PAK OGAN I HEART YOU


"Cepat,cepat,cepat" ujar ku dalam hati sambil berlari menuju kelas yang saat itu aku terlambat. saking terburu-burunya aku menabrak seseorang dan dia ikut jatuh karena menabrak ku. "aduuhh,maaf maaf saya gak sengaja " kataku sambil membersihkan baju orang itu yang kotor. Tapii apa kalian tahu ? orang ituu ya ammpuun guantenngg banget !! aku sampe bengong liatin nii malaikat di depan muka ku. ku berharap dia malaikat pencabut nyawa,ga bakal takutt! di jamin! "gapapa, lain kali jalannya jangan meleng ya " jawabnya tersenyum . bahkan senyumnya itu menghanyutkan!. orang yang kukira malaikat pencabut nyawa tadi pergi meninggalkan ku yang terbengong bengong sendiri. ASTAGA!! AKU UDAH TERLAMBAT! malah jam pertama pelajaran matematika yang gurunya super duper bamper galak ! . Sesampai di depan kelas aku kena hujan omelan dari pak reza (maap ye) . " kamu terlambat lagi ? ngapain aja kamu sampai terlambat ? ngurus anak kamu dulu di rumah ?"omel pak reza
"ngga pak, tadi saya jatuh,tuh liat baju saya kotor begini" jawabku dengan nada lemas
"banyak alasan ! masuk kamu !". Pak reza menyuruhku masuk dan ku hempaskan badanku di kursi dan dan dan aku teringat cowo itu lagi. "woy, kenapa lo senyam senyum sendiri? bukannya cenberut di omelin pak reza?" tegur ilham
"ih,ganggu khayalan gue aja lo, ehh tau ga tadi gue nabrak orang yang gilee nauzubillahi lah gantengnya.omelannya pak reza mah lewaatttt" cerocos ku.
"siapa? gue? gue dari tadi disini kok,cuma arwah gue aja yang gentayangan cari mangsa"celetuk ilham
"yee,itu mah gue juga tau lo ga pernah dengerin penjelasan pak reza didepan,ah ! pokoknya orang itu ganteng banget daah!". Ku kembali dengan khayalan ku tapi malah di ganggu ama pak reza "kamu yang terlambat tadi jangan ngomong mulu! kerjakan soal di depan ini !"perintahnya. "mati gue! pinjem jawaban lo!"

          ketika jam pak reza berakhir tiba tiba ada seseorang yang masuk ke kelas "perhatian semuaa, tolong perhatiannya" ketika itu kelas terasa hening. "saya pengganti pak rafaell yang sudah pensiun” ujarnya dengan bijaksana. “perkenalkan nama saya morgan, kalian bisa panggil saya pak ogan,umur saya masih 20 tahun” suara riuh cewe cewe di kelas membudekkan telinga. “ilham ! ni die orang yang gue bilang keren banget, yang gue bilang nabrak tadi pagi!” ujar ku semangat. “ morgan ? oh, gue kira siapa” responnya dengan lemas .”ih, respon lo gitu amat sih? Bodo ah! Pokoknya mulai saat ini hidup gue bakal berwarna di ajarin ama guru ganteng!” pekik ku pada ilham. Ilham hanya manggut manggut. Saat istirahat, anak cewe pada nyerbu pak ogan ! ”ih, gatau apa gue duluan gitu yang ketemu ama pak ogan!!”omel ku dalam hati. Dengan muka ku yang cemberut aku hanya mengkhayal dengan seulas senyum “wooyy!! Tumben ga ke kantin, diet lo? Jangan sok diet dietanlah , cewe kok ribet amat sih hidupnya nyiksa tau ga!” celoteh ilham. Tapi aku tidak nerasa terganngu dengan celotehan ilham, akuterus saja mengkhayal tentang pak ogan! Haaah, berbunga bunga hati ku! “ lo kenapa sih ken! Keken! Lo sakit? “ ujar ilham sambil memegang dahi ku . “menurut lo pak ogan dah punya cewe belon?” cetus ku pada ilham, “lo lagi khayalin tu guru ya makanya kayak orang sakit gini? Iya , uadah mau kawin lagi! Jawab ilham dengan mimik tak peduli
“ah! Lo, jangan ngaco dong! Gue tahu banyak yang suka ma pak ogan, dia kan ganteng tapi kalo untuk kawin keknya gak eh!” pikir ku
“ lo ga percayaan amat sih ama gue? Ga percaya yaudah, udah kena batunya nyaho lo!” sumpah ilham. Ih, jahat amat sih si ilham
          Tapi dan tapi aku melihat pemandangan yang nyesekin dada ku! Saat pulang sekolah, Pak ogan pulang di jemput cewe cantik banggeet! Malah, aku mendengar sayup-sayup murid yamg melintas di belakang ku yang mengatakan “eh, itu calon istrinya lo” hwaaaaa!!!!!!!!!!
“ masih ga percaya lo ma gue? Baru juga tadi gue nyumpahin! Nyaho kan lo!” celetuk ilham yang sudah berada di sampingku! “ gue Cuma ham yang gak tau tentang ini? Darimana lo tau tentang ini?” tanyaku lemas pada ilham
“yaiyalah gue tahu, lha wong gue tinggal satu atap ama morgan! Satu tap berpuluh-puluh genteng malah! “ jawab ilham sambil memainkan bebe nya
“ yang bener lo ham? Ah! Lo ngaco kan ?” jawab ku tag percaya.
“lo ga percaya ama gue lagi? Ayo ikut!!”tarik ilham menuju pak ogan dan ekhem “calon istrinya”
“ kak ogan! Mau pulang?” sapa ilham dengan manis. Gak nyangka ! kenapa ilham ga pernah bilang sih kalau dia asiknya pak ogan! Pantes aja rayt mukanya biasa aja pas waktu anak anak paada jerit jerit liat pak ogan! (kecuali anak anak cowo!) “eh,kamu de, iya mau pulang. Emm kamu yang nabrak tadi pagi kan ? Wah, gapapa badanya ada yang sakit?” ujar pak ogan di depan ku yang nyaris saja membuatku pingsan dengan tatapannya. “ ha? Eh,emm gapapa pak” jawab ku dengan senyum yang manis! .
“ ya sudah kalau begitu, kakak pamit pulang dulu ya, kamu jalannya hati hati ya” tegurnya dengan ramah. Pak oga dan cewe nya pergi meninggalkan aku dan ilham. “ masih ga percaya lo? Kalo masih engga, dating aja deh ke rumah gue..pasti lo bisa liat kak ogan dengan banyak versi”
“kenapa lo ga pernah bilana kalo punya kakakseganteng pak ogan! Iye, gue masih ga percayaaa! Lo ama pak ogan sama sekali ga mirip!” cetus ku pada ilham yang terkekeh-kekeh. “yaiyalah, ga mirip, tapi gantengnya kak ogan ama gue miripkan? Ahaha” ujarnya tertawa   


Keken Rizka Fitri Assholihati 
@kekenrizka
Sma negeri 1 Tembilahan Hulu
Tembilahan, Riau  

40 komentar:

  1. nabilah suka morgan n rangga1 Februari 2011 23.54

    bagus ..

    BalasHapus
  2. tulisannya bykk yg salah..sorii..

    BalasHapus
  3. terima kasih :)

    haha gapapa
    iya bener banyak yg salah
    maaf yaa kalo gak enak di baca :)

    BalasHapus
  4. pak ogan tho?
    kirain pak ogah

    BalasHapus
  5. mana lanjutannya? ko buntung *lebe+canda -_-v hahaha lucu...

    BalasHapus
  6. emang bener sih..morgan tuh ganteng abis!!

    BalasHapus
  7. Salsabila Karisma Oey27 April 2011 03.09

    ohhhh ya,...wow...

    BalasHapus
  8. Salsabila Karisma Oey27 April 2011 03.10

    hhhhhmmm nmanyyaa....aneh sorry

    BalasHapus
  9. nama siapa ya ?
    terima kasih :)

    BalasHapus
  10. wahwah parah itu ngatain! Keken itu nama asli penulisnya *mjb

    BalasHapus
  11. haha, nama aku aneh ya ? hahah
    oya twit aku ganti username jd @kakikukekenko

    BalasHapus
  12. Tadi katanya ilham biasa aja nggak teriak (kecuali cowo) bukannya ilham cowo..

    Ihh.. Jahat amat rafael udah pensiun, bearti udh tua gitu.., knapa nggak bilang pindah tugas aja

    thanks.. Ini kritiknya dri gw yh..
    Sorry klu kata2nya kasar

    BalasHapus
  13. rafael dah pensiun?kesian amat rafael... tpi kocak!!!

    BalasHapus
  14. ilham lucu tapi kok langsung tamat ye...????

    sorry cuma kritikan aja....

    BalasHapus
  15. Seru Sih..
    Tpi Lbih Seru Lgi Klo Ada Kak DICKY

    BalasHapus
  16. haha.. msa rafael sma morgan udah tua sih.. aslinya kan msh muda.. rafael ms pensiun berarti umur dia udah 60an ke atas donk. gazzwatt

    BalasHapus
  17. kokk, critanya gg nyambung siiy ada lanjutannya donkk..! @amelia@

    BalasHapus
  18. via the smashblast28 September 2011 04.54

    lucu bamget scg cerita xxxx????

    BalasHapus
  19. mia the smashblast28 September 2011 04.56

    cerita xx bkn ketawa nich...

    BalasHapus
  20. novi the smashblast28 September 2011 04.57

    kshn bangetzzz scg k rafa x udach pensiun

    BalasHapus
  21. Baguss!!! Ceritanya keren! ^_^

    BalasHapus
  22. imahkarismannausfeveralwaystogetherinthehappilyandthesaddy2 November 2011 01.29

    kerrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnn....

    kok gak jadian cuy...........

    BalasHapus
  23. hahaha bnr banget kak morgan tuh emang ganteng. BANGET!

    BalasHapus
  24. SMASH_BLAST FANADICKY26 November 2011 02.14

    Rrrrrrrrrrrrrr..Critaya LUCU,emangnxa Reza brapa tahun,sih!Mosok jd bapak2,Rafaelnxa juga,tuh!Pensiun gitu!Mang umur 60-an..???hehee!!!!
    Pisssss!!!;)

    BalasHapus
  25. Leh cuma gitu tok??
    Cegek -_-

    BalasHapus
  26. wahh...
    bagus bagus....... ceritanya walau pendek tapi bagus.....
    ihh... seneng deh ada ilhamnya.... sm morgannya....
    bagus i like it.....

    BalasHapus
  27. critany keren bgtzzz........

    BalasHapus
  28. ihh critany waw..... amazing n so sweetezzz...

    BalasHapus
  29. wakakak keken kasian..haha ilhaam...ilhamm..kocak dah :D

    ^_^ Nadya ^_^

    BalasHapus
  30. critanya bagus emang aslinya kak morgan tuh very very handsome..tapi kasian ka k rafael udh tua

    he..he..he..
    ngakak bgtz pas baca k rafael udh pensiun

    BalasHapus
  31. HOHH?? CRITE APE CRITE ?? GNYAMBUNG PAKE ACARA CO RAFA PENSIUNN!!!!! YANG BENER AJE MAU LO DIKEROYOK SAMA PARA RAFLATAHUGS NGACO LO!!! BEKEN CRITO SG BENERR !!! Suwon!

    BalasHapus

Respect n Comment: