DREAM COMES TRUE


Namaku Miranda, Miranda Oktaviana. Aku cuma cewek biasa yang punya banyak mimpi. Dan ga tau harus berbuat apa demi mewujudkan mimpiku.

"Miranda! Bisa-bisanya kamu tidur di jam pelajaran saya! Sekarang lari di lapangan 20 keliling!" suara itu benar-benar membuatku kaget. Pak Agus yang sedang mengajar di kelas memergokiku sedang tidur dengan lelapnya. Sumpah malu banget! Seisi kelas langsung melirik ke arahku. "Maaf, Pak." ujarku sambil menunduk lesu. "Sekarang cepat lari keliling lapangan 20 kali!" suaranya yang menggelegar itu sontak membuatku kaget dan langsung berlari ke luar kelas.

Selama berlari keliling lapangan pikiranku tertuju pada suatu hal. Hal yang benar-benar membuatku merasa penasaran. Hal yang bikin aku bener-bener kepengen tau. Jadi begini, kemarin aku sedang menonton televisi. Ada suatu acara yang menampilan sekumpulan cowok ganteng yang bener-bener bikin aku jatuh cinta! Yang membuatku bertanya-tanya adalah, siapa mereka?

"Kapok deh gue tidur di pelajaran pak Agus! Remuk nih badan gue lari-lari ga jelas gitu" kataku memulai pembicaraan dengan sahabatku Putri. "Elo sih berani-beraninya tidur pas pelajaran dia. Udah tau sanggar banget gitu orangnya. Ga berperikesiswaan." jawab Putri. "Dasar lo ya! Bukannya belain gue juga. Malah makin mojokin gue. Sahabat macem apa lo?" candaku sambil menjitak kepalanya. "Iiih. Sakit tauk! Ampun deh ampun." ujar Putri memelas.

Saat jam pelajaran terakhir habis aku pun langsung berjalan ke luar sekolah dan menunggu angkot yang akan membawaku pulang ke rumah. Biasanya sih aku menunggu angkot bareng Putri. Tapi dia lagi sibuk. Ada rapat OSIS. Jadi nungguin angkot sendirian deh. Angkot yang kutunggu datang. Aku langsung masuk dan duduk dengan manisnya disana. Tak perlu waktu lama. Dalam waktu 10 menit aku pun sampai di tujuan.

Rumahku sepi. Sepertinya mama dan papa masih di kantor. Bibi juga mungkin sedang di kamarnya. Aku memang anak tunggal. Mungkin banyak yang mengatakan bahwa jadi anak tunggal itu enak. Padahal pada kenyataannya enggak. Sepi banget rasanya jadi anak tunggal. Apalagi kalo mama dan papa lagi sibuk. Tapi ya bersyukur aja deh. Aku pun masuk ke kamar, dan langsung menjatuhkan diri ke kasur. "Hhhmmm, capeknyaaaa." ucapku dalam hati. Ku raih handphoneku yang tergeletak di atas bantal. Yang pertama ku buka adalah twitter. Ya, aku memang anak yang cukup hobi menghabiskan waktuku untuk sekedar sharing dan ngobrol-ngobrol di twitter. "Wow! Ada apa ini timeline-ku rame banget ngomongin SM*SH? Siapa sih mereka? Halah, paling juga boyband korea." pikirku.

Keesokan harinya timelineku masih bisa dibilang sama. Yang diomongin semua orang SM*SH. Lalu ada juga yang ngomongin betapa gantengnya morgan dan bisma. Siapa sih sebenernya mereka? Karena aku penasaran tingkat dewa, aku putuskan bertanya pada temanku. Akhirnya aku tahu kalau SM*SH itu boyband indonesia. Aku pun disarankan untuk melihat videoclipnya di youtube. Dan setelah aku melihatnya, mataku berbinar-binar. "Ya ampun! Itu kan cowok-cowok yang cakep banget itu!" jeritku dalam hati.

Waktupun berlalu, aku sekarang adalah fans fanatik dari SM*SH. Aku suka sama mereka bukan sekedar karena mereka cakep dan keren loh. Aku suka musik mereka. Apalagi di lagu I Heart You banyak kata-kata yang unik. Lagunya juga easy listening banget. Pokoknya bener-bener bikin cenat-cenut lah. Apalagi rappernya, Reza.

Sudah dua kali aku menonton SM*SH live. Pokoknya tiap aku nonton mereka perform aku selalu berdiri paling depan. Aku juga selalu siap-siap dengan heboh di rumah sebelum nonton SM*SH. Mulai dari keramas sampai rambut benar-benar wangi, luluran, maskeran, menipedi dan lain sebagainya. Maksudnya biar aku keliatan cantik di depan mereka. Hihihi lucu ya. Aku memang terobsesi banget jadi pacar mereka. Kembali ke awal, aku memang cewek yang punya banyak MIMPI.

Ketika menonton SM*SH live di suatu acara TV aku beruntung banget. Soalnya aku bisa ngobrol sama kak Reza. Aku juga meminta pin blackberrynya. Jadi aku bisa chatting sama dia. Ternyata kak Reza orangnya baik banget. Dia ngasih aku pin bbnya dengan syarat tidak memberitahukannya kepada orang lain.

Sejak hari itu aku jadi makin dekat sama kak Reza. Virus cenatcenut rasanya benar-benar menggorogoti seisi tubuhku. Sampai akhirnya aku merasa benar-benar galau karena kak Reza. Aku galau karena melihat tweetnya yang berbunyi demikian "I can't understand how do you feel about me. So you know that I really want you" Rasanya dunia runtuh membaca tweet itu. You? Siapa you? Apa gebetannya kak Reza? Ah ga terima! Aku bener-bener ngerasa sakit hati waktu itu. Aku udah ga semangat lagi ngejalanin hidup. Jadi sering ngelamun. Sering bengong. Pokoknya yang ada dipikiranku cuma rapper itu. Rapper yang bikin hati aku sakit.

"Ya ampun, Nda. Masa iya cuma gara-gara Reza ngetweet kayak gitu lo jadi sakit gini?" ujar Putri dengan penuh kekhawatiran. Aku baru saja bercerita tentang apa yang aku rasakan padanya saat dia menjengukku di rumah. Aku demam tinggi. Sejak kejadian itu aku memang jadi malas makan dan kurang tidur. Mungkin kedua hal itu lah yang membuat aku jadi sakit begini. "Ya gimana dong, Put. Gue udah terlalu sayang sama kak Reza. Gue ga sanggup kalo misalnya nanti dia jadian sama gebetannya. Gue ga sanggup. Gue ga kuat." jawabku sambil terisak. Aku memeluk sahabatku tersayang itu dengan sangat erat. Aku terus menangis. Sampai aku merasa lebih baik.

Setelah Putri pulang, aku mengecek handphoneku. "Ada yang ngebm. Siapa ya?" pikirku dalam hati. Reza! Yaampun! Rasanya semua rasa sakit yang aku rasakan sirna seketika. "Hallo Mirandaaaa, denger-denger lagi sakit ya? Yah jangan sakit dong. Nanti Rezanya sedih loh. Wkwk :p get well really soon, Cantik. I Heart You" itulah kata-kata mujarab dari kak Reza yang benar-benar bikin aku merasa sembuh! Cepat-cepat aku membalas, "Iya nih, Kak. Makasi Kasep.  Heart you back." Tak lama kemudian dia membalasnya "Sama-sama geulis. Hehe. Kok bisa sakit ? Kecapean ya?" "Iya kak, kecapean galau gara-gara mikirin kakak" balasku. Apa yang ku katakan ini memang kenyataan bukan? Aku sakit karena terlalu memikirkan dia. Aku sakit karena tingkah laku dia yang tidak sengaja membuat aku sakit hati. "Galau gimana? Ada-ada aja ih" balasan dari kak Reza kali ini datangnya agak lama. Mungkin dia sedang sibuk. "Udah ah ga usah dibahas ya, Kak. Apakabar gebetannya?" balasku. Tunggu tunggu... Gebetan? Ah, sakitku rasanya kumat lagi. Sepertinya aku alergi dengan kata itu. GEBETAN. "Gebetan yang mana? Haha gebetan aku lagi sakit nih. Gara-gara kecapean galau mikirin aku :(" balasnya. "Ya Tuhan! Itu kan aku! Itu aku!" jeritku dalam hati. "Get well soon, Kak. Buat gebetannya"

"Non, ada temennya tuh." bibi masuk ke kamarku dan duduk disampingku. "Temen yang mana?" tanyaku heran. "Cowok, Non! Ganteng tenan loh, Non. Kayak yang di tipi itu" cerita bibi dengan hebohnya. "Sekarang dia dimana?" tanyaku lagi. "Di ruang tamu, Non." Aku langsung bergegas menuju ruang tamu. Dan ketika aku sampai di ruang tamu. "Mirandaaa... Ih yaampun merah banget mukanya. Laper gak? Aku bawain siomay nih. Makan mau ya? Apa perlu aku suapin?" ujar cowok itu. Aku hanya menggangguk. Speechless banget.  Gimana enggak? Cowok itu Reza! Dia nyuapin aku sambil kadang-kadang ikut-ikutan makan juga. Emang dasar ya siomaylovers. Haha. Kita ngobrol banyak dan becanda-becanda bareng. Ternyata Reza dapet alamat rumah aku dari Putri. Katanya Putri nyamperin Reza pas SM*SH lagi manggung. Putri itu emang bener-bener sahabat aku yang paling baik ya!

"Eh, aku pamit pulang dulu ya, Nda" kak Reza pamit. "Iya kak. Hati-hati ya" jawabku. "Sebelum aku pulang. Aku pengen kamu tau sesuatu. Tentang perasaan aku." ujar kak Reza sambil menggenggam erat tanganku. "Aku sayang sama kamu. Dari pertama kali aku liat kamu, hati aku udah ngerasain ada sesuatu yang beda. Aku sayang kamu. Kamu mau kan jadi pacar aku?" ucap kak Reza dengan pelan dan lembut. Aku shock! Seorang Muhammad Reza Anugrah! Personil SM*SH, boyband yang lagi happening banget itu nembak aku! Seorang cewek biasa! Bener-bener bikin aku ngerasa beruntung banget. Dengan mata berbinar dan bibir yang tersenyum aku menjawab "aku mau, Kak. Mau banget." kak Reza memelukku erat. Uuggh. Rasanya tidak pernah aku merasa sebahagia ini. Mimpiku menjadi kenyataan :)
 
Alissa Miranda Wilma
(@alissamiranda)
SMP Yos Sudarso
Batam, Kepulauan Riau

30 komentar:

  1. keren deh
    like thisss =)

    BalasHapus
  2. Ya tuhan..
    coba aja itu terjadi sama aku..tapi faktanya ngak akan mungkin :)

    BalasHapus
  3. keren banget,
    jago bikin fict ya....
    moga klo keluarin novel banyak yang beli...

    BalasHapus
  4. wah bagus.... kreatif :)

    BalasHapus
  5. miranda ???
    itu mah nma gw...

    BalasHapus
  6. koq smw cerpen yg aq baca rata" ttng slah seorang personil sm*sh yg nyatain cinta wat pemeran utama cerpen(yg condong kepenulis) yah ???

    BalasHapus
  7. GOOD JOB....

    I LIKE IT....

    BalasHapus
  8. KAK AQ GEVEN ABIS AMA SMASH APALAGI AMA KAK REZA

    BalasHapus
  9. ihhh so sweett bgtt

    BalasHapus
  10. fikti nya ketinggian banget!! tapi bagus ko

    BalasHapus
  11. coba punya sahabat sebaik Putri, enak bgtt... apalagi punya cowok kayak Reza,, mmau bgtt...

    BalasHapus
  12. keren ! salut deh sama miranda !

    BalasHapus
  13. demiapa?? ini serius??? AAA mauu~

    BalasHapus
  14. IIeehhh!!!!,,,,

    kerend dech,,

    coba adja terjadi ke aku,,,

    i like it!!!!

    BalasHapus
  15. ka @alissamiranda SB Batam ?
    q jga SB batam lho ka !!!

    BalasHapus
  16. keren banget ceritannya aq suka bacanya..

    BalasHapus
  17. bgus bgt jln crtay....

    BalasHapus
  18. serius,coba aja jadi kenyata'an..
    beuh,langsung kelepek" dah tu

    BalasHapus
  19. coba jadi kenyataan yah...bersyukur bgt deh!!!

    BalasHapus
  20. suka fanfic? buka www.sblampungfoeva.blogspot.com

    BalasHapus
  21. pemilihan kata2nya bagus...
    ga berantakan...
    great job...

    BalasHapus
  22. @Wulandwhf
    jalan ceritanya oke...

    BalasHapus
  23. waw...!!! kerenzzz.... coba itu kenyataan dan terjadi sm aku, aku pasti seneeennnggg buagetz.. rasanya kayak bisa terbang.....
    I LIKE THIS...
    salut deh buat kkak... =)

    BalasHapus
  24. 1 kta buat crita ini.....KERRREEEENN!!!Gw suka bgt crita.a(apalagi yg jd cowo.a itu ka reza):D Bikin cerita.a yg buanyak lg ya...ku tunggu^^

    BalasHapus
  25. della nasirach aisyah30 Desember 2011 00.28

    Cobak Dah itu terjadi ke pada saya ? :(

    BalasHapus
  26. FadHilaH FANADICKY9 Januari 2012 02.46

    Hm...Gx terlalu suka,sihhh!:P
    (BECANDA!)

    BalasHapus
  27. ihhh mau bgt dong jd pacarnya kak reza.Envy bgt sm kak miranda.Enak bgt punya temen kayak putri.Salut sama yang bikin cerpen ini ^_^

    BalasHapus
  28. ihhh mau bgt dong jd pacarnya kak reza.Envy bgt sm kak miranda.Enak bgt punya temen kayak putri.Salut sama yang bikin cerpen ini ^_^

    BalasHapus

Respect n Comment: