah ada reza dan kesha yg nunggu
“sher , gw gak nyangka klo kita bisa ktemu lagi”sahut reza
“iya za , gue jg ga nyangka”
“eyiin gue gak mau pisah sama loe lagi”
“iya gue jg eca “
“heddeh gw dicuekin”ujar kesha
“engga kok “jawab reza dan sherin serempak
“cie kompakan “ujar kesha
“ediihh apaansih?”
Ketika lagi bercanda ,  vira dtg .
‘hei hei keknya asyik nih “
“iya vir”jawab mereka bertiga kompak
“bushet dahhh kompak bener,sayang nanti kita ke mall yuk”
“okidoki sayang”
Hati sherin makin tersayat saat itu
“ehh gw ke wc dulu ya”ujar sherin
“iya deh”kata reza
“gw nyusul sherin”
“what ever if u like sha” jawab vira

*******************
“udahlah sher, gue ngerti perasaan loe”
“iya , tp gue udah gak tahan lagi”
“sher , suatu saat loe bakal nemuin kebahagiaan loe”
“thx sha support nya”
*******************
“tante , om aku udah mutusin buat pulang kampong aja “
“tapi sherin apa gak lebih baik kamu selesaiin dulu SMA kamu ?”
“eh engga deh om , sherin mau ke kampung lagi aja”
“ya udah klo kamu nentuinnya itu, kpn rencananya kamu mau pulang?”
“bentar lagi om , aku mau ke terminal dulu ya om tante , makasi ya atas semuanya , titip salam buat vira”
“iya , jaga dirimu baik baik ya”
“iya om tante, saya pamit dulu ya”
*******************
“sha loe tau gak Sherin kemana hari ini ? tumben tuh anak gak masuk”Tanya reza
“sebenernya dia pulangke kampungnya, loe tau kenapa dia pulang?”
“enngga. Emang knp?”
“di itu suka sama loe , dia cinta sama elo , dia udah nganggep loe kayak pahlawan bagi dia , tapi dia sadar , loe gak mungkin mencintai dia , dia Cuma nitip ini buat elo”
“gue baca ya”
Dear Reza,
 
Za sorry , gue harus pergi menjauhi kehidupan loe sm vira , gue mohon jgn hiraukan perasaan gue terhadap loe , klo loe sayang sama gue , bahagiain vira.
 
                                                                                                                               Salam
 
                                                                                                                                         Sherin
Reza pun capcus ke terminal , dia nyari sherin , ternyata bis sherin mau berangkat.
“SHERIN! Gue sayang sama loe ! selama ini gue salah menduga cinta, gue bener bener bodoh ! sher turun ! gue mau lo kembali!”cegat reza sembari berteriak di dpn biss .
“pak maaf saya turun”
“sheriin!”
Reza memeluk Sherin erat banget ! serasa gak mau lepas ,
“sher gue janji bakal bahagiyain elo”ujar reza sembari mencium pipi sherin
“thx za , tapi gimana dengan vira za ?”jawab sherin
“no problem kok ,gue udah tau semuanya sher dr kesha , asal sepupu gue bahagia , gue jg bahagia” sahut vira
Ternyata om ardi , tante mira , vira , kesha , dan om salim sembari tadi udh dtg , kesha yg ceritaiin semuanya . mereka semua pun kembali ke rumah .
*******************
7 tahun kemudian
Semua orang sibuk mempersiapkan acara ini , yaa SHERIN dan REZA mau nikah ,  sherin yg didandanin sm kesha dan vira , sedangkan reza didandanin angota Boyband SMASH , oh ya kalian tahu semenjak reza lulus SMA , dia ikut salah satu boyband indo yg beranggotakan 7 orang . nah jadi bisa di bilanglah klo reza ARTIS J
“sah …??”
“sahhh !””
ALHAMDULILLAH ! REZA DAN SHERIN RESMI MENIKAH !
Sesi lempar bunga di mulai ..
1 .. 2.. 3 dannn dor !!! yg dpt adlah kesha dan rangga . mungkin mereka akan menysul REZA DAN SHERIIN
 
-TAMAT- 


Aprilia Sarthika Sujirata
@mynamezhacious
SMPIT IZZUDDIN
Palembang , Sumsel

27 komentar:

  1. keren, ending ny indah

    BalasHapus
  2. sedih !! tapi happy endingnya keren !! hiks hiks

    BalasHapus
  3. keren ceritanya ! tapi kok ceritanya sama kaya FTV yg pernah gue tonton yyah ??

    BalasHapus
  4. bagus ... hiks ... hiks ... hiks ...
    sedih ngebaca nya

    BalasHapus
  5. mirip sama ftv ids, cinta di tepi danau... tapi tetep kerenan cerpen ini (y)

    BalasHapus
  6. keren bgt ceritanya happy ending

    BalasHapus
  7. what a beautiful story......

    BalasHapus
  8. knp mesti sm rangga terakhirnya??!!!

    BalasHapus
  9. bknnya ka morgan papa sherin yg udh meninggal emang bs hidup lg trus jd personil smash
    (sekedar nanya doang)

    BalasHapus
  10. endingnya buat gue nangis....
    moga2 gue juga dapet cwok kayak reza n sahabat kayak kesha....

    BalasHapus
  11. ending.a buat gue nangis....
    moga" gua jg dpt cwo kyk reza n' shbt.a kyk kesha.....
    amien.....

    -FINNA-

    BalasHapus
  12. Gpp lah gw jadi kesya aja

    rangganizer

    BalasHapus
  13. lbh enk aku bcanya pke nma sendiri...

    BalasHapus
  14. keyyyyyyeeeeen!!! :'D

    BalasHapus
  15. ada sedih , ada duka , ada senang & ADA CINTA ....
    happy ending ya buat eca sama eyyin.... <3

    BalasHapus
  16. aku nangis ..... tapi GOOD LUCK deh buat yang nyiptain .... sukses ya ... :)

    BalasHapus
  17. KEREEEN!!! thumbs up ;)

    BalasHapus
  18. fathia alifia tsabita17 November 2011 00.27

    hiks hiks...
    happy ending! bagus banget ceritanyaaaa u.u (ngapus air mata) 1 kata buat pembuatnya : KEREN!

    BalasHapus
  19. KKKKKEEEEERRRRENNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!TOPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPP!^__^T

    BalasHapus
  20. gimana cara buat ffs disini sih???

    BalasHapus
  21. seru.. endingnya memukau.. andai bnran terjadi.. tp sm aku.. iri deh..
    tp bagus i like it.. good job utk yg bwt...

    BalasHapus
  22. i like it!happy ending!!

    ^_^ Nadya ^_^

    BalasHapus

Respect n Comment: