#12: ‘The Engagement’ (Pertunangan)

SINOPSIS : 

Morgan tertusuk karena menyelamatkan Putri dan Rafael. Ia langsung dibawa ke rumah sakit. Untungnya luka tusuk Morgan tidak sampai merobek ususnya sehingga Morgan masih bisa diselamatkan. Anak-anak SMASH terkejut saat mendengar kalau Rangga lah yang menculik Putri. Rafael langsung marah dan hendak menghampiri Rangga. Namun anak-anak SMASH meminta agar Rafael meredam emosinya dan membiarkan kakek Usman yang bicara pada Rangga.
Rangga mulai ketakutan sendiri akan dampak atas perbuatannya. Usman yang mengetahui hal ini, sangat kecewa terhadap Rangga. Ia hanya bisa berharap Rangga mau menyesali semua dan mau minta maaf pada Putri dan juga saudara-saudaranya. Rangga pun menangis penuh penyesalan.
Putri yang merasa berhutang nyawa terhadap Morgan, meluangkan waktunya untuk menjaga Morgan setiap saat sampai Morgan sembuh. Rafael yang melihatnya merasa kecewa. Namun ia tak bisa memaksa Putri untuk tidak peduli pada Morgan karena dia sendiri juga berhutang nyawa pada Morgan. Putri pun meminta Rafael untuk merelakan hubungan mereka dan membiarkan Putri bersama Morgan. Mau tak mau Rafael harus rela membiarkan Putri bersama Morgan walau sebenarnya ia masih tak rela kehilangan Putri.
Hal ini menjadi kesempatan bagi Danar yang menginginkan Putri menjadi menantunya kelak agar ia mendapat warisan Toro Grup. Dengan sopan Danar meminta orang tua Putri untuk membicarakan soal pertunangan Putri dan Morgan. Hal ini membuat Putri mulai bimbang. Apakah ia siap menerima Morgan menjadi tunangannya? Lalu apakah Rafael benar-benar merelakan Putri bertunangan dengan Morgan?

Part 1


Part 2

Part 3

Part 4
Part 5

Part 6
Part 7

114 komentar:

  1. Hah.....Morgan tunangan ama Putri?
    klo ga diterima ama aku aja! heheheh

    BalasHapus
  2. hmm diterima lah....
    tapi,, kak bisma mana??

    BalasHapus
  3. moga2 morgan cpet sembuh ea?
    rafael kasian klu putri nerima pertunangannnya morgan! please dech

    BalasHapus
  4. yaahhh ,, kasian ka Raffa ...
    tapii cerita Mamang sama Antis gimana tuhh ?? jadian gg ?? wah, kasian teh Pramudinnah .. heheheheh :p

    BalasHapus
  5. ohhh nooo ... kasian sekali rafael
    harusnya yang tunangan itu putri dan rafael
    hahahah


    *shiva

    BalasHapus
  6. kok sama morgan sih lebih baik sama rafael aja kan memang putri cinta nya sama rafael kan ?? cinta kan gk bisa di paksain tau kl emang cinta trima kl gk jgn itu nama nya bhongin prasaan orang dan diri sendiri tau , kelak nantinya bkn nya bahagia mlh sengsara udah sia siain RAFAEL mending ma rafael biar bahagia kl ada rasa cinta pasti kelak nantinya akan bahagia

    BalasHapus
  7. eh siapa tau lama keamaan putri kan nemenin morgan terus eh tiba tiba timbul persaan suka , siapa tau
    juga ya heheh this is feeling

    BalasHapus
  8. cinta cenat cenut4 Mei 2011 01.53

    kasihan sekali ya....

    BalasHapus
  9. ohhh...knp Morgn gg mati sekalian??
    uhh,,mlach Rafael kan??yg jd skit hti...

    BalasHapus
  10. wah akhirnya morgan and putri bersatu
    ye..... *_*
    dan kasihan sekali rafael, harus melihat purti & morgan bersama T_T
    rangga.......
    hahahaaha syikurin loh.... makanya jangan jahat jadi orang

    BalasHapus
  11. @chacacantika4 Mei 2011 02.00

    morgan & putri
    rafael cemburu

    BalasHapus
  12. tiada yang bisa menggantikan putri dihati rafael,tapi mau bagai mana lagi waktu tidk bisa di ulang.Biarkan lah wahai rafael putri bersama morgan, lagi pula mama kau sudah memutuskan bahwa kau harus bertunangan dengan gledis,aq tau bahwa kau cuma cinta dengan putri, tetapi mau bangai mana lagi???? putri lebih memilih morgan dari pada kau... masih banyak rafa yang mau dengan mu,putuskan lah apa pilihanmu!!!! jika kau terus begitu kau tidak akan mengenal namanya cinta,,,jadi biarkanlah dan relakan cinta mereka berdua janganlah kau bersedih hati.. bukan maksudku membelanya.. tapi aku cuma mau kebenaran!!!! '_'
    by:khairunnisa safina rahma
    facebook:kairunnisa rahma

    BalasHapus
  13. tapi rena tu kan adiknya morgan
    dia yg tlah mendonorkan darahnya

    BalasHapus
  14. oh manisnya komen chaca jadi terharu.....
    betul saya ikut kata loh...
    tapi ngapa ada facebook nya

    BalasHapus
  15. pantun untuk semua
    *untuk rafael
    bulan puasa banyak beramal
    untuk bekal di hari kemudian
    jangan bersedih wahai rafael
    relakan lah hubunganya dengan moragan
    *untuk putri
    pergi ke taman makan dulu
    di taman ku bertemu dengan bunga
    wahai putri pilihlah yg tepat di hatimu
    supaya tidak ada yang kecewa
    *untuk morgan
    buah apel ku suka
    apa lagi buah semangka
    janganlah kau cepat putus asa
    supaya akhirnya bahagia

    BalasHapus
  16. wah.. Ga stju aku putri ma m0rgan.. Ksian t rafael ?
    Tp pasti ujung2nya ntar sama rafael jga ko..

    BalasHapus
  17. waduh.. koq bs kyk gni? ntn ajalah...

    BalasHapus
  18. dini karisma putri4 Mei 2011 03.13

    aq terima aja tp ps 12 banyakin lg donk bismanya

    BalasHapus
  19. aku seneng putri tunangan dengan morgan hoooyyyeee

    BalasHapus
  20. Masa putri harus memilih morgan karena hanya putri merasa berutang nyawa sama morgan..klo putri ga mau sama rafa..kasih aq aja rafa nya..aku juga mau koq nerima rafa..hehe

    BalasHapus
  21. knp hrs putri yg tunangan sm morgan? knp gk aq aja? mudh2an putri nolak. soalnya morgan cmn bwt aq. (#kepedean)

    BalasHapus
  22. trust kak bisma gimanaa??

    BalasHapus
  23. aisyarahara4 Mei 2011 06.22

    no no no!!!!!
    ga bleh tuh!
    rafael hrs ma putri!!
    ksian temen2 aku yg suka ma morgaaan!

    BalasHapus
  24. tapi ini adil menurutku , karna rafael dan putri berhutang nyawa sama morgan hutang nyawa harus di bayar dengan nyawa , emang rafael ma putri mau bayar semuanya dengan menyerahkan nyawa mereka gx mungkin mau gx mau harus dibayar dengan cara ini

    facebook : ayumi lupz smile

    NB : MAAF YA PLEND INI CUMAN MENURUT AKU JA HEHHE

    BalasHapus
  25. Waduh ka Morgan ama Putri yaa?
    Kalo gtu ka Bisma buat aku aja yaa..hehe
    kumaha mang? mau nteu ?

    BalasHapus
  26. putri cocoknya hanya untuk rafa!!
    PUTRI & RAFAEL is the best ;D

    BalasHapus
  27. Sri D-vi Raflatahugs4 Mei 2011 19.59

    ,, hmmmmmmmmmm


    ,, ksiannnnn kok bsa gt ch ????

    BalasHapus
  28. waw,,klo ak jdi putri,aku pasti bingung bgt :/


    -BRIZKA LAURENSIA-

    BalasHapus
  29. heyheyheyheyheyhey

    ep.12 terakhir y ??

    -BRIZKA LAURENSIA-

    BalasHapus
  30. btl tuh rafa cocoknya ama putri tp kasian juga morgan, heeeeeeemmm jd bingung dech

    BalasHapus
  31. nadia septiani4 Mei 2011 23.26

    gw kecewa sama rangga krn dy udah culik putri. tp di hati gw rangga tetep number one :)

    BalasHapus
  32. Wuiih.ni cerita mestiiii bikin penasaran y?
    klo Morgan ga diterima ama aku ajja!
    trus,Rangga kok tiba2 jadi jahat ya?

    #Febby#

    BalasHapus
  33. hmmm..menurut gw sie.. ya bgus" aj.. hehehe
    bkin penasaran aj..

    BalasHapus
  34. wah...wah... bakalan bagus nniichhhh...........

    BalasHapus
  35. mksdnya, putri pacaran sm morgan, IIUUEEHHH!! gak banget dech! maaf ya kak morgan, bukan mksdnya menghina, tapi aku lebih nge fans sm kak rafael dari pada kak morgan



    #Renata_atsila*tata#

    BalasHapus
  36. yaaah kok gtu sih ?
    khan ksian rafael !!
    aah gk sru nie ..

    tar gladis mlahan tmbah bsar kepala ....

    BalasHapus
  37. Semua pada penasaran kan???
    Makanya,biar gak penasaran,nonton aja!

    Ep.12 The Engagement(Pertunangan)
    pukul 20.00,Jum'at 06 Mei.
    Hanya di Trans TV

    Oya,kalian juga vote ya.....
    Terima kasih

    Smash.NB:maaf kalau agak sedikit nyamar jadi Anonim

    BalasHapus
  38. Waa ka' morgan tunangan sama ka' putri... seru nih ceritanya...

    Ka' Rangga gara2 ka' gladis juga... coba waktu itu ka' gladis gak pake nangis di depannya ka' rangga, ka' rangga gak mungkin jadi jahat...

    hanya meluapkan kekesalan saya melihat ceritanya hehehe... :)

    BalasHapus
  39. apa morgan tunangan ma putri
    pasti ceritanya makin seru deh

    BalasHapus
  40. morgan sama putriii ??? setujuuuuuuuuuuuu !!!
    tapi rafael gimana dunk ??? semoga sukses ya buat jobs nya ??? WOW..........

    BalasHapus
  41. LULU IMANIZAR5 Mei 2011 03.52

    wah... mkin seru aj nih critanya.... ASIKK..

    BalasHapus
  42. salut nih sama tim drama trans tv!! ceritanya makind seru!! eh,rena kan adeknya morgan,bisma saudaranya morgan,lah,berarti bisma gak bisa jadian sama rena dong!kan masih saudara!!

    BalasHapus
  43. morgan & putri!! setuju bnget la!!
    krn morgan selalu ada bwt putri.bkn rafael yg bisa'ny nyusahin & nyuruh2 & merintah org dgn seenak'ny
    hehehhe
    :)

    BalasHapus
  44. wihh makin seru jjha niyh...
    mudah-mudahan jjha "CINTA CENAT CENUT" eps lanjut ampek bertahun tahu jiahhahahahahaha :) tetep semangath yyha k3-k3 "SM*SH" ttp senyum semangat SM*SH BLAST s'lalu dukung k3 !! SCC kak !!

    BalasHapus
  45. 13 epsode kan bkan 12??? trus rena ma kak bisma itu gimana???

    BalasHapus
  46. wahh bgus s7 bgt deh k'morgan sma k'putri... trus k'bisma sma k'rena nya gmna?????

    ayoo cahyo buat CCC dan SM*SH

    BalasHapus
  47. Norma Annisa5 Mei 2011 19.51

    yaaaah kalo misalkan Morgan beneran sama Putri, aku sama Cocoh aja juga uda ikhlas ^^

    BalasHapus
  48. Norma Annisa5 Mei 2011 19.52

    yaaaah kalo misalkan Morgan beneran sama Putri, aku sama Cocoh aja juga uda ikhlas ^^

    BalasHapus
  49. Morgan ama Putri?
    Senengnya hatiku...

    BalasHapus
  50. ka'morgan ma ka'putri ???apa ka'rafael gag cmburu??

    BalasHapus
  51. o ya ka'morgan itu deket yaw ma ka'putri???klo ka'morgan mw tunangan ma ka'putri ap ka'rafael ga'cemburu?

    BalasHapus
  52. ko aku yakinnya putri sama rafael yah...

    BalasHapus
  53. q jga males q sama morgan,kan rafael lebih ganteng

    BalasHapus
  54. dhiand Napasha5 Mei 2011 20.35

    wahh jadi Penasaran ama Pasangan nya si Ilham ...

    BalasHapus
  55. ini buat smash:kak tlng pergi ke pontianak/mnta nmr hp soalnya sebentar lagi aku akan meninggalkan dunia ini untuk selamanya ya kak

    ''nma fb:NISA JUTEX''

    BalasHapus
  56. paling jg balik lg ma rafael, episod terakhirnya kan masi mgg depan ...

    BalasHapus
  57. duh kacian ci morgan tp kacian juga ci rafael , putri gimana ya aksinya apa milih rafa / morgan
    mudahan rafael soalnya putri lebih sayang sm rafael dari pada morga ,mudah mudahan morgan ngalah yaaaaaa ,hemmmmmmmmmmmm

    BalasHapus
  58. jadi sdh dech

    BalasHapus
  59. semoga putri mau tunangan ama morgan

    BalasHapus
  60. duh kasian banget sih rafael , dia relah memberikan putri ke pada morgan......, hmmm betul,betul mengharukan

    BalasHapus
  61. hmm...., munafik banget sih itu rena dia kan antis sama ama gue antis juga betul, betul MUNAFIK!!!!!!

    From:

    ANTIS

    BalasHapus
  62. huaaaaa

    jadii penasaran nihh

    BalasHapus
  63. katax ccc dah mw tamat ya, huhuhu sedih banget!!!!

    BalasHapus
  64. smoga Morgan tunangan sm Putri! I wish the ending is wonderful!!! tp, jgn smp ccc tamat sbntr lg.. Huhuhu... :(

    BalasHapus
  65. waw, ternyata Rangga yg nyulik Putri?
    tapi sbnarnya kasiian sii Morgan ketusuk N Rangga kasiian di kucilkan Anak2 sm*sh trus Rafael jga kasiian kehilangan putri

    BalasHapus
  66. boro'' tunangan nnti jg ogan.y meninggal

    BalasHapus
  67. lah jhat bgt km fitri2905
    kok mintak ogan mti sich

    BalasHapus
  68. Khan yang kasian morgan...........dia ditusuk untung masih selamat fhukh....

    BalasHapus
  69. katanya jam 20.00 tapi mulainya malah suka jam 20.30............... huaaaaaa

    BalasHapus
  70. antis besar smash6 Mei 2011 05.48

    apan smash!!!!!
    banci semua!!!!
    bisanya cuma ngejiplak band korea semua!!!!!
    aneh!!!!!!
    gk masuk akal!!!!!!
    apa lagi cinta cenat cenut!!!!
    ih gk nyambun!!!!!
    inget ya,......
    smash tuh aneh!!!!!!!

    BalasHapus
  71. pembela smash6 Mei 2011 05.53

    eh antis besar smash!!!
    lo jangan beraninya ngehina dibelakang dech!!!
    kl lo emang antis sejati buktikan !!!!!
    ngomong di depan nya langsung!!!!!!
    kalo loh gk berani, berarti loh yang benci!!!!
    dan inget ya para anti, jangan pernah sekali2 ngehina smash!!!!

    BalasHapus
  72. salam antis6 Mei 2011 05.55

    mang napa pembela smash!!!!!
    terserah gw donk!!!!!
    emqng loh spa gw!!!!!
    berani2 nya nyuruh orng!!!!!

    BalasHapus
  73. kk rfael jgn sdh y t kn cm trpksa kk rfael jgn sdh y ptri syng sm kk koq

    kk mrgn sneng tuch

    bwt antis jgn hna smash donk stu pa g bnci

    BalasHapus
  74. EH..!!!! ANTIS JELEK!!
    ANJING LOE
    BABI LOE
    MONYET LOE
    DASAR BANCI!
    BERANINYA DI BELAKANG DOANG
    DASAR PENGECUT
    PECUNDANG 100000000000x
    #TATA#

    BalasHapus
  75. EHH!!!! ANTIS NGAPAIN KE BLOGSPOT SMASH_BLAST
    MUNA LOE, BILANG AJA SMASH_BLAST JUGA!


    #TATA#

    BalasHapus
  76. to kak rafeael:
    kak kenapa sih gx mau ngebiarin putri sama morgan
    tolong kasih satu kebahagian untuk morgan, kak morgan lah yang selalu menyelamatkan putri,kak rafael,dll
    apa itu belum cukup , kak morgan sudah banyak sakit hati, sakit hati itu hanya bisa terobati dengan cara putri yang mendampinginya, tolong lah relakan putri dengan morgan,karna itu satu satunya cara membayar semua pengorbanan yg telah kak morgan lakukan untuk kak morgan , putri dan semuanya

    to kak putri:
    kak , kak putri gax boleh menyakiti kak morgan lagi , kak putri dah janjikan akan selalu berada di samping kak morgan selamanya , kakak harus tepati janji itu , kak morgan sudah mempertaruhkan nyawanya demi kak putri , dan selalu sakit hati ketika kak putri bersama kak morgan , kuharap kak bisa berpikir jernih dan bisa memilih morgan apaadanya

    to kak morgan:
    kak jangan putus asa
    apapun keputusanya aku pasti mendukungnya
    jangan sakit hati , aku gax tau harus bilang apa hati kakak seperti malaikat , hati kakak sesuci air, kak harus kuat god blest you

    ayu.tami@yahoo.co.id

    BalasHapus
  77. manusia!!!!!!!!!6 Mei 2011 18.30

    episode terakhir ke brapa?????

    BalasHapus
  78. IHH!!!! GLADYS & RANGGA SAMA AJA JAHATNYA AKU SEKARANG BETUL2AN BENCI SI RANGGA, GARA2 RANGGA RAFAEL HARUS NGERELAIN PUTRI BERSAMA MORGAN!!!
    I HATE YOU





    #TATA#

    BalasHapus
  79. jangan gitu dong, ini kan cuma film, gak betulan, *semua yang lagi marah gara2 si rangga selow yak*
    :)

























    $atsila$

    BalasHapus
  80. NaDiA CeNAT CeNUT7 Mei 2011 00.22

    HuffT... MorGaN., aQ IlL fe3L MnDngArx...

    BalasHapus
  81. mau protes donk ..
    kenapa sih tiap CCC mule ..
    iklan na bnyak bgt ?
    d kurangin donk iklan na ..
    gw jadi egag bissa nikmatin mini seri na ni ..
    kbnyakan iklan na dari pada tayangan mini seri na ..

    thanks :) i'm sosory kalo gw protess .. hehehe
    salam kenal buat smashblash seluruh indonesia :*

    SCC :)

    BalasHapus
  82. isisis rangga ama gladis sama aja perilaku nya ngak bener ,untung aja si tmn nya gladis itu ngeliat jadi seneng dech ,tapi sedih juga sich rafa rella untuk morgan krn hutang nyawa ,ohya bayar pake uanga aja ka n rafa kaya

    BalasHapus
  83. nyawa harus di bayar dengan nyawa
    hutung uang harus di bayar dengan uang

    BalasHapus
  84. masa sih kak dicky sama fansnya ilham
    huwahahahahahaha (nangis)
    meningan sama aku :))

    BalasHapus
  85. hahahahha :DDD
    Dicky sama si Shisi yah ??

    hhahahaha :DDD

    ayo donk !!
    Om Iklan jangan kebanyakan lewat kalau pas CCC !!


    #spring_dzee29

    BalasHapus
  86. sumpah kak rangga kayak oranga gila

    BalasHapus
  87. sumpah kak bisma cakep banget , baik lagi
    bengeutna pikarunyaeun


    *bila dan mira

    BalasHapus
  88. chaca bisma karisma9 Mei 2011 19.59

    hahaha asik banget ceritanya!!!!! tapi sayang kok cuma sampek munggu depan doank sich T_T

    BalasHapus
  89. fatsafira karisma9 Mei 2011 20.02

    kak bisma ganteng euy!

    BalasHapus
  90. chaca bisma karisma9 Mei 2011 20.04

    hahaha benar benar seru.....
    tapi kok bisma nya cuma dikit ya

    BalasHapus
  91. chaca bisma karisma9 Mei 2011 20.06

    ganteng nya sampek ujung dunia!!!!!!

    BalasHapus
  92. chaca bisma karisma9 Mei 2011 20.10

    tiada yang bisa menggantikan bisma di hati ku!!!!
    aaaaaaaaaaaaaaaaa..............

    BalasHapus
  93. fatsafira karisma9 Mei 2011 20.13

    kasihan bgt kak morgan!
    Dah deh kak rafael relain aja morgan sm putri

    BalasHapus
  94. fatsafira karisma9 Mei 2011 20.18

    Oh Kak BISMA!!!!!
    I NEED YOU!
    I LOVE YOU!
    I MISS YOU!
    I HEART YOU!

    BalasHapus
  95. eh fatia lu mau sama om om ih gw mah gk

    BalasHapus
  96. kan umurnya bisma dari kau beda jauh

    BalasHapus
  97. fatsafira karisma9 Mei 2011 20.48

    mang gw pikirin!
    siapa lo! Emak gw? ngatur2 hidup gw!

    BalasHapus
  98. fatsafira karisma9 Mei 2011 20.51

    daripada lo!
    Bisma kok di hati! mimpi lo?

    BalasHapus
  99. fatsafira karisma9 Mei 2011 20.58

    Chaca....Chaca.....
    lo tu Antis? atau SMASHBLAST?

    BalasHapus
  100. fatsafira karisma9 Mei 2011 21.15

    Morgan sm Putri............... cocok!
    Rafael sm Putri............... cocok!
    Bisma sm Rena kayaknya.......... cocok!
    Dicky sm Shisi kayaknya......... cocok!
    Rangga sm Gladys.............. cocok!
    Reza sm Tiara kayaknya........... cocok!
    Ilham sm Silvia................ Gak cocok!!!

    BalasHapus
  101. Handi Dzafanetta9 Mei 2011 22.24

    SM*SH IS THE BEST

    BalasHapus
  102. rafaelna sevilla9 Mei 2011 22.28

    Bisma ganteng!
    Morgan cool!
    Rafael tampan!

    BalasHapus
  103. ilham jadian sama silvia???
    gak pantes banget,gak ad yg laen apa selain silvia???

    BalasHapus
  104. to sm*sh:
    kok, cuma sampe episode 13 doang sih..
    trus nanti ada CCC part II gak?

    BalasHapus
  105. ketua SB indonesia12 Mei 2011 04.04

    to antis besar sm*sh
    HELLO ANTIS??? liat diri kalian,udh becus blom???
    mentang2 gara2 CCC nama ANTIS jdi terkenal gtu??
    GAK YA,SOORY BGT,DASAR ANTIS,MUSUH BESAR SB & SM*SH

    BalasHapus
  106. briLLian_LanDrY_TaNubaraTa27 Agustus 2011 00.43

    to :sm*sh

    kpn sm*sh dateng ya ke madiun .
    semua dah nunggu sm*sh nih .

    dateng ke madiun ya plizzz.....!!!!!

    BalasHapus
  107. lebih baik morgan nggak usah tunangan ama orang lain

    BalasHapus

Respect n Comment: