Bisma Thanks For All


Hari ini adalah hari pertama gue masuk sekolah di SMA Angkasa. Yup! Gue murid baru pindahan dari Surabaya… Karna bokap gue pindah kerja di Jakarta, otomatis gue juga harus ikutan tinggal di Jakarta. Minder juga sih sama anak-anak Jakarta, hehe soalnya gue gak bisa bahasa sini… Kalo di Surabaya dulu sih pake bahasa jawa kasar :D
Gue berangkat ke sekolah dianter kakak gue, Rangga. Sesampainya di depan gerbang, gue langsung masuk dan mencari kelas baru gue, yaitu XI – D. Belum sampai tempat tujuan, gue ditabrak sama orang. Uuh nyebelin! Tapi, orang itu langsung minta maaf sama gue…
“  Eh sorry banget ya, gue gak sengaja… “ kata orang itu.
“ Oh iya gapapa kok . “ jawab gue.
“ Emm, lo anak baru ya? Kok gue gak pernah liat lo? “ katanya.
“ Iya… Kok lo bisa tau? “ tanya gue.
“ Haha iya lah. Kalo ada anak baru pasti gue tau… “ jawabnya.
“ Ohh… “
“ Oiya nama lo syapa? “ tanya dia lagi.
“ pfff Nama gue Kanza. Lo? “
“ Gue Bisma “
“ Oh, okey gue masuk kelas dulu ya Bis, soalnya kan gue baru disini… Jadi mau sekalian keliling… hehe “ kata gue.
“ Lo mau keliling? Gg… Gue boleh nemenin lo gak? “ kata Bisma.
“ Emm , boleh aja sih. Tapi gak ngerepotin nih? “ bales gue.
“ Ya nggak laah.. Santai aja “ katanya.
“ Oke ayoo “
            Setelah berbincang-bincang, kitapun mengelilingi SMA Angkasa yang luasnya minta ampunn… Beberapa menit kemudian, bel masuk berbunyi .
TEEENGGG ……
“ Bis, udah bel tuh… Gue masuk kelas dulu ya “ kata gue.
“ Oke deh. Tapi, ntar pulang sekolah gue tunggu di taman belakang ya… “
“ Sipp, bisa diatur “ jawab gue.
            Gue masuk ke kelas XI – D diantar Bu Kayla. Disana, gue disambut dengan ramah. Gue seneng banget, ternyata anak-anak disini baik. Gue kira, anak Jakarta itu sombong , hehe :P . Gue duduk di bangku nomer dua dari depan. Temen sebangku gue namanya Keysha. Keysha orang nya ramah banget, dan gak sombong. Waktu istirahat, dia ngajak gue  ke kantin sambil melihat-lihat isi SMA Angkasa. Soalnya, tadi pagi kan gue sama Bisma belum sempat mengelilingi seluruh SMA Angkasa… Sambil berkeliling, gue tanya ke Keysha tentang Bisma.
“ Key, lo tau Bisma gak? “ gue memulai pembicaraan.
“ Bisma? Ya taulah… Dia kan pujaan semua cewek… “ jawab Kesha.
“ Pujaan semua cewek? Maksudnya? “ gue kurang mengerti.
“ Iyaa… Bisma itu kan keren dan ganteng banget… Semua cewek di SMA Angkasa pasti pingin jadi pacarnya lah… “ Jelas Kesha.
“ Woww, gitu banget ya? “
“ Iyalah… Kenapa? Lo naksir Kan? “ Tanya Kesha.
“ Naksir? Ya nggak lah… Kenal aja baru tadi pagi… “
“ Hah? Lo udah kenalan sama Bisma? Hebat banget lo Kan “ kata Kesha.
“ Aelah.. Itu kan gak sengaja… “ kata gue.
“ Ya sama aja lah… hebat lo sumpah “ kata Kesha lagi.
            Gue bingung. Apa segitunya ya si Bisma? Emang sih dia ganteng dan keren banget… Tapi menurut gue Bisma orangnya gak sombong dan baik banget. Masa iya dia pujaan paca cewek? Biasanya kan, cowok cool idola para cewek tuh sombong… Tapi Bisma enggak… Bahkan baik banget.
            Sepulang sekolah, gue beranjak menuju taman karna udah janji sama Bisma tadi pagi. Di taman belum ada syapa-syapa… Jadi, gue putusin untuk menunggu Bisma sambil melihat ikan yang sedang berenang ria di kolam ikan. Beberapa menit kemudian, ada orang yang menutup mataku dengan tangannya. Sudah kutebak, pasti Bisma. Dan yup! Itu Bisma…
            “ Hey Kan, sorry lama ya “ kata Bisma.
“ It’s Okay, gapapa kok “ jawab gue.
“ Hmm, ntar malem gue mau ngajak lo ke suatu tempat. Mau? “
“ Kemana? “
“ Ada deh… Masih rahasia “ jawab Bisma.
“ Wrrr boleh deh. “
“ Sipp , ntar malem gue jemput lo jam 7 “ tuturnya.
            Sesampainya di rumah, gue tiduran di kamar sambil memikirkan Bisma. Cuma Bisma yang ada di pikiran gue sekarang. Gue jadi gak sabar ntar malem…
Malemnya, Bisma jemput gue jam 7 tepat. Lalu, gue dan Bisma pergi naik motornya Bisma. Dia nyetir ngebut banget… Sampe-sampe rambut gue berantakan semua.
“ Pegangan dong Kan… Ntar jatuh lho “ kata Bisma.
“ Nggak papa nih? Ntar gak ada yang marah? “ kata gue meyakinkan. Syapa tau aja Bisma udah punya pacar…
“ Gapapa laah. Gue belum punya pacar kok “ jawabnya.
“ Okey “
Gue memeluk pinggang Bisma. Rasanya hangat dan tenang banget. Gue mulai merasa nyaman sama Bisma. Dan, gue mulai percaya sama dia…
            Motor Bisma berhenti di sebuah taman yang luaaaas banget. Gue gak tau pasti itu taman atau bukan. Yang jelas, disitu banyak bunga dan pepohonan.
“ Ini tempat apa Bis? “ tanya gue.
“ Ini tempat dimana orang-orang bisa ngeliat bintang dengan jelas “ tuturnya.
 Woww, gue takjub banget. Emang bener, dari sini bintang keliatan jelas banget. Dari kecil, gue emang suka banget ngeliat bintang… Tapi, anehnya Bisma tau dari mana kalo gue suka liat bintang? Sampe-sampe dia ngajak gue ke tempat sebagus ini…
“ Lo suka kan? “ tanya Bisma.
“ Suka banget. Lo tau gue suka liat bintang? “
“ Tau lahh… “
“ Hah? Tau dari mana? Gue belum kasih tau lo kan? “ gue bingung sendiri.
“ Ada dehh… “
Gue semakin penasaran. Tapi segera gue lupakan karena disini itu tenang, damai, dan indah. Itu yang gue rasain. Ditambah lagi ada Bisma yang menemani. Benar-benar malam yang sangat indah…..
Tiba-tiba, Bisma memegang tangan gue.
“ Kan, gue sayang sama lo. Tadi pagi, waktu pertama kali ketemu elo, gue udah ngerasa kalo lo tuh beda sama cewek-cewek lainnya. Hati gue ngerasa udah nemuin pasangannya… Yaitu elo kan… Lo mau gak jadi pacar gue? Please? “ kata Bisma.
Gue kaget banget… Tapi gue juga gak bisa ngebohongin hati gue sendiri kalo gue juga sayang sama Bisma. Banget malah…
“ Gg… Gue juga sayang sama elo Bis… “ jawab gue.
“ Jadi? “
“ Iya gue mau… “
Setelah mengucap kata-kata itu, hati gue tenaaang banget. Lega rasanya. Sekarang gue punya Bisma yang bisa ngelindungin gue….
            Udah jam 11 malem. Akhirnya gue dan Bisma memutuskan untuk pulang. Di jalan, gue memeluk erat Bisma. NYAMAN. Itu yang gue rasain. Tapi tiba-tiba Bisma menghentikan motornya secara mendadak. Gue kaget.
Ini kan belum sampai rumah? Kok Bisma berenti sih?
Tiba-tiba ada 3 geng motor menghampiri Bisma. Bisma langsung turun dan menyuruh gue menjauh. Gue menuruti permintaan Bisma. Kemudian, 3 geng motor itu ikut turun dari motornya. Tiga orang itu menghajar Bisma. Gue bingung banget… Kenapa Bisma yang harus digituin? Gue mau nolong Bisma… Tapi Bisma melarang. Dia bilang gue gak usah bantuin dia, soalnya ini hanya akan membahayakan nyawa gue. Tapi gue gak rela Bisma babak belur kayak gitu. Kenapa setelah gue dan Bisma pacaran, Bisma malah mendapat perlakuan kejam macam itu? Akhirnya gue menelpon Keysha dan menyuruhnya kesini. Lima belas menit kemudian, Kesha datang. Ia menghampiriku dan bilang kalo 3 geng motor itu adalah Rafael, Morgan, dan Reza. Mereka adalah musuh bebuyutan Bisma dari dulu. Entah karna apa…
            Setelah puas, mereka bertiga ( Rafael, Morgan, dan Reza ) pergi meninggalkan Bisma yang merintih kesakitan. Aku langsung menelpon ambulan. Lalu Bisma dilarikan ke rumah sakit… Aku pulang dengan wajah kecewa dan sedih. Aku benci tiga geng motor itu!!! Mereka telah membuat Bisma seperti ini!
            Keesokan harinya, aku menjenguk Bisma. Bisma sudah sadarkan diri, tapi badannya masih babak belur.
“ Bisma… Gue sayang sama lo. Lo cepet sembuh ya… “
“ Iya Kan. Pasti gue sembuh. Demi elo… “ kata Bisma.
Bisma memegang tangan gue, dan menciumnya. Dia berjanji akan sembuh demi gue…
BISMA THANK YOU …
THANKS FOR ALL … 


Reyhana Kanza
@heyKHANZA
SMPNegeri 12 Surabaya
Surabaya, Jawa Timur

39 komentar:

  1. kok kenal sehari langsung jadian? ngga masuk akal. ceritanya standar. kok ada yang mirip sama film dealova ya? endingnya ketebak dan biasa banget endingnya.

    BalasHapus
  2. yoi setuju, maaf tapi gw rasa itu dealova begete .
    Trus gampangan banget ya tu cewe kesannya ckck~~
    ayo coba bkin lagi yg lain .
    Sumanget !

    BalasHapus
  3. aduh terlalu simpel sist :(

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkwkwk...
    bgus sich...
    tersentuh jdi nya.....
    bisma so cool and romantisss.......

    BalasHapus
  5. Benedicta Mega Padiwardini26 Februari 2011 22.19

    baru kenal pagi eh malemnya jadian haha kalo menurut gue sih ceweknya jadian cuma buat tenar kaliya ceweknya kan pasti tau kalo bisma itu famous dan apalah makanya ceweknya mau2 aja, capedeh gak masuk akal banget sorry kurang suka:-P

    BalasHapus
  6. sorry,,gw kurng suka ma cerpen lo!mmmm...just coment...simple n' gk menarik menurut gw...tp gk papa...kedepannya lebih bgus lagi yach!!

    BalasHapus
  7. mnurut gue ciih critax tu bguzz tpie trlalu cimpel

    GOOD JOB.....

    laen klie buat yg bguzz y.......

    BalasHapus
  8. terlalu pendek n singkat ceritanya...
    ceritanya bagus tp kurang menarik..
    dikembangin lagi ceritanya..

    BalasHapus
  9. Kanza, ini FFS kedua nya ya??

    BalasHapus
  10. http://itheres.blogspot.com/2011/04/soulmate.html |guys, gw bikin cerita nih! tentang bisma, kalian bisa liat ya, emang kagak panjang, cuma menurut gw sih romantis gitu bismanya di cerita gw ini. baca yah!

    BalasHapus
  11. keren bgt crt nya..bkat lo jdi sutradara..
    lanjutkan !!!!

    BalasHapus
  12. safatya winata11 Mei 2011 18.34

    Gw gak terlalu suka ceritanya karna terlalu singkat dan gak bisa dimengerti.

    Gw lebih suka ceritanya yg pertama yg dibikin juga sama Kanza yg judulnya "Bisma I love you!"

    BalasHapus
  13. ceritanya keren kok.. tingkatkan lgiii...

    BalasHapus
  14. Ketemu sekali dah langsung jadian?
    COOL

    BalasHapus
  15. cerita yg gk masuk akal

    BalasHapus
  16. Dipanjangin dikit donk masa sich baru kenal pagi malemnya udh pacaran aja , nggak ada PDKTan nya cuma ditaman blakang skolah aja..
    Maaf yh ini cuma kritik kok..

    BalasHapus
  17. hahaha, gue ketawa sendiri baca karya lo.. tapi.. ya lumayan lah.. jangan berhenti berkarya yaw..

    BalasHapus
  18. akh ,, crita.a kurang masuk akal ...
    hehe,, ini cma pendapat ...
    tapi pgen deh jdi pemeran kanza ... :D

    BalasHapus
  19. ini beneran? OMG! (Broken Heart) hiks.....
    apa ini cuma cerpen?
    pengin banget jd pemeran KANZA! BISMAAAAA! LUPH YOU.........

    BalasHapus
  20. terlalu singkat niihh..
    belum puas bacanya

    BalasHapus
  21. sma, ini terlalu singkat tpi
    this is so cool,
    bikin aq terharu
    huhuhu (-_-)

    BalasHapus
  22. gajelas singkat bgt ceritanya
    tp keren d^_^b

    BalasHapus
  23. yah koq ada genk motor lagi sich aku jadi takut tau....


    tapi gak apa2 dech bagus oq cepen.a

    BalasHapus
  24. critanya trlalu cepet deh ?
    prasaan baru kenal... kog langsung jadian ???
    .
    truz ada yg msih belum trungkap.. knpa bisma tau klo kenza suka liat bintang ? bisma tau dr mna ?
    .
    rada ga nyambung..
    pulang" kog disamber genk motor ... kurang seru..
    .
    sory bnyak comment...
    pngen plong ajaa.. hehe
    tp crita nya baguzz kog !!!!! :)

    BalasHapus
  25. RT@ meidita, and gue pengen kasih tau knp harus kanza lagi yg pacaran sm bisma, gk bisa yg lain apa??


    sorry sebelumnya

    BalasHapus
  26. imajinasi lo masih cetek, ceritanya gak punya alur

    BalasHapus
  27. arek terlucu didunia10 Agustus 2011 21.56

    agak g nyambung....

    gak seru bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt.........................................

    BalasHapus
  28. Tiffany SM*SH FOREVER25 Agustus 2011 02.58

    emm .. aku mau kasih masukan ya banyak banget :D
    1. ceritanya kependekan
    2. radak gak nyambung
    3. aneh satu hari ketemu satu hari jadian ??
    4. mirip cerita dealova
    5. aneh
    6. gak seru banget
    7. imajinasi kurang cerita nya masih jelek
    8. gua bisa nebak ending & isinya ngaku dek kalo kamu nyontek cerita dealova cuman ada beberapa bagian yang diganti
    & masih banyak lagi
    Tiffany
    surabaya , jawa timur

    BalasHapus
  29. kok,, cuma segini sich cerpen.y
    kan gwe masich mau tau setelah bisma sadar....

    BalasHapus
  30. kak.. sebenernya ceritanya bgus, tapi telalu pendek, ada juga yg gak nyambung, trus baru td pagi ketemu, masa' malaemnya udah jadian...
    kan aneh...
    tapi ttp keren, bgus, dan mnyentuh...
    semengat ya kak... bikin yg bru lg, yg bgus...
    :-)

    BalasHapus
  31. imabismaniacfever2 November 2011 01.05

    beuh..

    awaws jatuh woy....

    ketinggian ngarepnya...

    BalasHapus
  32. kurang sedikit lagi -)
    terus berkarya ya! pasti makin bagus kok sist -) ditunggu yahh..

    BalasHapus
  33. SMASH_BLAST BISMANIAC9 Desember 2011 22.05

    LEBAY!

    BalasHapus
  34. Della Nasirach Aisyah31 Desember 2011 03.38

    :)......

    BalasHapus
  35. agak enggak masuk akal & kependekan, niru dealova bgt, biasa aja, endingnya kurang seru & lebay. Lanjutin! Everyone sure that you can do better sist:D Semangkaa kanzaa!

    BalasHapus
  36. ko agk g msk akal y.hehe.sm deh sm cintaku.tp,ko disini tu kaya masa abis romantis lgsg di gebukin gt bismanya?

    ^_^ Nadya ^_^

    BalasHapus

Respect n Comment: