You Were Born That Way

aku adalah teman terdekat dicky, aku sering memperhatikan dia matanya sering tertuju pada seorang cewe bernama risa. ya, risa namanya. dia adalah teman sekelas kami. dia sangat pintar dan ramah.akupun bertanya pada dicky "kenapa dick?" lalu ia menjawab "umm gapapa kok emang kenapa?" dan aku menjawab "oh, nanya aja kok HEHEHEHEHEHEHE gapapa dong ya" tapi mendadak ia nanya "eh lo tau alamat rumahnya risa ga?" dan aku menjawab "oooh tau kok soalnya dulu pernah sekelompok tugas jadi ngerjain tugas dirumah dia deh HEHEHE, alamatnya....." "oke thanks yaaaaa" "okaayy ^_^"

    sebenarnya aku paling hobi nguping hehehe jadi aku tau masalah apa gituu. besoknya aku denger risa lagi sama salah satu temen ceweknya bilang "hihihi i love you girl" dan cewek satunya "love you too..." dan mereka pelukan. aku sempat berpikir, ini udah mau kiamat kali ya mereka kayak pacaran aja . lalu aku bertemu dengan ilham. aku bertanya pada bisma "bisma, lo tau risa gak, kok dia kelakuannya gitusih? eww" dan bisma jawab "ooh, gue pernah sekelas dulu. dia itu lesbian" dan aku sangat kaget "HAH LESBIAN? DEMI APA?" dan aku langsung berpikir apa jangan jangan dicky menyukai seorang cewe yang sukanya sama cewe juga.

    aku pun menemui dicky, "dick, besok jalan yuk. bosen nih gue" "mau jalan kemana? gue ada urusan nih sama orang" aku bingung dia ada urusan dengan siapa dan juga tentang apa.

    lalu aku diam diam mengikuti dicky, ia masih memperhatikan risa. lalu ia menemuiku "eh, lo punya nomernya risa gak?" "risa? ooh punya kok kenapa? mau bolehboleh, mau ngapain nich?" "oh gak ngapa ngapain kok, ada urusan kecil" "oooh urusan apa?" entah kenapa dicky kabur -_-

    lalu aku bertemu dengan kak reza, yaitu kakaknya dicky. aku bertanya "kak reza, dicky kenapa sih? kok dia jadi agak tertutup?" "ooh dicky, gataudeh jatuh cinta kali" "iya kali ya kak, dia jadi sering meratiin cewe gitu deh namanya risa" "ooh risa, aku kenal kok sama dia. dia mantan aku ^.^ tapi jangan bilang ke dicky ya, soalnya risa kan adek kelas aku, dan jauh umurnya" "ooh okedeh kak" rupanya reza belum mengetahui bahwa sekarang risa adalah seorang lesibian. aku belum sempat menceritakannya tetapi bel sekolah sudah berbunyi, aku harus kembali ke smp dan kak reza harus ke sma.

    hari itu ulangan, dicky yang biasanya mendapatkan nilai bagus, ulangan saat itu nilainya sangat jatuh, aku tidak tahu apa yang terjadi sehingga membuat dirinya seperti itu.setelah pulang sekolah aku kerumah dicky,  lalu aku bertanya "kenapanih dick? kok nilainya gini?" "eh lo ikut gue ya sekarang!" "eh lo belom jawab pertanyaan tadi" "iyaiya nanti". lalu aku diajaknya ke rumah risa, dan dicky menyanyikan sebuah lagu yang lagi booming di kalangan remaja saat ini, yaitu SM*SH i heart you "you know me so well~ girl i need you~" di depan rumah risa, sedangkan aku disuruhnya ngumpet di belakang pohon -_-.
    lalu risa keluar. "ada apaanih" kata risa, lalu dicky menjawab "umm, sebenernya gue suka sama lo, mau gak jadi pacar gue, plis", lalu risa menjawab "tapi...... gue udah ada yang punya" dicky sangat terkejut, "SIAPA?" dan risa langsung masu ke dalam rumahnya. lalu dicky langsung marah "KENAPA CEWE YANG GUE SUKA UDAH ADA YANG PUNYA? DAN SIAPA COWO YANG JADI PACARNYA?" dia bertanya padaku. berhubung aku gak suka sama yang omongan yang keras, aku kabur -_- hehehe bolehdongya. besoknya aku temui dia. "dick, sebenernya bisma bilang ke gue, risa itu seorang lesbian...." , dicky hanya diam saja. setelah itu pelajaran olahraga dimulai,  pak  ilham menyuruh kami lari 5 kali, tetapi dicky hanya berjalan sehingga ia dimarahi pak ilham.

    lalu aku menerima telfon dari seseorang, dan ternyata itu RANGGA, rangga adalah kakaknya risa. dia bilang kalo risa mabuk semalaman dan ia ingin bertemu dengan dicky. lalu aku telfon dicky dan dia datang ke rumah risa bersamaku. lalu risa bilang ke dicky "dick, maafin gue ya kalo gue gak nerima lo, gue itu lesbian, gue sukanya sama cewe" dan dicky menjawab "gapapa kok gue sadar, you were born that way" lalu, setelah aku dan dicky pulang, rangga menelefonku lagi, ternyata risa ditangkap polisi karena telah memakai narkoba. dan risa dipenjara. lalu dicky berkata padaku "ternyata gue udah jatuh cinta pada orang yang salah" . sejak itu ia jadi pendiam

    lalu seminggu kemudian aku menemui kakak dicky yang bernama morgandirumahnya , ia adalah orang yang paling dekat dengan dicky. aku bilang "kak morgan :) dicky, kok sekarang jadi diem banget deh" dan morgan menjawab "iyatuh. dia kemaren mau mencoba bunuh diri, tapi aku cegah dia" "waduh..... kok sampe gitu, aku ke kamar dicky ya kak". lalu aku menuju kamar dicky dan........dicky telah meminum obat serangga :o . dan aku sangat kaget. dan dicky dibawa kerumah sakit. dan risa datang kerumah sakit untuk menemui dicky. sayangnya saat menuju rumah sakit dicky telah tiada. ia sudah pergi untuk selamanya.........



Irdza Ghiffary
@irdzaghiffaryy
SMP al-izhar pondok labu
Depok, Jawa Barat 

29 komentar:

  1. Yaampun :O sadis yaa. hahaha. itu bukannya reza yang ngomong ya? kok jadi bisma? :O

    BalasHapus
  2. ngeri yaa,, tapi agak berbelit-belit ceritanya..
    jadi kakaknya dicky kak morgan sama kak reza ya ?
    wah,agak susah dimengerti,, tapi udah lumayan,, good luck ya :))

    BalasHapus
  3. oh my......kasian bgt dicky?

    BalasHapus
  4. cerita bin ceritanya gimana sih? jadinya kakak nya dicky tuh siapa??? tapi lumayan tapi ngeri euyyyy

    BalasHapus
  5. kasian yah dicky nya :(

    aku agak bingung nih, di awalnya tuh ceritanya ketemu ilham, tapi kok jadi ngobrol sama bisma yah ??
    hehe..
    tapi keren kok..
    good job :)

    BalasHapus
  6. wew !
    keren !
    sayabgbya ga happy ending..
    :(

    BalasHapus
  7. Mbulet -___-
    tiba2 koq mati?
    Aq kurang ngerti sm jalur critanya...

    BalasHapus
  8. Loh?
    baru pertama kalinya dnger ad lesbian yg ngaku
    hahahaha :p

    BalasHapus
  9. aduh! kasian amat si Yupi -___-"

    BalasHapus
  10. Gw bunuh juga tuch cewe lesbian.., knapa lagi kakaknya itu rangga,gw kan rangganizer

    BalasHapus
  11. risa jlk!knp dicky hrs ska ma dy?bukannya ma aku aja... (hahaha ngarep.com niyee)

    BalasHapus
  12. hahaha singkat ... tapi rumit ... tpi bagus kok

    BalasHapus
  13. aku bingung deh, ilham itu jadi guru apa jadi temen? aku juga agak kecewa nih, masa ilham jadi gurunya dikcy,, perasaan mudaan ilham dari dikcy.. tapi good luck deh buat penulisnya, XD

    BalasHapus
  14. gAAA
    dicky jgn tinggalin akuu =,="

    BalasHapus
  15. masa ketemu ilham tapi ngomong sama bisma?-_-gak nyambung ah

    BalasHapus
  16. kenapa disini kak Dicky yg meninggal ?
    -_-"

    BalasHapus
  17. sadis amat sih , dicky makan obat serangga..?!?!?! tapi , good luck deh buat penciptanya ... :)

    @Tyara

    BalasHapus
  18. rada2 sedikit aneh ya -,-
    putri

    BalasHapus
  19. agak sedikit aneh ceritanya!!!
    fejri

    BalasHapus
  20. waduuh ..
    sadis yaa ..
    masa mr . yupi minum obat #seRangga ?
    brarti minum obat Semangat Rangga doong ..
    hahaha ..
    qddink ..
    ceritanya keren kok !

    BalasHapus
  21. kenapa kakaknya si lesbian tu Rangga ?
    waah ..
    asli deh , gue ga trima ..
    gue kan Rangganizers ..
    truss , ktemu ilham knpa ngmong.a ama bisma ?
    ilham tuh temen atau guru seeh ?
    knpa jadi mr . yupi yang meninggal ?
    cerita , gue ga ngerti ..
    keereen kok ceritanya !
    tapi good job deh , buat yang buat !
    #SCC :)

    BalasHapus
  22. bingung ni bcanya tapi bgus .
    good job

    BalasHapus
  23. GImana sih alurnya gx nyambung tau........kk nya diki siapa........

    BalasHapus
  24. iiihhh.. jadi ngeri! berharap ini enggak real ya... amep real aduh.. enggak tega deh *ngawur*

    BalasHapus
  25. SMASH_BLAST FANADICKY26 November 2011 18.17

    Haaaa....!!!Kak Dickynya koq gitu,sih!Gg tega gitu,masa' karna tu aj mw bunuh diri n' minum obat serangga,idih!Enggak banget,deh!

    BalasHapus
  26. aku agak bingung sm ceritanya...
    kk nya dicky itu morgan apa reza...?
    klo ilham itu sbnrnya tmn apa guru..?
    trus ketemu ilham kok ngomngnya sm bisma sih...?
    trus endingnya sadis bgt, masa' ka dicky meninggalnya minum obat serangga sih...?
    gak ada cara lain apa...?
    trus knp hrs ka dicky yg mneninggal..?









    maaf ya byk coment yg agak menyakitkan...
    aku cm bingung aja sm alur ceritanya...
    tp ttp bagus kok...
    good job ya ka.... :-)

    BalasHapus
  27. aku jadi bingung,kakaknya Dicky itu Reza atau Morgan sih? dan tadi ketemunya sama Ilham,tapi ngomongnya sama Bisma? tapi ceritanya bagus kok...hehe (^.^)

    BalasHapus
  28. pusing bacanya tapi akhirnya ngerti juga kasian k dicky meninggal hu..hu..hu.. kasian deh bwt para fanadicky..



    (from:morganous padang)

    BalasHapus

Respect n Comment: