I Need, I Love and I Heart You Too Boy


“Vanyaaaaaaaaaaa!!!” teriak seorang gadis. Ah, aku tahu. Ngga mungkin kalo bukan Tita. Akupun menengok kebelakang. Ternyata benar. Dia Tita, sahabatku sejak kami duduk di bangku SMP.
“Vanya… Vanya… Vanya! Lo tau ngga gue kemarin liat apa?”
“Ya mana gue tau, lo aja belom kasih tau ke gue. Apaan sih, sampe heboh banget kaya gitu?”
“Aduuuuh, lo kalo ngga tau sumpah ya, ketinggalan jaman banget!” teriaknya lagi.
“Apaan sih Tit? Sumpah ya, ini lama-lama telinga gue pecah.”
“Maaf deh maaf… Ini loh, lo tau kan boy band yang sekarang lagi ngelunjak itu?” Tanya Tita.
“Siapa sih? Eeemm… Sam.. Sum.. Sem.. Apa ya? Gue lupa. Kenapa sih?”
“Ah, sumpah deh lo ketinggalan jaman banget. Itu tuuuuuh, SM*SH. Yaampuuuun ganteng bangeeeeeeeeet!!” dia teriak di telingaku kembali.
“Ganteng? Emang gantengnya lo tuh kaya gimana? Jangan-jangan kaya Dinno anak kelas kita yang super culun itu?” tanyaku dengan sedikit menggoda.
“Ih, jahat deh lo. Ya jelas ngga lah. Lo mending lihat sendiri deh. Ini gue punya video clipnya.” Sambil menunjukkan handphonenya kepadaku. SM*SH… Lucu juga ya namanya. Boy band baru dan pertama di Indonesia. Denger-denger sih, mereka di caci maki gitu. Aaah, gak tau ah. Gue kan jarang lihat infotainment yang gak penting itu..
“Gimanaaa, ganteng kaaan?”
“Iya ganteng..”
Tapi… kalau dipikir-pikir nih ya. Tadi yang nyanyi pertama ganteng juga ya. Mukanya imut-imut manis unyu gimanaaaa gitu. Aduh, gue napa nih. Kok malah jadi ikut-ikut Tita sih. Hhhhhh…
Kriiiiiiiinnnnggggg…krrriiiiiinngggg…krrrrriiiinnnggg!!
“Whus, cepet amat. Masuk yuk. Guru kita kan killer. Buruan deh. Yuk…”
Ketika di dalam kelas. Seperti biasanya, aku duduk sendiri dibelakang. Derita aku dari dulu kali ya? Karena Tita sering duduk dengan Diva. Jarang banget dapet kursi di depan (Ceileeh, kaya udah orang rajin belajar aja). Waktu pelajaran Fisika lagi-lagi aku ngelamunin video clip yang tadi Tita kasih ke aku. Hmm… yang nyanyi pertama ganteng juga…yang nyanyi kedua juga. Aduh, kenapa aku malah ngelamunin ini sih. Udah ah. Nanti aja aku cari tau dirumah. Paling aja bisa ketemu. Hihihi
“Mamiiiiiiiii, Vanya udah pulang niiiihhh..” teriakku dari pintu depan. Aku segera melepas sepatu dan memasukkannya ke rak sepatu didepan rumah.
“Eeeeh, nonik tercintaku udah pulang nih…” sapa kakakku dari ruang tengah.
“Hehehe, iya nih ko. Koko juga udah pulang dari kampus? Tumben jam segini udah pulang ko?” tanyaku heran.
“Iya nih, koko kangen sama kamu sini-sini koko peyuuuuk. Hahaha.” Aduh, lagi-lagi dia ngegombal. Sampe sama adek sendiripun di gombalin. Biasalah, dia kan playboy di kampusnya.
“Ih, ko Cocoh ngga usah gitu-gitu banget lah... Mami mana sih ko?” tanyaku. Ya dia sering aku sebut Cocoh, nama sebenarnya memang Rafael dengan lengkapnya Rafael Landry Tanubrata.
“Mami tadi pergi sama papi. Gak tau tuh kemana. Sore-sore gini berduaan. Paling biasalaaaaaaaah.” Sambil bermelet-melet ria. Haduh, susah juga ya punya kakak gila kaya gini.
Whatever lah. Aku masuk kamar dulu ya ko. Capek nih, mau mandi.”
“Iya sana nik, kamu bau banget sumpah.”
Aku hanya mencibir dan langsung lari ke kamar. Aku langsung menaruh tas dan bergegas ke kamar mandi. Sekitar 15 menit kemudian aku sudah selesai mandi dan segera merubuhkan diri ke kasur. Ku ambil laptop di atas meja kecilku dan kunyalakan laptopku. Oh, iya! Aku ingat. Aku kan mau ngecek boy band tentang SM*SH itu. Maka langsung ku buka Paman Google. Setelah aku lihat di blog. Ternyata SM*SH itu singkatan dari Seven Man as Seven Heroes. Artinya mereka beranggotakan 7 orang. Wah, ngga nyangka ya. Cowoknya memang ganteng-ganteng! Tapi… tunggu-tunggu. Siapa itu?? Itu yang di ujung kanan… sepertinya aku mengenal cowok itu. Atau mungkin… Ya benar! Kenapa ada kakakku!? Jangan-jangan…
“Kokoooooooo! Kamu tau boy band namanya SM*SH ngga?”
“Em..em.. gak tau ya. Hehehe” sambil meringis ngga jelas gitu deh.
“Jujur aja deh… koko ikut boy band itu?”
“Em… iya sih, hehehe. Ganteng kan koko? Terkenal lagi. Harusnya kamu bangga sama koko, punya koko yang terkenal gini, suaranya bagus, ganteng lagi!”
Memang sih, sepengetahuanku, koko sering pulang malam karena alasan latihan band. Entah apa, aku ngga memedulikan band apa yang koko punya. Ternyata…
“Ah koko ngga bilang-bilang! Lain kali ajakin kalo latian… ups…”
“Naaaaaaaaah, hayooo. Kamu naksir temen koko ya nik? Ah bilang aja kamu…”
“Engga kok, udah ah. Nonik mau tidur!” aku langsung mengalihkan muka dan lari ke atas menuju kamarku. Jangan-jangan aku beneran nge-fans nih sama boy band itu. Aduuuuuhhh…
Keesokan harinya disekolah aku bertemu lagi dengan Tita dan kuceritakan semua yang aku alami semalam.
“Yaampun Vanya!! Gila lo. Jadi ternyata cowok Chinese yang ganteng itu kakak lo? Gue ngga nyangka banget. Vanyaaaa! Bilangin tuh ke koko lo tersayang. Ajak gue dong kalo latihan. Gue mau lihat Dicky.. kesayangan gue… yaampun, tuh cowok imut bangeeeeet!” cerocoh Tita
“Iya iya gue ajak lo deh. Dicky? Yang mana tuh? Eh kalo yang nyanyi pertama itu siapa?”
“Morgan. Ah gimana sih lo ngga tau… sini-sini gue tunjukin personil-personilnya.”
Dan Titapun mulai menunjukkan nama-nama personil dari SM*SH. Mulai dari Bisma, Morgan, Rangga, Reza, Ilham, Dicky dan Rafael yang baru aku tau kemarin kalau dia kakak kandungku sendiri. Jadi, selama ini yang aku sukai itu Morgan. Moga-moga aja bisa dikenalin sama Morgan. Hahaha… Ups… kayaknya aku udah kena virus deh. Virus apa tuh? Cenat.. cenit.. Eh… Cenat-cenut! Iya cenat-cenut! Hahaha, mudah-mudahan deh bisa beneran kenalan…
Beberapa hari kemudian…
“Nik, ikut koko yuk?” Tanya Cocoh dengan tiba-tiba.
“Kenapa ko? Aku lagi sibuk nih…” aku hanya menjawab sekenanya.
“Apa sih? Wah. Kamu kena virus cenat-cenut ya. Sampe segitunya lihatin foto koko. Hahahaha”
“Iiiiiihhhh… Koko jangan GR deh… aku kan ngelihatin Morgan. Aduh ko, kenalin yaaaah. Ganteng bangeeeeeet…”
“Makanya sini ikut sama koko, koko mau latihan loh. Ikutan gak?”
“Ikuttt!!! Tapi kita jemput Tita dulu mau gak ko? Mau yaaaa? Mau mau??”
“Iya deh, apapun buat nonikku tercinta…” sambil tersenyum ‘sok’ manisnya itu.
Sesampainya didepan rumah Tita aku ingin me-misscallnya. Tapi belum sempat aku pencet tombol call ternyata dia sudah berlari menuju sedan hitamku.
“Buset yah, ni anak cepet banget. Hahaha, udah cantik belom nih?” sindirku
“Udah laaaah, gila aja. Mau ketemu Dicky yang ganteng masa gak cantik?” katanya sambil cekikikan sendiri.
Akhirnya kamipun sampai di tempat SM*SH biasa latihan. Kata Cocoh sih, mereka ingin latihan buat video clip mereka yang baru. Gadisku… ngga sabar deh lihat si Morganteng… Ups, maksudnya Morgan. Hihihi
Sesampainya di tempat latihan aku kehausan. Maka Tita dan Cocoh kusuruh agar masuk duluan. Aku langsung menyebrang jalan dan menuju ke mini market terdekat. Aku mencari sebotol air mineral. Pada saat aku ingin keluar dari mini market tersebut. Pintu yang ingin kudorong keluar malah terdorong kedalam dan mengenai jidatku. Minum dan snack ku langsung jatuh. Akupun jatuh dan menjerit.
“Aaaaw! Gila lo, kalau mau buka pintu lihat-lihat dong. Kan ini pintunya kaca! Masa gak bisa lihat kalau ada orang mau keluar! Hhhiiiiihhh!”
“Eeh, maaf-maaf. Gue ngga maksud. Tadi gue lagi bb an hehehe. Maafin yaaaaa…”
Sambil menggerutu, aku mengambil makanan dan minumku yang berserakan, diapun juga membantuku. Ketika aku memandangnya…
“Kamu… Morgan bukan sih?”
“Eh, iya. Darimana kamu tau namaku? Kamu siapa?”
“Em… aku tau di TV. Kamu kan sering muncul gitu. Em, aku Vanya.”
“Oh, maaf ya Vanya. Tadi aku emang ngga sengaja. Maaf ya?”
“Iya deh gak papa kok hehehe. Kamu lagi latihan ya? Ngapain kamu kesini?”
“Kok kamu tau? Kamu juga lagi latihan ya? Ini, mau beli minum buat anak-anak.”
“Enggak kok, aku cuma nungguin kakak aku aja.”
“Masuknya bareng yuk…”
“Iyadeh…”
Sambil senyam senyum sendiri nih, akupun menuju studio tersebut. Didepan pintu studio, Cocohpun menyambutku.
“Eeeeeh, nonik. Kamu udah kenalan ya sama temen koko yang ganteng ini?”
“Oooooh, jadi kamu adiknya si Cocoh ya?” Tanya Morgan sambil senyum kearahku.
Deg..deg..deg.. Aduh, aku langsung membeku saat melihat senyumannya. Cenat-cenut lagi deh…
“Kamu kenapa Vanya?” Tanya Morgan.
Astaga! Dia menyebut namaku!
“Em, ngga papa kok. Hehehe, udah sana latihan. Ntar molor looh…”
“Woy, ayo dong! Udah agak telat nih!” teriak seseorang
“Eh, si Bisma sewot. Hahaha, yuk masuk.” Kata Morgan
Selama latihan, mataku hanya tertuju ke Morgan. Sesekali Morgan melirikku dan tersenyum. Astagaaaaa, dia membuatku gila! Eh, bagaimana kabar sahabatku ini? Tita? Dimana dia?
“Ko, Tita dimana?”
“Lagi sama Dicky tuh, gak tau kemana.”
“Buseeeet, baru tadi kenalan udah main jalan berdua aja tuh anak. Gue kan ngiri!”
“Ah bilang aja kamu pingin sama Morgan kan nik?” Tanya Cocoh sambil tertawa.
“Hmmmmmmmmmmmmm… Gak tau ya. Weeeek.”
Sepulang dari latihan. Aku langsung menuju kamar. Mencuci muka, berganti baju dan menuju ke tempat tidurku yang dibalut seprai berwarna ungu. Tiba-tiba handphoneku bergetar. Ada nomor tak diketahui. +6287838842xxx calling. Siapa ya?
“Halo?” sapaku
“Hai, ini Vanya kan?” dengan suara serak-serak basahnya.
“Iya, ini siapa ya?”
“Ehm, ini Bisma. Kamu lagi sibuk gak?”
“Bisma? Temannya Cocoh?”
“Iya..”
“Oh, ngga kok. Kenapa kak Bisma? Dapet nomer aku darimana?”
“Emm, ngga papa. Pingin ngobrol aja gitu. Boleh gak? Kalo gak boleh gak papa loh. Ini dapet dari Cocoh hehe.”
“Iya, boleh kok”
Selama sekitar 1 jam. Aku dan kak Bisma berbincang-bincang. Sekejap aku melirik kea rah jam. Jam 00.00 WIB. Wow! Ngga terasa. Ngobrol dengannya sangat menyenangkan. Dia juga mempunyai latar belakang yang menarik. Semuanya dia ceritakan kepadaku. Entah kenapa, aku nyaman dengannya.
“Em, kak. Aku udah ngantuk nih, aku tidur dulu ya?”
“Oh, iya deh. Udah malam juga. Eh, subuh. Hahaha, yasudah. Selamat tidur adik cantik.”
“Oh, iya. Selamat tidur juga ya kakak ganteng. Hahaha”
KLIK. Telepon langsung kumatikan dan akupun menidurkan diri di kasurku. Sekitar 2 menit kemudian aku tertidur.
Paginya…
“Nik, koko mau ngomong sesuatu boleh ngga?”
“Apaan ko?”
“Kamu suka ya sama Ogan?”
“Hm, iya sih ko. Emangnya kenapa?”
“Mending lupain aja deh. Dia udah punya cewek tuh…”
Aku pun diam dan membisu (ceileh). Ngga nyangka banget ya, ternyata dia udah punya cewek. KREK! Hatiku patah sekejap (apa sih)
“Beneran ko?”
“Iyalah beneran, ngapain koko bohong sama kamu. Kan ini juga demi kebaikan kamu.”
“Yaudah deh, makasih ya ko.”
Beberapa minggu kemudian, akupun berhasil melupakan rasaku pada Morgan. Selang melupakan perasaanku itu, aku juga mulai dekat dengan Bisma. Aku sangat merasa nyaman kepadanya. Hingga suatu saat pada saat SM*SH selesai latihan…
“Hey, ikut aku mau gak?”
“Kemana kak?”
“Jalan-jalan aja, mau gak?”
“Hm, yaudah deh. Yuk.”
“Mau kemana lo mang? Tanya Cocoh kepada Bisma.
“Ini mau ajak adik lo jalan-jalan. Boleh gak?”
“Yaudah, tapi ati-ati ya. Awas lo sampe adek gue kenapa-kenapa.” Ancam cocoh sambil tersenyum.
“Hahaha, santai aja bray. Gue ngga akan ngapa-ngapain dia kok.”
Sekitar setengah jam berlalu, kami melewati jalan yang berkelok-kelok. Entah ia membawaku kemana. Tapi aku percaya kepadanya. Kami berhenti di pinggir jalan. Bisma mengajakku turun dan menggandengku ke ujung jalan. Ternyata, pemandangan dari atas sini sangat indah! Lampu-lampu kota Jakarta berkilauan warna-warni. Saat kupandang Bisma ia memegang erat tanganku.
“You know me so well. Girl I need you. Girl I love you. Girl I heart you. Vanya, aku sayang banget sama kamu. Kamu mau kan jadi pacar aku?”
Ia menyanyikan lagu andalan SM*SH. Aku tau benar lagu itu. Aku memandang matanya. Entah kenapa, hatiku luluh saat ia memandangku dengan kasih sayang dan tulus. Sebuah kata terlontar dari bibirku.
“Aku mau. I need, I love and I heart you too boy.”


Zhavanya Meidi Hendranata
@zhavanyameidi
SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta
Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta

43 komentar:

  1. wah bagus nih :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Keren banggeeett gan!!
      Gue suka

      Hapus
  3. kereeennn :D , oh iya itukan ada nomor hp tuh , itu nomornya siapa ? hee

    BalasHapus
  4. Itu nomor saya. Hahaha :p makasih ya :D

    BalasHapus
  5. Ceritanya keren ,apalagi sama kak bisma.. :)
    yang bikin ini ngefans nya sama kak bisma atau kak morgan?

    BalasHapus
  6. Hahah, sebenernya Kak morgan sih. tapi karena kepikiran kak morgan punya kiku aku bikin mang bisma aja :D

    BalasHapus
  7. sumpah deh bikin jealous abis
    tapi ceritanya keren kok
    apalagu ka bisma nya
    hahaha :D

    BalasHapus
  8. Bagus banget cerita nya :D aku juga mau loh jadi Vanya nya hahaha

    BalasHapus
  9. bagus n keren cma vanya bwat aq iri

    BalasHapus
  10. ya ammpunn critax bguzz ameetzz ciih

    pa lgie pazz bca yg trakhir..

    hmmm.... gue jdie iri nich....

    BalasHapus
  11. keren buanget

    BalasHapus
  12. Pengennya jadi vanya..
    bismanya bisa di ganti jadi eca ga?
    hahaha....

    BalasHapus
  13. dwi [pecinta SMASH]12 April 2011 21.43

    ok.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    jd terharu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  14. Jantungan bacanya !! Aku mau jadi Vanya kalo kakaknya Cocoh Rafael #mimpi

    BalasHapus
  15. sip!kerenn ceritanya

    BalasHapus
  16. Nabilah SB sejati20 April 2011 17.31

    ka boleh catet nomornya gak ?
    nama aku nabilah
    buat lagi ya (●*∩_∩*●)

    ======ceritanya perfect======

    BalasHapus
  17. AAAA ! Bismanya So sweet banget :*

    BalasHapus
  18. KEREN! etapi soal hubungan nya Tita & Dicky gimana nih??

    BalasHapus
  19. fatsafira karisma10 Mei 2011 19.40

    Wah! Andai aku jadi Kak Vanya.........

    Heeee.....Heeeee..... (ngarep):p

    Kak Vanya, bagus bgt ceritanya!!

    BalasHapus
  20. hehehehe,,, kreennnn,,

    BalasHapus
  21. ending.a keren

    BalasHapus
  22. baik,bagus,menarik n lucu abis deh!!!!!

    BalasHapus
  23. ikh,, crita,a bguz banget sih ...
    tapi bkin jealous aj deh si vanya ...
    hehe,, tapi w pengen bgt tuh jadi vanya ...
    hhahahaaa :D

    BalasHapus
  24. AAAAA!!! gila, aku senyum, senyum sendiri tauga bacanya!
    Pingin jadi Vanya boleh gaa? Haha
    AA!! #masihngefly

    BalasHapus
  25. @asmahan_forever9 Juni 2011 22.59

    aaaaaaaaaaaaaaaaah,so sweet bngt sih!!

    BalasHapus
  26. mamang ima..............i heart you

    BalasHapus
  27. astaga.! ceritanya bikin aq gila.. bagus banget.......... (alay)

    BalasHapus
  28. Tiffany SM*SH FOREVEr14 Juli 2011 03.48

    Bagus bange

    BalasHapus
  29. kerennn....
    emg ya bisma tuh kren ckckck

    BalasHapus
  30. bagus bngt..................
    aku suka

    BalasHapus
  31. melting gw baca ini... andaikan gw pnya kakak slah satu personel mreka yah....

    BalasHapus
  32. wiiih... ceritanya baguuuuuus.........
    tapi buat aku iri,andai aku punya kakak slah satu personel mereka yaah.., endingnya so sweet, jadi pengen deh, tapi kayaknya mah gak mungkin...
    salut.. salut deh buat kakak........
    bikin lg ya kak, tapi yg lebih bagus....
    :-) :) :D

    BalasHapus
  33. keren lho k ..................................

    BalasHapus
  34. bisma itu pacarku (aaaaaaaaannnnnnntttiisss)

    BalasHapus
  35. Della Nasirach Aisyah31 Desember 2011 03.03

    Keren :)

    BalasHapus
  36. Halo, makasih semuanya yg udah komentar dan udah mau baca fiksiku. Hahaha, jangan iri ya, ini kan cuma fiksi :p Buat yg nomor HP itu bukan nomor Bisma asli hehe. Makasih lagi ya buat komentarnya. Pujian dan pesannya saya terima dengan lapang dada, kalo sempat saya buat lagi deh haha. Oh ya, check fiksi saya juga ya yg satunya. Judulnya I LOVE MY STEPBROTHER. Itu cerita sedih hehe. Tapi bukan lanjutan dari cerita ini. Selamat membaca. Thanks :)

    BalasHapus
  37. FadHilaH FANADICKY9 Januari 2012 04.06

    Bisma lagi...Bisma lagi....-_-V

    BalasHapus
  38. cerita ny bagus!! juga lucu,,
    hahaha :) baca ny jd senyum2 sendiri... hahaha:D

    BalasHapus
  39. ya ampun jd envy sm kak vanya.Aq jg pngen jd pcrnya kak Bisma

    BalasHapus
  40. aq kira pacaran sm morgan eh ternyata bisma...
    -----------nadya-----------

    BalasHapus
  41. jsl aja cocoh bilang co ogan udah punya pacar

    lah pacarnya aku...

    he..he..he..
    #ngarepp...

    BalasHapus

Respect n Comment: