You Heart Me Boy !!


DAMN !! Diluar panas, mau nggak mau harus keluar demi tugas dari Bu Sri yang dikumpul minggu depan, yap GRAMEDIA jadi tujuan utama  untuk mencari buku yang harus aku beli untuk bahan tugas itu. Bete sih karna pergi sendiri , karna Rangga sahabatku ngga bisa ikut karna ada latihan dance  , padahal ini tugas berdua.
Sampe di Gramedia, Petualangan cari buku itupun dimulai, namun kurang lebih 30 menit  buku itu ngga ketemu juga. sempat aku pengen ngamuk ngebanting semua buku-buku yang ada disana tapi, oo itu dia keselip dipojok sana.. dengan perasaan yang lega aku jalan kesana, tapi… seorang lelaki tiba-tiba mengambil buku itu  dan sialnya buku itu cuma ada satu . Tiba-tiba emosi aku merasa terpancing.
“ eh maaf mas, itu buku udah mau aku ambil , seenaknya aja dibawa gitu “
“ anda ngomong sama saya ?? “  sambil celingak celinguk
“ya iyalah mas sama siapa lagi ? “ jawabku yang merasa emosi makin terpancing
“ Mas ? kamu liat dong muka saya masih muda gini dipanggil Mas ? “ ujarnya sambil jalan kekasir. Aku ngga terima , pokoknya buku itu harus aku yang beli. Bukan dia ,
“mas…mas , ya udah gini deh aku minta maaf tapi bukunya buat aku ya ??? “  
“aduh ade keciil.. buku ini tuh susah nyarinya. Tugas aku bahannya disini semua ga mungkin dong aku ngorbanin ini Cuma demi bocah kaya kamu? ” dia langsung keluar selesai bayar dikasir sambil tertawa kecil.
“aduuuhh.. please dong aku butuh banget buku ini,kalau ngga bisa ngga diizinin masuk kelasss” mau ga mau aku harus bisa memohon sama orang yang bikin kesal ini.
Sejenak dia diam , dan mengambil pulpen dari ranselnya, dia menarik tangan kananku dan menulis 12 digit nomor .
“ itu nomor handphone aku , kalau ada perlu sms aja, sekarang aku mau ngampus udah telat gara-gara kamu” dia langsung menaiki mobilnya dan pergi , sementara aku masih berdiri bingung , kesal , menghadapi orang aneh barusan.. namun suara seraknya mengingatkanku pada seseorang.
Akhirnya aku pulang dengan rasa kecewa dan membayangkan wajah Bu Sri ketika mendengar aku tidak menyelesaikan tugas itu.
“Assalamualaikum…”
“Walaikumsalam… ih kusut banget muka lo Wid, dari mana ?” Tanya Reza, yang sedang nonton bersama adik dan sahabatnya , Ilham dan Dicky.
Reza dan Ilham adalah saudara sepupu yang paling dekat dengan aku, bahkan Dicky sahabat mereka sudah seperti saudaraku sendiri.
Aku cerita semua yang terjadi di Gramedia tadi kepada mereka bertiga , hasilnya ? mereka malah ketawa. Makin beteee…
“ Ih malah ketawa ya , bukannya belain.. siapa yang ga kesel coba ? gue kan udah mahasiswi masih dibilang bocah ? ade kecil ? “
“ ya mungkin dia nilai lo karna sikap lo tuh yang masih anak-anak. Udah jelas-jelas dia duluan yang ngambil ya berarti dia yang beli, kecuali dia ngambil dari tangan lo..” ujar dicky
Sebenarnya yang dibilang Dicky tu jauh lebih masuk akal dari pada pendapat aku sendiri tentang cowo tadi. Tapi anehnya aku masih ngga bisa terima.
“Oo iya Wid, kita udah rekaman loh.. Insyaallah minggu depan udah bisa Debut di Inbox sctv “ Ilham memecahkan lamunanku.
“wah bagus dong… cuman bertiga aja ?Rangga gimana?” kataku semangat
“engga lah, kita bertujuh.. seven man as seven heroes (SM*SH) , keren ga namanya . besok kita mau latihan jam 11, lo ikut nggak ? Rangga juga .. ntar gue kenalin deh sama anak-anak yang lain..mereka semua asik-asik kok  “ reza menjelaskan tentang boybandnya itu.
Akhirnya setelah pikir-pikir aku yang merasa tertarik memutuskan untuk ikut dengan mereka besok , lagian besok juga ngga ada kuliah.
Dikamar , aku kembali memikirkan Bu Sri . Ahh membayangkannya saja takut apalagi aslinya. Terbesit dipikiranku untuk menelpon Rangga, dan menceritakan semua yang aku alami tadi , tapi dia menanggapi biasa banget. Karna kesal aku memutuskan telponnya. Kenapa Rangga biasa saja mendengar cerita aku ? malahan dia ketawa , kalau aku nggak dapat bukunya tugas kita berdua ngga bakalan selesai dong ?
Tibatiba aku ingat goresan ditangan tadi siang, ya.. nomor handphone cowo itu , akhirnya aku telpon dia..
“hallo..” seseorang menjawab telponku dengan suara seraknya.
“halo ini mas yang tadi digramedia kan ?”
“ ooh ini pasti ade kecil tadi ya ,?”
“terserah deh mas mau bilang aku apa.. aku Cuma mau minjam buku itu buat di photocopy, please ya mass… buku itu penting banget ! “
“yaudah..yaudah, ini karna saya baik ya. saya pinjemin ,nanti saya kirimin alamatnya besok kita ketemuan disana .dan jangan panggil aku mas lagi,OK ! “
“iya deh , makasi ya”
Tidak lama setelah telpon ditutup masuk sms yang berisi alamat sesuai dengan janjinya tadi. Alhamdulilah , walaupun Cuma photocopy yang penting bisa mengerjakan tugas dari Bu Sri.

Keesokan Harinya ,
“ za , lo latihan jam 11 kan ? kita pergi sekarang aja gimana ? temenin gue bentar ya, abis itu langsung ke tempat kalian latihan deh “
“ Iya deh, tapi ngga pake lama ya soalnya gue ngga mau telat latihannya”
Hufttt.. akhirnya .
Dijalan , reza menanyakan alamat yang akan dituju , aku memperlihatkan sms cowo tadi malam.
“lohhh.. ini kan alamat tempat latihan gue Wid.. “ Reza terlihat agak kaget
“hah ?? tempat latihan lo ?? “
“ dia tinggal disekitar situ kali.. atau dia mau latihan juga disana , atau… “
“ Stop.. lo malah bikin gue makin pusing ky “ aku segera memotong omongan dicky.
Sesampainya disana , aku mengikuti Reza, Dicky dan Ilham keruangan latihan mereka, dan duduk dipojok ditemani ipod kesayanganku. Kembali pikiran tentang cowok kemaren menghantui , siapa dia ? kenapa alamat yang dia beri sama dengan tempat latihan Reza ? apa dia kenal Reza ? Ilham ? Dicky ? atau bahkan Rangga ??
“ Woyy… “ 2 cowok keren masuk kedalam ruangan , dan menyapa Reza,ilham,dan Dicky. Mereka hanyut dalam obrolan , sementara aku merasa cukup bete dicuekin dan bete nunggu cowok yang sampai sekarang ngga tau namanya itu.
“Wid.. sini , nih kenalin “ panggil Ilham
“ ini ka Morgan dan ini cocoh Rafaell “ Reza mengenalkan temannya.
 “ loh katanya ada 7 orang ???” tanyaku penasaran.
“Iya Bisma masih dijalan ,ntar lagi juga nyampe”  jawab ka Morgan.
“ Bisma?? “ tanyaku dalam hati ? siapa dia ? kenapa namanya familiar sekali? Apakah dia….
Tiba-tiba Rangga datang , dan duduk disamping aku .
“ Hei Widi , tumben lo mau ikut sama Reza kesini ?  “
“ gue mau kenal aja sama anggota boyband kalian yang lain..”
“O iya Wid, masalah buku itu, udah lo lupain aja.. gue udah nitip ke teman gue. Aman kok pokoknya , lo tenang aja ! kita ngga akan dimarahin bu sri kok. Besok kita kerjain tugasnya “
“ Iyaa tapi… “ kalimat aku terpotong ketika melihat seorang cowok masuk yang rasanya aku pernah ketemu ,tapi dimana  ??
“ nah ini dia nih anaknya baru nongol..kemana aja ? ditungguin dari tadi nih.. “ Ujar Cocoh agak kesal
“ Maaf , tadi gue didepan nungguin orang tapi ngga datang2 “
Aku makin penasaran , siapa sih dia ?? aku mencoba menghampiri mereka..
“Eh Bis , kenalin nih sepupu gue “ kata Ilham
Cowok itu menatapku , mata itu rasanya pernah ku tatap dimasa lalu.. siapa dia ?
“ Bisma “ dia menyebutkan namanya
“ Widi “ balasku
“ kamu yang di Gramedia kemaren kan ? jadi lo sepupunya Reza?? “ ujarnya sambil tertawa
“Iya, jadi nama kamu Bisma , mana bukunya ? “ jawabku kesal
“ kamu pinjam dulu sama Rangga , buku ini punya Rangga . Karna aku punya tugas juga yang bahannya ada dibuku ini makanya aku pinjam dulu “ jelasnya
“hahh ???? buku Rangga ?? ”
Aku  melihat kearah Rangga , lalu Rangga menjelaskan bahwa memang dia menitip buku itu pada Bisma yang waktu itu memang sedang bertujuan mencari buku di Gramedia , dan betapa malunya aku yang susah payah memintanya kepada Bisma tapi akhirnya buku itu memang untuk aku ?? Omaygat .
Mereka semua menertawakan aku . hmmm aku rasa untuk keluar dari ruangan ini ide yang bagus, karna mereka sudah mulai latihan…
Aku menunggu mereka di kantin sambil menyantap magnum kesukaanku , tiba-tiba Bisma datang dan duduk disamping aku.
“ Wid, kamu ngga berubah ya.. “
“ ngga berubah ? jangan sok kenal sama aku deh, kita baru ketemu kemaren “
“ hehe , aku yakin kamu udah lupa semuanya, tapi aku ngga wid , ngga semudah itu aku ngelupain kamu “
Sesaat aku mulai serius menanggapi kata-katanya , dan menatapnya.
“ kamu masih ingat dulu aku sering bilang cenat cenut kalau dekat kamu ?? Lidah aku kelu kalau kamu panggil kamu , apalagi kalau kamu bilang cinta katanya tubuh aku lunglai ?”
“dan otak kamu beku kalau mikirin aku ???” aku menyambung kata-katanya
Aku seakan balik lagi ke beberapa tahun yang lalu , disaat seragam putih biru masih aku kenakan,bersama seseorang yang sangat aku sayangi dan kata-kata itu yang membuat aku ngga mau kehilangan dia, namun seiring menggoreskan kenangan indah bersama dia , dia dan keluarganya harus pindah ke Bandung. Ya..dia Bisma , Bisma seorang dancer favorit aku , Bisma yang headspin nya selalu buat aku makin mengaguminya. Dan dia adalah Bisma yang membuat aku sampai sekarang tidak bisa mencintai orang lain .
“ Kamuuuu…. ”
“ Ya.. aku Bisma karisma, Bisma yang masih mencintai kamu ” dia mengelus kepalaku.
“ Bisma… kamu tau ? aku ngga bisa mencintai orang lain , karna aku yakin kamu pasti kembali lagi untuk aku dan yang harus kamu tau kata-kata gombal kamu ngga akan pernah aku lupa ” aku berusaha menahan tangis bahagia ini.
“hehe , tapi waktu ketemu kemaren kamu sama sekali ngga ngenalin aku “
“ ya jelas aku ngga ngenalin kamu , kamu sekarang udah banyak berubah.. dari rambut,behel,semuanya deh”
“ hehe , Kamu tau ? ini semua aku rencanain cuma buat bisa ketemu kamu , aku mau disaat SM*SH bisa terkenal suatu saat nanti , aku mau kamu disamping aku? “
“ maksud kamu, apa yang kamu rencanain ???? “ aku penasaran dengan kata-katanya
Reza, Dicky dan Rangga datang.
“ Bisma yang rencanain semuanya Wid , dia pengen ketemu lo.. jadi dia pengen pertemuan kalian tu lebih berkesan gitu “ Rangga mencoba menjelaskan
“ gue ngga ngerti Rangga, apa sih maksudnya “
“ jadi gini Wid, waktu pertama anak-anak SM*SH dikumpulin sama management , gue kaget ternyata Bisma masuk juga , trus Bisma nanya-nanya tentang lo ke gue. Dan dari situ Bisma ,gue ,Rangga sama yang lain bikin rencana gimana nemuin kalian berdua ,Rangga bilang kalian punya tugas dari Dosen , dan harus nyari buku. Rangga ga mau ikut bukan karna ada latihan, tapi emang scriptnya begitu. “  jelas reza sambil tertawa.
“Owwhh jadi ceritanya gue dikerjain nih, trus kenapa buku yang gue cari tu cuma ada satu di gramedia ? “
“ Ya gampang lah Wid , tinggal minta tolong karyawannya aja “ jawab Bisma nyengir.
“aaaaaaaaaa kalian jahaaaatttt “ aku berdiri dan memukuli satu persatu cowok-cowok yang udah bikin aku stress.
Ketika aku lari mengejar Rangga , Bisma menarik tanganku dan menggenggamnya, dan dia menyebutkan kalimat yang ngga pernah aku lupa.
“ Tak ada yang bisa memisahkan cinta “
“ waktupun tak kan tega “
“ kau dan aku bersama ”
“ SELAMANYA ” aku menyambung kalimatnya ,
Dia tersenyum dan memelukku , dan berkata “ YOU HEART ME GIRL “
Seperti dulu , aku menjawab “ I HEART YOU BACK “
Yang bikin aku cenat cenut lagi ternyata kata-kata favorit Bisma tu ada dilirik single mereka yang berjudul I HEART YOU.
Bismaaaaaa , YOU HEART ME BOY !!!


Rahmatika Fardani
( @tikafardani )
Universitas Putra Indonesia
Padang, Sumatra Barat 

24 komentar:

  1. bagus ceritanya, cenat-cenut + merinding bacanya..
    good luck ya ! :))

    BalasHapus
  2. Gooood!!!!wah,..mamang ima dicrita nie kyax sabar bangt yah,.saluuut

    BalasHapus
  3. aaaaaa envy, tapi keren banget ceritanya :)

    BalasHapus
  4. hahahaha...keren:)

    BalasHapus
  5. waw!!! kocak ...

    BalasHapus
  6. ceritanya gak bosenin...

    BalasHapus
  7. waw..
    cenat cenut bca'a...

    BalasHapus
  8. SENENG BANGET BISA KETEMUAN BALIKKKK :D

    BalasHapus
  9. Thanks buat penulisnya udah bikin aq cenat cenut tingkat tinggi , fly sampai lagit...

    BalasHapus
  10. cerita,a bagus ,, tapi widi bikin jealous dehh ...
    hehehhe ... tapi pgen bgt deh jadi widi ... hhehhehe :D

    BalasHapus
  11. cba aja aku adalah si widi tpi itu hanya hayalan..

    BalasHapus
  12. cerita'a bagus kok.... tapi coba klu aku pacar'a bisma beneran... *wink..wink* :D

    BalasHapus
  13. want 2b Like widi .. >.<
    Like this .. :)

    BalasHapus
  14. widi? Aku dong haha :D

    BalasHapus
  15. love this ffs... pas banget baca pas bagian endingnya sambil dengerin lagu i heart u yang accoustic... you can make me fly....

    BalasHapus
  16. hahahahahahahahahahaha............

    gokiiil,,cenat cenut. merinding.....and so sweeeet...

    BalasHapus
  17. fasnfjkasnfjknasjkfnjkasnjk cenat cenut !

    BalasHapus
  18. SMASH_BLAST FANADICKY26 November 2011 04.46

    Keren,plus KOCAK!

    BalasHapus
  19. ihh... bagus ceritanya.. coment aku sm kyk yg lain.. bikin nge fly ngkat tinggi... ampe ke langit...
    i like this..
    aku gak bakal bosen klo di suruh baca ini lg...
    t o p b g t deh... 2jempol deh bwt kakak... (tambahin 2 lg yg di kaki...)
    bikin lg dong kak...









    aku suka ceritanya... bgt... :-)

    BalasHapus
  20. dilla_FaNadIcky6 Januari 2012 04.09

    I Like it.... *@#e(

    BalasHapus
  21. dilla_FaNadIcky6 Januari 2012 05.34

    I Like it.... *@#e(

    BalasHapus
  22. Smashblast Dan Bismaniac forever18 Mei 2012 04.34

    CERITANYA KEREN ABIZZZZZ..

    BalasHapus
  23. wah keren bagus nie aq bisanya cm senyam senyum doang karya trus y!

    ^_^ Nadya ^_^

    BalasHapus

Respect n Comment: