Senior High School's Sweetheart


Setiap kali gue ketemu tuh cowok, rasanya pengen banget buat bales dendam dan berharap hari itu ngga pernah terjadi. Kejadian 3 bulan lalu dimana gue dikerjain habis2an sama kakak OSIS gila dan super resek hanya karna gue telat dateng pas MOS. Bayangin aja, gue disuruh ngedata seluruh siswa di SMA Angkasa tempat gue sekolah sekarang yang lahir bulan September dan punya inisial nama A. Itu karena gue lahir bulan September dan nama gue Amey. Dan yang lebih ngga manusiawi lagi, gue disuruh nyarik sampah di sekolah yang warnanya merah. Katanya sih itu warna favorit dia.
            Dan mau nggak mau gue musti ngelakuin semuanya ato gue bakal berurusan panjang sama anak-anak OSIS. Maklum, namanya jugak murid baru. Jadi mau nggak mau musti ngelakuin apapun yang diminta OSIS walopun asli tuh kerjaan ngga ada penting2nya sama sekali.
“Eh Mey, udah ngerjain matematik belom? Gue minjem doong.” Itu Reza, temen sekelas gue sekaligus orang pertama yang gue kenal sejak gue jadi murid baru disini.
“Gue mana bisa Za. Ilham tuh, dia pasti udah deh.” sahutku kemudian.
Dan bener aja, Ilham emang uda ngerjain tugas matematik yang dari dulu ngga pernah gue kuasain sama sekali. Itu kelemahan gue. Beda sama Ilham yang emang dari sononya diciptain buat pengganti kalkulator. Kadang gue bingung jugak apa kelebihan gue. Mungkin kalo disuruh nulis kekurangan gue, panjangnya bisa nglebihin Sungai Bengawan Solo. Sementara untuk kelebihan gue, selembar kertas aja udah bisa dipastiin kalo bakal tetep suci alias kosong putih bersih. Nasiiib..
“Mey, kantin yuk.” Tiba-tiba aja Ilham nepuk pundak gue dan nyadarin gue dari lamunan nasib gue.
“Iya yuk Mey, gue traktir siomay deh.” kali ini Reza yang nawarin gue. Dia emang tajir, hobby banget nraktir gue sama Ilham. Tapi dia ngga pernah nunjukin kalo dia termasuk kaum berjouis. Itu yang gue suka dari temenan sama Reza.
“Yaudah yuk makan dulu. Udah laper banget nih gue” cerocos gue begitu siomay yg kita pesen udah terhidang nggak berdosa di depan mata.
“Ah kalo elo mah setiap saat jugak pasti laper.” koreksi Reza yang dibarengin dengan ngejitak kepala gue. Sialan nih anak!
Tiba-tiba aja hawa kantin jadi ngga enak. Bener aja, gerombolan OSIS resek lagi pada ngikut nimbrung disini. Mana mereka makan di tempat gue, Reza dan Ilham makan lagi. Bener-bener ngganggu selera makan gue! Belum lagi mereka berempat yg nggak lain Bisma, Morgan, Rangga dan Rafael pada berisik banget. Ngga tau ini tempat umum apa. Ini tempat makan, bukan studio lawak yang bisa dibuat ketawa seenak ketek mereka.
Denger2 mereka semua emang populer di sekolah. Kak Rangga terkenal karena playboy. Kak Rafael, dia terkenal karena ikutan model dan pernah menang dalem ajang pemilihan cover boy salah satu majalah remaja. Sementara kak Morgan, dia dikenal tajir abis karna bokapnya yg setau gue punya banyak banget saham. Jugak karena dia tergolong sedikit lumayan pinter diantara mereka berempat. Sementara kak Bisma, gue nggak tau banyak tentang dia. Yang gue tau dia anak dance dan udah jadi crew dance gitu.
“Kenapa sih lo Mey? Kok jadi ngga selera gitu. Gue makan nih siomay lo” goda Ilham.
“Ooooh gue tau. Pasti gara2 ada mereka kan? Udah biarin aja Mey, toh mereka jugak kakak kelas kita. Jadi wajar kalo mereka lebih berkuasa” tambah Ilham begitu dia tau kenapa gue jadi ngga semangat lagi ngabisin siomay ini. Padahal biasanya gue paling cepet selesei makan siomay ini daripada Reza sama Ilham, apalagi Tara. Dengan kata lain paling rakus.
“Iya Mey. Pokonya selama mereka ngga nggangguin kita, biarin aja” kali ini Reza ikut-ikutan.
“Mereka tuh berisik banget. Udah tau ini tempat makan, eh malah ketawa2 kayak gitu. Keselek baru tau rasa tuh mereka” kata gue sambil sesekali melirik salah satu diantara mereka dengan tatapan sinis. Siapa lagi kalo bukan Bisma. OSIS gila yang udah buat gue malu didepan anak2 yang laen 3 bulan lalu.
Tumben kakak gue udah pulang jam segini. Biasanya kan nih anak pulangnya mesti telat.
“Tumben lo udah pulang kak?”
“Heem. Lagi pengen tidur, lo jangan berisik” pesen kakak gue, Dicky.
Kakak gue cuma beda 2 taun sama gue. Dia sekarang kelas 3 dan sekolah di SMA BPI. Walopun jarang ketemu karena jadwal pulang sekolahnya beda dan dia banyak les diluar sekolah, gue bisa dibilang cukup deket sama kakak gue. Mungkin karena dunia kita ngga beda jauh. Sama-sama anak SMA. Omongan kita jugak nyambung banget. Dan satu kesamaan kita, kita ngga percaya sama cinta sejati. Menurut gue, cinta sejati itu cumak ada buat orang yg uda ngebuktiin, buat mereka yg tau apa itu cinta sejati. Yaa, anggep aja mama papa gue. Sementara kak Dicky, dia nganggep kalo cinta sejati itu pembodohan. Buang-buang waktu. Kita jugak sama-sama ngga suka banget sama orang yang over romantis. Hidupnya pasti penuh dengan rayuan dan gombalan deh. Hiiiiy …
Udah seminggu ini ada nomer ngga dikenal yg tiap malem suka miscall2 gajelas. Dan setiap kali gue angkat, pasti dimatiin. Kalopun enggak, dianya diem aja matung kayak penampakan. Gue tanyain ke Reza, dia nggak tau. Ilham jugak. Apalagi kakak gue. Lama-lama capek jugak ngeladenin orang gajelas kayak gitu.
“Iyaa, semalem dia miscall lagi. Nyebelin banget. Gue enak2 tidur, eh malah dianya telpon2 gue. Gatau udah malem apa” protes gue mengingat tidur gue sering ke ganggu hanya karna miscall gajelas itu.
“Fans lo kali Mey” Reza ketawa. Nih anak niat ngejek ato gimana sih?
“Iya kali tuh fans lo Mey. Ato kalo nggak, mungkin itu Pak Ujang, satpam sekolah. Hahaha” Ilham menambahkan. Reza dan Ilham tertawa berbarengan. Dasar! Emang gue cewek apaan?
“Ah dasar kalian. Percuma gue cerita kalo kalian nya malah ngaco kayak gini. Kasih pendapat kek, solusi kek, apa kek, ini malah kayak gini” gue manyun.
“Lho, kan bener. Barangkali fans lo kali Mey. Cumak dia ngga mau ngomong karena dia takut, gerogi mungkin” Reza memberi penjelesan.
“Fans apaan?” tanya gue
“Yaaa, mana gue tau. Gue bukan termasuk fans lo soalnya. Haha. Bercanda Mey, bercanda” sambung Reza kemudian masih dengan ketawa. Dasar odong!
Dirumah, waktu gue lagi ngetik tugas buat kliping, tiba2 aja hape gue kedap-kedip. 1 New Message.
‘Hai. Ini Amey bukan?’ sapanya diseberang.
Nomer ini sama kayak nomer yang sering miscall2 gue belakangan ini. Dia sms? Tumben banget. Gue sengaja bales agak lamaan. Bingung jugak musti dibales apa enggak. Akhirnya gue bales…
‘Iya gue Amey. Syapa yaa?’ gak lama kemudian…..
‘Gue Bisma. Inget? Kakak kelas lo’
Bentar deh, Bisma? Kak Bisma Karisma OSIS yang njengkelin itu? Ngapain dia sms gue?
‘kak Bisma yg OSIS itu bukan? Ada perlu apa ya?’ hapus hapus hapus.. Gue ganti..
‘Yg OSIS itu? Ada perlu apa kak?’ send
‘Iyaa. Ehm, ngga ada perlu apa2 kok. Cumak pengen sms lo aja. Oya, sorry ya kemaren2 itu gue yg miscall lo’ balasnya
‘Oh.. Iya ngga apa. Tau nomer gue darimana?’ send
‘Dari Tara, temen sekelas lo. Gue ganggu ya?’
‘Sebenernya sih gue lagi ngerjain tugas kak’ send
‘Oh gitu. Yaudah lanjutin aja Mey. Sorry kalo ganggu’
Tererereret ! ada apaan sih ini? Ngapain jugak dia sms gue? Buat apa? Aah harusnya tadi gue ketusin aja. Masih sakit ati gue kalo inget gue pernah dikerjain kayak gitu dulu.
Selama kurang lebih seminggu ini gue sms-an sama kak Bisma. Dan sekarang sedikit beda. Dia ngomongnya aku-kamu, bukan gue-elo lagi. Jadinya gue ikut2an aku-kamu. Kita deket tapi kalo di sms aja. Giliran disekolah, sama sekali ngga pernah ngobrol. Apalagi sekedar nyapa kalo ketemu. Gengsi, males, malu jugak kalo gue. Gatau lagi deh kalo dia. Oya, dia sering miscall gue pas malem soalnya katanya dia insomnia gitu. Jadi iseng2 miscall gue.
“Ahh, kenapa jugak bu Wiwin nyuruhnya gue buat ngambil tu buku2? Kenapa ngga kalian berdua aja?” gerutu gue ke Reza dan Ilham yang dari tadi cuma nyukurin gue.
“Derita lo Mey. Hahah” Ilham dengan bahagianya ketawa keras banget. Kuping gue sakit.
“Mending gue ke perpus daripada ngeladenin kalian berdua yang gak ada kasian2 nya sama sekali sama gue” potong gue yang langsung ngacir ninggalin 2 cecunguk itu yang daritadi masih aja ngetawain gue. Sial!
“Hei!” tiba-tiba gue ngerasa ada yang nepuk pundak gue.
“ka-kak Bisma?”
“Lagi ngapain?” tanyanya. Orang stress kok ada di perpus sih? jangan2 dia udah sembuh? Batin gue.
“Lagi disuruh Bu Wiwin ngambil buku kak” jawabku cepat.
“Oh, Ini. Ini tadi Bu Wiwin nitipin ke aku. Katanya buat dikasi ke kamu (tuh kan pakek aku-kamu)” kata kak Bisma sambil ngasik buku seabrek ke gue. Gilaaak! Bantuin napa!
“Oh, yaudah. Makasih kak, duluan” pamitku.
Waktu udah setengah jalan, gue ngerasa kayak ada kertas yang jatoh. Ternyata bener. Gue ambil, barangkali bagian dari buku2 ini yang robek. Tapi ternyata ini surat. Amplopnya warna merah, jadi jelas banget kalo ini bukan milik guru ato buat guru. Tunggu. Ada nama gue!!
I HEART YOU !
                                                                                        Bisma
“Haaa? Ini apaan sih? Tugas bahasa Inggris yaa? Tapi kok bisa ada di sini sih? Singkat banget kalo bikin tugas. Tapi kok ada nama gue jugak? Salah tulis nih orang. Mending gue balikin deh. Mungkin dia masih di perpus” batin gue dalem hati.
Tapi tau-tau kak Bisma udah ada di belakang gue. Senyum-senyum sendiri. Gue bingung.
“Jadi, gimana?” kak Bisma memulai pembicaraan.
“Gimana apanya?” gue semakin bingung
“Ya itu suratnya. Kamu terima nggak?”
“Iya aku terima. Nih aku mau balikin ke kakak. Aku rasa ini penting, makanya aku balikin. Tapi, kok ada namaku yaa kak? tanya gue kemudian.
“Dasar dodol!”
Sialan. Dia ngatain gue dodol men!
“Itu buat kamu. Kurang jelas jugak? Oke, I HEART YOU” kata kak Bisma sambil meragain gaya aneh. Pakek nunjuk dirinya, ngebentuk love dari tangan, trus nunjuk gue. Bentar deh. Kalo ngga salah sih sama aja kayak ‘Aku Cinta Kamu’ iya nggak sih? Dia tadi ngomong Heart apa Hate yaa?
“Gue sayang sama lo (gue-lo lagi! dasar plinplan!). sebenernya sih udah 2 bulan belakangan ini. Tapi gue tau kita nggak pernah akur dari awal. Tapi gue ngerasa kalo elo tuh beda. Cara mandang lo ke gue yang kayak mandang setan (nyadar jugak dia), cara lo ngomel2 kalo ada gue, pokoknya lo tuh beda deh Mey. Ehmm, lo mau nggak jadi cewek gue?” akunya kemudian. Speechless gue kaget. Nih mulut tiba-tiba aja kaku, lidah gue tiba-tiba kelu dan gue jadi salting waktu dia ngeliatin gue kayak gini. Dia nungguin jawaban gue.
“Hei! Kenapa lo jadi diem gini sih? mana bawel nya?” kak Bisma nenggor pundak gue. Nyadarin gue dari lamunan gue.
“Ayodong Mey jawab. Kalopun elo nggak terima gue, gue harep kita bisa jadi temen. Bukan musuh kayak kemaren2. Tapi satu hal yg perlu elo tau, kalo gue tulus sayang sama lo” tambahnya kemudian. Kali ini dengan kata-kata yang lebih halus. Bisa mellow jugak nih bocah.
“I Heart You Back” jawabku singkat
“Ha? Apa? Ulangin. Gue nggak denger” pinta kak Bisma dengan wajah bego sambil nyengir2 kuda.
“I Heart You Back kak” ulang gue.
Gue bisa liet dengan jelas senyumannya dia di depan gue. Senyuman yang nggak pernah gue liet selama ini. Senyuman yang dari dulu pengen gue liet dari wajah cowok resek bernama Bisma Karisma. Dan hari ini, gue tau apa kelebihan gue. Gue bisa bikin seorang Bisma Karisma jatuh cinta sama gue. Dan nggak bisa gue pungkirin jugak kalo gue mulai ada rasa sama dia.
Dan saat itu jugak, kak Bisma, cowok gue, ngambil alih buku2 perpus yang tadinya gue bawak dan ngebantuin gue buat ngebawa buku2 itu ke kelas. Kita jalan bareng di koridor sekolah sambil ketawa2 pas ngomongin sifat kekanak-kanak kita waktu pertama kali ketemu. Tuhaaan.. aku mohon selamanya kita bisa kayak gini. Pintaku dalam hati. Disini, di SMA Angkasa Bandung ini, gue ngerasa ini sekolah Senior High School’s Sweetheart terkonyol dalem hidup gue.


Kiky Amalia Satya Rangga
@ameyamalia
SMPN 3 Gresik
Gresik, Jawa Timur

   

69 komentar:

  1. keren bgt , q jadi nangis c0z jadi pengen ktemu ma anak2 sm*sh :( . . I Hear U

    BalasHapus
  2. hehe makasih banyaak yaaudah mau baca :)

    BalasHapus
  3. bagus , bagus !
    buat lagi dong :D
    kamu pinter buat cerita , hehe

    BalasHapus
  4. haha makasi banyak sob :)
    kapan2 aja kalo ada ide lagi :D haha

    BalasHapus
  5. oke , aku tunggu lo ya :)

    BalasHapus
  6. insya allah :)
    ayo kamu buat jugaak ..

    BalasHapus
  7. keren nich critanya

    BalasHapus
  8. SUMPAH KEREN BGT ceritanya!!!!!
    mamang ima tu bikin #cenatcenut truz disetiap cerita di FFS ini,..tp crita yg ini emang keren abizZ...nulis lagi ya mey,.tp bintangnya harus mamang ima..ok!!!aq suka bgt sama cerpen kmu ini.
    oh ya folback aq jg ya @annanieza

    BalasHapus
  9. kreatif banget, cerpennya keren!

    BalasHapus
  10. bagus nieh critany ,kereen !
    apalgi pemeran utamany kak bisma ..
    :D

    BalasHapus
  11. makasi semuanya udah mau baca :)

    BalasHapus
  12. aaaaaaww cenat cenut deh bacanya.
    keren banget sumpah. ada aja sih idenya. nyambung banget. so sweet tapi ga terlalu romantis juga. ajib bangetlah :)

    BalasHapus
  13. keren cerpennya..

    BalasHapus
  14. bgus critanya.. buat lg ya tp tntang kak bisma..

    BalasHapus
  15. makasih semuanya yg uda mau baca. Makasi jugak buat komentar2nya :)

    BalasHapus
  16. bagus banget ! menyentuh ! lucu *menurutku*
    buat lagi dong...

    BalasHapus
  17. Hehe iya makasih banyak yaa :D

    BalasHapus
  18. iihh keren sumpah:D aku suka:)))

    BalasHapus
  19. keren, bagus, manteb, asoy, lucu semuanyaa dahh :D
    two thumbs up gal :)

    BalasHapus
  20. Cerpen kka Baguss ,, Aku suka :))

    BalasHapus
  21. kereeeeeennnn .. :))

    BalasHapus
  22. Seru juga ceritanya :)

    BalasHapus
  23. I just wanna say Mancaaaaapppp !!!

    BalasHapus
  24. lucu banget nih cerpen
    ngakak
    tapi bagus banget
    i think, you can be a great author......

    BalasHapus
  25. wuizzz..keren dahh,lucu,jd ngingetin wktu gw sma dlu...gw suka cerpen lo.

    BalasHapus
  26. Tulisannya udah bagus, udah enak bgt dibaca.
    cuma beberapa kata yang berlebihan.
    seperti kata
    juga = jugak
    cuma = cumak

    kenapa harus ditambahin 'K'
    ngebacanya jadi aneh deh..hehe

    keren..aku suka :)

    BalasHapus
  27. mantabb,, keren banget... Kapan2 buat cerita lagi nyoo,,

    BalasHapus
  28. makasi saran + kritiknya semua :)

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. ceritanya seru pkus lucu jadi senyum2 sendiri bacanya !!

    BalasHapus
  31. cara ngirim FFS buat dimuat disini gimana caranya ya ? Mohon jawabannya. Makasih :)

    BalasHapus
  32. devi silvi karizma14 April 2011 23.02

    whaahh kuereeen bnggttttt
    I like it

    BalasHapus
  33. buuuuaaaagussssss bgt cerpennya........

    BalasHapus
  34. seandaiya kak bisma ngatain I HEART YOU itu buat Gue

    BalasHapus
  35. Rara Morgan Winata17 April 2011 08.56

    Ha....... I Like your present!!! Jdi inga kk Bisma...

    BalasHapus
  36. Nabilah SB 4ever20 April 2011 06.42

    keren ka......... i like....
    pingin ketemu bisma nniihhhh..... :'(
    *jeolus*
    hahahaah

    BalasHapus
  37. kerennnnnnnnnnnnnnn bangetttttttttttttt

    BalasHapus
  38. bagus banget ceritanya :)
    akhirnya bahagia :)

    BalasHapus
  39. Cara ngirim ffs ada kok di penjelasan ffs blog ini :)

    BalasHapus
  40. Makasi semuanya yg udah mau baca :)
    I Heart You :)

    BalasHapus
  41. vbgs bgt,,cba kisah itu da di kehidupan ggu.pasti senng bgt

    BalasHapus
  42. sumpaah! yang bikin, bikin saya ketawa terus! hahaaa gd jb (y)

    BalasHapus
  43. HAHAHAAAAA
    Ketawa trus gw

    BalasHapus
  44. vani smashblash17 Mei 2011 05.12

    WAW.. kren..kren..
    sumpah keren abhiizzzz...

    BalasHapus
  45. bagus deh crita,a ...
    pgen bangeeeet w jadi amey ...
    sekaligus ktmu ka bisma ...
    kapan ya ?? hahahaaa .... ( mngkin di mimpi )
    akh kalo di mimpi sih udah prnah ,, hahaahaaa

    BalasHapus
  46. seperti komen-komen ku sebelumnya di crita fiksi lain aku selalu berharap yg jdi tokoh cwe nya itu aku.klo aku jdi si amey si g papa deh disuruhh apa jga yg penting k'bisma tau keberadaanku di antara pra SB...

    BalasHapus
  47. Hai hai twitter aku ganti @kikyamaliasr ya bukan @ameyamalia lagi :) thanks

    BalasHapus
  48. Makasi banyak ya semuanyaaaa :)

    BalasHapus
  49. ya, lumayan seru

    BalasHapus
  50. lucu cerita nya..

    BalasHapus
  51. gmna siih biar bsa bkin cerpen d sni

    BalasHapus
  52. kereen loh.. ceritany renyah buat anak2 seumuran kita.. moving on yaa.. trus brkarya..

    BalasHapus
  53. keerrrreeennnn..... jleb bgt bacanya,,,,

    BalasHapus
  54. aku seneng kata2x..ga terlalu ng'gombal kya cerita2 yg lain...sesuai bgt kyax ma karakterx mamang,,heheee...
    follow me @Wulandwhf...

    BalasHapus
  55. kak ceritanya bgs!!!!
    aku bacanya smpe ngakak and senyum2 sendiri....
    bikin lg ya kak..
    tapi yg lebih bgs lg dr ini...
    "sebenernya bacanya bkin iri hati..."
    tapi gak pa2 lah blm rejeki...
    trs berkarya ya kak.....

    BalasHapus
  56. edaaaaaaaan........kerenbangetceritanyak

    BalasHapus
  57. FadHilaH FANADICKY9 Januari 2012 04.39

    *BagussssssssssGoodd*

    BalasHapus
  58. haha disini kebanyakan ceritanya benci jadi cinta ya.baguss banget deh pokonya.good luck bwt semua ^o^

    ^_^ Nadya ^_^

    BalasHapus

Respect n Comment: