#8: ‘The Old Man’ (Lelaki Tua)

SINOPSIS:
Putri bahkan anak-anak SMASH terkejut dengan keputusan Revalina yang mengumumkan pertunangan Rafael dan Gladis. Seketika itu juga Putri langsung pergi dari pesta ulang tahun itu. Rafal langsung mengejarnya. Rafael pun mencoba menjelaskan kalau dia tak tau apa-apa soal pertunangan itu. Tetapi Putri menolak penjelasan Rafael dan meninggalkannya. Saat Rafael hendak mengejar Putri, Gladis memanggilnya dan meyakinkan Rafael untuk memberi Putri waktu untuk menenangkan diri. Saat Rafael pergi, Rangga menghampiri Gladis dan menanyakan soal keterlibatan Gladis dalam rencana pertunangan tersebut. Namun Gladis tak mengakuinya di depan Rangga. 


Sementara itu Rafael meminta mamanya untuk membatalkan pertunangannya dengan Gladis. Tapi Revalina tetap pada keputusannya. Bagi Revalina, Rafael sudah harus mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin, baik di keluarga maupun di perusahaan Toro Grup.  Revalina begitu yakin kalau Rafael kelak akan memimpin perusahaan itu. Mendengar alasan ini, Rafael pun tak berani kerkilah lagi.

Putri yang di rumah tampak sedih membuat Ayah dan Ibunya khawatir. Ayah Putri menduga kalau Putri sedih karena Rafael. Ayah Putri pun ingin memberi perhitungan dengan Rafael. Namun Ibu Putri melarang Ayah Putri untuk melakukan hal itu. Putri pun tak berani menceritakan hal yang sebenarnya sehingga ia tak bicara apa-apa soal apa yang membuatnya sedih.


Berita pertunangan Rafael dan Gladis menghebohkan seluruh SMU Harapan. Guntur dan Zee yang mendengarnya terkejut. Zee langsung meminta konfirmasi berita itu pada Gladis langsung. Zee kecewa terhadap Gladis yang tidak memberi tahu dan tidak mengundangnya. Tapi Gladis bilang kalau pertunangan itu bukan dia yang mengadakan, tetapi mama Rafael sendiri. Zee agak kesal pada Gladis, tapi 2 temannya malah memberi  selamat pada Gladis. 


Gladis lalu menemui Putri dan pura-pura minta maaf padanya soal ketidak tahuannya tentang Rencana pertunangan itu. Putri tampak tak mempermasalahkan hal itu, namun saat ia sendiri, Putri malah menangis sedih. Morgan yang melihat Putri menangis memberinya sapu tangan. Morgan heran melihat Putri. Setau Morgan dulu dia begitu kuat dan tangguh. Tapi kali ini ia begitu lemah karena cinta. Putri sendiri bingung kenapa dia bisa jadi cengeng karena cinta. Putri bahkan membayangkan kalau saja Morgan yang menjadi pacarnya mungkin dia ngga akan merasa sakit seperti saat itu. Putri lalu menangis di pelukan Morgan. Morgan hendak membalas pelukan Putri, tapi ia mencoba menahan keinginan itu. 


Rafael lalu mencoba bicara lagi pada Putri. Ia memohon untuk diberi kesempatan agar ia bisa meyakinkan mamanya untuk membatalkan pertunangan itu. Gladis yang mendengar hal ini langsung panik. Ia pun mengadu kepada Revalina. Di depan Revalina, Gladis memutarbalikan fakta soal hubungan Rafael dan Putri. Ia pun memfitnah Putri yang telah merebut Rafael darinya. Kontan Revalina marah dan berniat menemui Putri. Putri yang sedang diantar ayahnya pun dicegat oleh Revalina. Di sini Revalina meminta Putri untuk menjauhi Rafael kalau tidak, ia akan menghancurkan keluarganya. Ayah Putri pun tak terima dengan ancaman itu. Begitu juga dengan Putri. Dengan berani Putri bilang kalau Revalina boleh saja memintanya menjauhi Rafael, tapi tidak perlu mengancam keluarganya. 


Putri cerita semua tentang ancaman Revalina pada Guntur dan memutuskan untuk menjauhi Rafael. Begitu melihat anak-anak SMASH datang, Putri langsung saja menghindar karena ada Rafael. Guntur yang hendak menghindar juga, tak berhasil lolos dari SMASH. Anak-anak SMASH pun memaksa Guntur memberi tau apa yang terjadi pada Putri. Guntur terpaksa bilang soal Mama Rafael yang menemui Putri. Rafael langsung kesal dan berniat menemui mamanya. 


Melihat keadaan Putri yang akhir-akhir ini tampak sedih, Ayah Putri lalu mengajak Putri memancing untuk refreshing. Di tempat pemancingan, mereka memancing bersama seorang kakek-kakek (Hengky Solaiman) yang tertidur saat sedang memancing. Putri dan Ayahnya sempat bergurau mengomentari kakek itu. Namun tiba-tiba kakek itu terbangun karena kaget melihat umpannya dimakan ikan. Kakek itu berusaha menarik kailnya, namun ia malah terjebur ke kolam. Putri dan ayahnya kaget. Putri pun berusaha menolong kakek itu. Saat kakek itu disadarkan ditepi kolam, kakek itu sempat terbangun dan meanggil Putri dengan sebutan “Princess” sebelum akhirnya pingsan lagi. 


Kakek itu lalu beristirahat di tempat tinggal Hasan (Julian Kunto), seorang lelaki yang mengaku sebagai anak kakek tersebut. Putri berjanji akan datang lagi untuk menjenguk si kakek sekaligus mengembalikan pakaian kering Hasan yang dipinjam Putri. Hasan pun dengan senang hati mempersilakannya karena menurut Hasan, ayahnya pasti sangat senang bisa bertemu penolongnya. Sementara itu, Rafael marah pada mamanya yang sudah menemui Putri dan mengancamnya. Rafael bahkan mengancam kalau sampai mamanya menghalangi hubungannya dengan Putri, ia tak akan segan berbuat yang lebih nekat. Mendengar hal ini Revalina tampak begitu marah. 


Gladis senang saat mendapat telfon dari Rafael. Namun ternyata Rafael menanyai soal apa yang dikatakannya sampai-sampai Mama Rafael mendatangi Putri dan mengancamnya. Gladis berkilah kalau dia tidak bilang apa-apa. Namuan Rangga menangkap glagat Gladis yang sedang berbohong. Rangga pun meminta Gladis untuk jujur padanya karena ia tak ingin Gladis berbuat nekat hanya untuk mendapatkan Rafael kembali. Tapi Gladis malah kesal pada Rangga.


Gladis lalu menemui Morgan untuk memastikan kalau Morgan tidak memberi tau Rafael soal keterlibatannya dalam rencana pertunangan malam itu. Morgan hanya bilang kalau dia tidak setuju dengan cara Gladis yang membuat Rafael menderita. Gladis jadi heran apa yang membuat Morgan begitu peduli pada Rafael. Ternyata Gladis akhirnya tau kalau Morgan bukan peduli pada Rafael, melainkan Putri. Gladis langsung mengambil kesempatan ini untuk membujuk Morgan agar mendekati dan mendapatkan Putri. Dengan begitu Rafael akan tetap menjadi miliknya. Morgan pun bingung. Ia lalu bercerita pada Mamanya soal kesempatannya untuk mendapatkan Putri. Morgan merasa takut kalau dia tak bisa mendapatkan hati Putri. Tak disangka, mama Morgan yang selama ini diam, tiba-tiba bicara dan hanya bilang pada Morgan; “Kejar Dia” 

Putri mampir ke pemancingan untuk melihat keadaan kakek yang ditolongnya. Kakek itu terkejut dan tak menyangka kalau orang yang menolongnya adalah seorang gadis cantik. Melihat kakek itu hendak pergi memancing lagi Putri jadi khawatir kalau kakek itu jatuh lagi ke kolam. Kakek itu lalu mengajak Putri untuk ikut memancing dengannya supaya Putri tak khawatir lagi. Putri sangat menikmati saat-saat memancing bersama kakek. Rasanya beban masalahnya selama ini bisa hilang begitu saja. Kakek itu penasaran dengan masalah Putri. Akhirnya Putri pun menceritakan semua masalah cintanya. Kakek itu lalu memberi nasihat untuk Putri:

Kakek: "Walau fisik kakek keliatanya sudah mulai menua, tapi mata kakek tidak. Dan kakek juga bisa melihat dari mata kamu. Satu hal yang kakek lihat, semangat."

Saat kembali ke sekolah, semua murid dihebohkan dengan kabar pengumuman yang menyatakan kalau beasiswa Putri dicabut. Putri yang mengetahui hal ini sangat kesal sekaligus sedih. Baginya, orang yang punya kuasa begitu gampangnya bertindak seenaknya mencabut beasiswa. Sedangkan dia selama ini berjuang mati-matian untuk mendapatkan beasiswa itu tak bisa berbuat apa-apa. Morgan yang kasian melihat Putri akhirnya menawarkan diri untuk mengantar Putri pulang. Namun Putri tak mau pulang dan meminta Morgan mengantarnya ke pemancingan karena tempat itulah yang akhir-akhir ini membuatnya tenang.

Sementara itu Rafael yang mengetahui beasiswa Putri dicabut langsung menemui mamanya dan protes. Namun saat keduanya sedang bersitegang, Revalina mendapat telfon penting yang mengharuskan Rafael, Morgan dan Rangga datang ke rumah Morgan. Morgan yang dalam perjalanan mengantar Putri lalu mengajak Putri ikut karena mungkin saja permasalahan pencabutan beasiswa Putri bisa diatasi. 


Saat sampai rumah Morgan, Putri terkejut melihat Revalina, Rangga dan Rafael juga ada di sana. Revalina sempat memarahi Morgan yang membawa Putri ke rumahnya. Rafael membela Putri. Namun keributan itu berhenti saat tiba-tiba kakek yang selama ini ditemui Putri muncul bersama dengan Mama Morgan. Rafael, Rangga dan Morgan bahkan terkejut sambil memanggil kakek itu dengan sebutan ‘kakek’. Semua tampak tertegun. 


 Part 1

Part 2

Part 3
Part 4

Part 5
Part 6

Part 7

56 komentar:

  1. . kasiiaann che putri .
    . heuhh .

    BalasHapus
  2. memang mirip cerita BBf tapi kan versi Indonesia kan !!! ^_^

    BalasHapus
  3. suka banget ntn CCC tp, sekali iklan buseettt lama kalii.. hha

    BalasHapus
  4. Putri kasian banget... :(

    BalasHapus
  5. Hhmm,,K-Lo di BBF kan yg ayah'a msh hidup Ji Hoo,,tp k-Lo di CinCenCen ayah'a msh hidup Rafael..Karakter antara Ji Hoo n Rafael beda..Seandai'a k-Lo ayah'a msh hdp itu Kak Ogan,,mirip sih dgn BBF..
    Hehehe...
    I Like CinCenCen..;-D

    BalasHapus
  6. emank bener y kalau CCC cuman 13 episode?

    BalasHapus
  7. pasti makin sru ni CCC

    BalasHapus
  8. jadi pengen cepet2 nonton..pingin cepet2 liat ka bisma..
    hahai i like it..

    BalasHapus
  9. aaaa... aku pengen nonton

    BalasHapus
  10. CCC tinggal 2 hari lg gx sabar buat liat kak ILham

    BalasHapus
  11. ksian thu putri...???

    BalasHapus
  12. ghina caca salsa5 April 2011 23.14

    ksian banget thu putri. . .

    BalasHapus
  13. Menjelaskan :
    Awalnya film C3 ini mirip BBF, tp kesini-kesininya beda banget

    BalasHapus
  14. gasabar pengen cepet cepet nonton...
    ^_^

    BalasHapus
  15. Jahat banget si Gladys !! F4 (versi Korea dan Taiwan ) SM*SH (versi Indonesia)!! Episode nya bentar yahh dengar kabar cuma sampai 13..

    BalasHapus
  16. gga sabar bwt nntn nuii,
    pngin cpt" hri jumat :DD

    BalasHapus
  17. aduh,,,,
    kasian kak natasa......

    g' sabar nieh nonton pasti seru..... bgt.....

    BalasHapus
  18. ga sabar nontooon.... :3

    BalasHapus
  19. tenang aja. besok udh ada CCCnya~

    BalasHapus
  20. gak sabar pengen cepet2 malem....

    BalasHapus
  21. jdi ga' sabar pengen nnton CCC ntar mlem...

    tpi.,kok mirip ama BBF yaa???

    BalasHapus
  22. gak sabar bgt nunggu sore ....
    pengen cepet2 liat sm*sh...

    BalasHapus
  23. "D" Prasetya Karisma7 April 2011 23.24

    tar malem tayang nih. jadi ga sabar. penasaran banget!

    BalasHapus
  24. makin seru ceritanya :)

    BalasHapus
  25. tar mlm tayng ntar hrs nonton\

    BalasHapus
  26. Gladis jahad bgt ssii peran'a
    kan kasihan PuTri.aa....??

    BalasHapus
  27. waaow..
    mancHaapzz...

    BalasHapus
  28. Gladis jahat banget sich...!

    BalasHapus
  29. duh...kasian bngt deh kaka putri
    yang sabar ya kak.

    BalasHapus
  30. jht bngt sch mamanya Rafael,,,cuma gara2 Putri deketin Rafael,Putri smpe d keluarin.
    kasian Putri...

    BalasHapus
  31. tuh benerkan, kakek tuanya pasti papanya mamanya kak morgan. :p

    BalasHapus
  32. ksh bgt y ka Putri

    BalasHapus
  33. Rasanya ccc it lebih baik iklannya sebentar ama jangan cm hari Jumat tok.Biar serruu kannn????

    BalasHapus
  34. lala si sm*shblast9 April 2011 00.29

    video nya di upload donk..

    BalasHapus
  35. Huaaaah... sebel banget liat Gladis.

    BalasHapus
  36. Sebel!
    I HAD GLADIS!

    BalasHapus
  37. woiiiii...
    bagusan gladis klur ja...
    bikin rusuh ja...
    suebell dehhh!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  38. gladis bikin nyebelin...
    bikin rusuh..

    BalasHapus
  39. CCC harus di pertahankan.agar berthan lama

    BalasHapus
  40. Iya,mendingan Gladis aja yg dikeluarin!
    Tapi,Putri menggantikan Gladis!

    BalasHapus
  41. AnnIeCha OcKTthA9 April 2011 23.35

    hikz....
    nangis gara2 gak ikhlas pas liat putri meluk Morgan

    BalasHapus
  42. Sebel liat Gladis!
    Gladis sich.....
    tak kirain udh Baikan,eeee...
    ternyata malah Dibuat Sengsara!

    BalasHapus
  43. yg eps. 9 nya blom keluar yah?? penasaran!!

    BalasHapus
  44. GLADIS JELEKK!!JAHAT!! TERUTAMA PEMERANNYA TUH SI ERISKA REINISA BERANI22NYA BIKIN DICKY NAKSIR SAMA DIA WOOOO JAHAT JAHAT JAHAT!!!

    BalasHapus
  45. asli keren :') follow ->> @smashblastjmbi :)

    BalasHapus
  46. bisma karisma21 April 2011 20.32

    keren gk???

    BalasHapus
  47. Talitha Rusdiantoro26 April 2011 23.55

    Kereenn!!!!!!!!!

    BalasHapus
  48. BENCIIIII GLADIS..............!!
    tkng rebut cowo org..
    klo gw jd putri, udh gw pites tuh si gladis!!!
    sygnya putri orgnya luguuuuu bgt.. -,-

    BalasHapus
  49. hhhiiihhhh!!!
    nyebelin amat tuh gladis!!

    >,<

    BalasHapus
  50. hohohoho putri enang ajha kebahagiaaan akan datang pada waktunya sayang

    BalasHapus
  51. haduh kak morgan ksian bgts dech trnyata putri milih rafael ... untung morgan htinya baik , jdi bsa menerima kenyataan

    BalasHapus
  52. Napa seh selalu nikah.a ma ketua gank....... BFF jga klo gk salah..... mending Morgan ma Putri biar beda.......gto....

    BalasHapus

Respect n Comment: