1st at Top YouTube Channels, Indonesia

Bagi-bagi cerita ahh, awal bikin youtubenya smashblastvideo :)
Inspirasinya datang dari
Saya kagum sama . Yang hebat bisa punya youtube seru banget dan dia bikin sendiri, ngedit sendiri!! Rahasianya dia super kreatif.
Saya tau 2 taun lalu dr facebook dan acaranya , katanya dia jadi kandidat young talent search Ellen DeGeneres.
Saya juga seneng banget sama . Nah kebetulan saya berkesempatan ketemu di Sony Music .Akhirnya saya bisa belajar youtube
Akhirnya saya buat youtube smashblastvideo hampir setaun lalu, awalnya cuma 3 video; Video IHU,Video lyric,Video IHU
Tiap hari, pagi-siang-sore-malam saya pantengin youtube smashblastvideo .Pantau terus!! Yang paling tau, ya sahabat saya ini
Yang paling seru ya liat komen-komennya smashblastvideo yang Luarr biasa. Komentar banci, gay, homo, maho yg paling banyak ditulis..Komennya tidak dihapus.
Komen yang dihapus di smashblastvideo yang menyangkut SARA dan nama-nama binatang saja. Alasannya ya orang boleh berkomentar apapun kan, bebaskeun!!
Soal komen di youtube smashblastvideo akhirnya jadi obrolan saya dan MS, pengen denger perasaan mereka gimana? Mereka juga kesel pasti, sampai gak mau liat.
Pesan saya buat MS soal komen youtube smashblastvideo dikutip dari Paul Arden
It's Not How Good You Are, Its How Good You Want to Be"
Banyak komen yang hebat datang di youtube smashblastvideo, kritik soal dancenya jelek, bajunya gak banget, gaya gak pas. Kita selalu bilang makasih.
Sambil liatin komen youtube smashblastvideo, MS jadi banyak belajar memperbaiki semuanya. Sementara diskusi dan debat komen makin rame.
Suatu pagi tiba2 ada yang embed smashblastvideo di Kaskus & server lab komp di ITB , then the magic count happened.
Ribuan viewers dalam sehari sampe berpuluh-puluh ribu pun akhirnya tercatat di smashblastvideo .Meskipun hujatan komen terus juga bertambah.
Mau berbagi saran, jangan diliat kontroversi komen youtube smashblastvideo.
To all my dear musiclovers looks at numbers dat will be precious data.
Cuma nyengir ketika ditanya sama salah satu product manager: "Kok di youtube smashblastvideo komennya lebih banyak dislike&banyak yg gak suka"
Mengaplikasikan ilmu manajemen media, tapi saya masa bodoh soal analisis data dan angka, tapi youtube smashblastvideo bikin saya nunggu komen dan adanya atensi
Kaget ketika suatu malam youtube smashblastvideo gak bisa dibuka ternyata, loading viewers nya bejubel. Panik gak puguh, tapi pasti ada hikmahnya.
Ehh tahun baru SM*SH dapat hadiah, youtube smashblastvideo viewersnya 1 jutat dalam 3 bln.
Yang paling seru lagi, banyak yang support bikin cover version di youtube. Smashblastvideo seperti
Youtube smashblastvideo masih terus diupdate, banyak cerita yang pasti gak ada dimanapun kecuali disini. Jadi jangan pernah bosen liatnya
Hampir setahun dan youtube smashblastvideo jadi No.1.
Nikmati senang-senangnya, tapi kasi kritikan harus terus yakk.
Buat saya pribadi, , harusnya ada di No.0 klo youtubenya gak di hack.
Nah sekarang dukung sama-sama yukk.. Biar musiknya terus maju.
smashblastvideo is my first lessons learned how to manage numbers&how to perceive young at heart.

7 komentar:

  1. popi hidayati chatijah9 September 2011 pukul 05.32

    awal pertama kali lihat VC smash, saya juga merasa "aneh" melihat sosok bisma dan dicky yg bertubuh kurus dan berambut kuning. krn mereka sering di caci oleh para viewers, saya jd suka sm SM*SH, krn pemikiram saya selama tindakan smash yg selama ini dikatakan plagiat, selama masih positif kenapa tidak.. Geist SMASH..

    BalasHapus
  2. pertama x liat sm*sh di mtv alay, tyus g tau knp pngen nnton lgi.. iseng nyari lagunya dan diputer tiap hari, malah pngen liat yg nyanyi, search deh, nyari foto2 personilnya.. dan kecantollah saya.. sama RANGGA DEWAMOELA SOEKARTA, apapun kta mrka yg g suka, whateverlah...

    BalasHapus
  3. Pertama kali nonton MVnya , sekilas kepikiran sama MV "Bonamana"nya Super Junior . Tapi smakin diperhatiin , ternyata konsepnya BENER BENER BEDA BANGET SAMA BONAMANA - SUPER JUNIOR ..
    Nice , sukses trus buat kaka kaka SM*SH & managementnya .. Support terus music Indonesia \(^O^)/

    BalasHapus
  4. mungkin usia 24 tahun udah ketuaan kali ya jadi smashblast, tapi apa daya selain ucapan Bismillah, Smash lah yang bikin aku semangat tiap hari!!! Smash ini memang something!!

    BalasHapus
  5. Chibi Anugrah Smash Selamanya14 November 2011 pukul 05.58

    Trnyta SM*SH swktu blm trknl prjngnnya brt ya??.. plgi q mkn trhru ps bca crtanya yg lainnya..
    sks slalu b`at SM*SH!!!.. ttp prthnkn ya krir mu, krna mncpai krir gmlng ssh lho!!... jngn mrsknya dgn prb`atn yg gx bgs ya!!... ^_^ :D

    BalasHapus
  6. Stp khdpn psti da cb`an yg brt!!...
    ini jga yg di alami SM*SH.., mskpn sdh sks ttp rndh hti ya!!.. tpi skli2 dnk bkn album rlgi!!.. jngn cnta2an mlu kn yg nmnya SM*SH BLAST k bkn orng dwsa ja!!.., tpi nk kcl kn jga da.. jdi please.. bkin album rlgi.. :D

    BalasHapus
  7. pertama kali liat SM*SH sombong gak pernah senyum sama fansnya tapi pas aku liat SM*SH perform di Bali (aku tinggal di Bali) ternyata MS itu baik sma fansnya dan sekarang lama kelamaan jadi SMASHBLAST buat para ANTIS jangan ngeliat orng dari luarnya tapi dari bakatnya

    BalasHapus

Respect n Comment: